Bagikan!

3 Keuntungan Franchise Bengkel Mobil Terbaru 2023

Cakra Motor 11

Cakramotor11.com, Keuntungan Franchise Bengkel Mobil – Indonesia jadi salah satu negara dengan pasar otomotif tertinggi di dunia. Bagaimana tidak, penjualan mobilnya terbilang sangat tinggi, baik mobil baru ataupun mobil bekas. Untuk mobil baru sendiri, sampai Semester I tahun 2023 saja, penjualan mobil baru sudah menyentuh penjualan setengah juta unit. Catatan penjualan ini mengalami peningkatan dari semester pertama di tahun sebelumnya yaitu 2022. 

Mengutip data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, penjualan mobil retail di Semester I tahun 2023 mencapai 502.536 unit mobil, meningkat dari periode yang sama di Semester I tahun 2022 yaitu 475.030 unit kendaraan.

Bahkan untuk mobil bekas sendiri juga peminatnya masih sangat tinggi bosque, dari data Industry Research yang merupakan lembaga penyedia hasil riset pasar industri, pangsa pasar global untuk mobil bekas di tahun 2022 saja sudah sampai 810,59 milliar dollar AS atau Rp 12.122 triliun. Jumlah ini dipojeksikan bakalan meningkat sampai 1.093 miliar dollar AS atau Rp 16.346 trilliun pada 2028 dengan tingkat pertumbuhan 5,12 per tahunnya.

Peluang bisnis di sektor otomotif?

Mungkin setelah melihat beberapa data dan berita di atas, kita bisa menyimpulkan pasar otomotif di Indonesia terutama mobil akan tetap menjanjikan. Oleh karena itu, peluang pembukaan bengkel aftersales jadi sangat menggiurkan.

Meskipun kita suka dengan otomotif terutama mobil, kita tidak bisa dengan mudah membuka bengkel mobil misalnya, karena proses pembukaan bengkel itu sangat kompleks dari hulu ke hilirnya. Bosque perlu mempersiapkan supplier, lalu membuat brand atau merek sampai hal-hal kecil lainnya yang bisa saja itu bukan menjadi keahlian bosque.

oli terbaik

Lebih baik membeli Franchise bengkel mobil yang sudah siap dengan segala persiapannya. Seperti Bengkel Ganti Oli dan Ganti Aki Mobil, peluang bisnis bengkel oli dan aki mobil ini sangat menggiurkan. Oli sebagai pelumas itu wajib diganti dalam periode tertentu seperti misalnya 5-6 bulan sekali. Ditambah lagi Aki Mobil itu perlu diganti maksimal 2-3 tahun untuk kondisi yang tetap prima saat digunakan berkendara.

Keuntungan franchise bengkel mobil:

  • Tidak perlu expert dalam otomotif.

Keuntungan yang pertama, contohnya saja bosque hanya memiliki lahan atau ruko kosong, dan ingin membuka bengkel mobil, bosque tidak perlu harus jago otomotif untuk membuka bengkel. Karena dengan Franchise bengkel mobil seperti bengkel ganti oli dan aki mobil ini memudahkan bosque untuk memiliki usaha di bidang otomotif.

  • Tidak perlu repot mencari distributor atau supplier.

Kalau membeli franchise kita udah sangat enak, karena pengaturan pembelian barang itu sudah satu tempat. Jadi tidak perlu mencari distributor aki atau oli dari awal dan negosiasi yang panjang sampai juga harus membeli jumlah besar untuk mendapatkan harga murah. Karena ketika sudah menjadi mitra Franchise sudah mendapatkan harga terbaik.

  • Keuntungan Franchise Cakra Motor 11.

Cakra Motor 11 membuka franchise untuk Anda yang tidak pengalaman dalam dunia otomotif dan tidak ada kenalan distributor dan lain sebagainya. Bengkel Oli dan Aki Cakra Motor 11 sudah memiliki brand yang paten serta dikenal banyak orang sebagai bengkel oli dan aki yang #SejutaPersenOriginal. Franchise Bengkel Oli dan Aki Cakra Motor 11 siap menjadi mitra Anda untuk menangkap peluang dunia otomotif yang semakin besar, hubungi kami sekarang untuk mengamankan peluang kamu menjadi mitra Cakra Motor 11 ekslusif di kota tempat tinggal kamu.

Apa Kata Mereka Ganti Oli di Cakra Motor 11?

Artikel Terbaru

Artikel Terkait