penyebab mobil overheat

Blog.cakramotor11.com/blog – Berkendara itu bukan Cuma injak gas dan berlomba cepat sampai tujuan, tetapi lebih kompleks dari itu sobat. Berkendara tidak semata hanya menggunakan bahan bakar mahal saja yang katanya akan bagus merawat mesin, kondisi berkendara, cara berkendara dan juga elemen lain juga harus diperhatikan. Bagaimana tiba-tiba asik berkendara mobil overheat? Ini dia penyebab mobil overheat.

Apa penyebab mobil overheat?

penyebab mobil overheat

Kondisi Overheat Mobil

Yuk kita bahas sebetulnya apa sih penyebab mobil mobil overheat. Ketika sedang berkendara, lalu suhu mesin mobil bisa naik secara tajam, bisa menjadi indikator atau tanda adanya masalah pada system pendinginan. Ketika suhu mesin mobil kita tiba-tiba menjadi panas, bahkan melampaui suhu panas normalnya, mesin bisa dipastikan akan masuk pada overheat. Biasanya yang orang lakukan adalah mematikan mesin dan menepi untuk menunggu suhu mobil turun. Efek overheat pada mobil akan membuat mobil mogok dan merugikan kita sebagai pemilik.

penyebab mobil overheat

Penyebab Mobil Overheat Pada Radiator Yang Bermasalah

Hal ini menjadi tanda bahwa radiator, kipas atau thermostat hingga water pump tidak bekerja dengan baik. Segera melakukan pengecekan pada radiator, mungkin ada sumbatan dan juga kebocoran. Radiator memiliki peran yang juga penting, pasalnya radiator merupakan komponen untuk mendinginkan mesin. Radiator akan menjaga suhu mobil tetap pada kondisi terbaik di posisi tidak terlalu panas.

     >>> Baca Juga: 4 CARA GANTI AIR RADIATOR MOBIL KESAYANGAN

Cara memperbaiki mobil overheat simple saja sobat, utamanya pada radiator, ingat ini. Hal kecil dari radiator yang tidak bekerja dengan normal akan menjadi pemicu atau tanda overheat mobil seperti pada penutup radiator. Permasalahan juga bisa timbul dari penutup radiator, hal ini mungkin saja terjadi sobat, segera cek radiator Anda.

penyebab mobil overheat gambar

Tutup Radiator Mobil Harus Prima

Jadi, jika kondisi penutup radiator sudah rusak dan pada bagian karet tidak baik, akan membuat udara masuk ke dalam radiator. Jika sudah rusak, seperti retak atau terlalu keras, langsung diganti saja yuk seal karet penutupnya. Gak mau dong kalau lagi berkendara bareng sama keluarga dan mobil tiba-tiba mogok dan malah mengeluarkan budget besar hanya karna hal kecil dari radiator ini?

Nah itulah merupakan pembahasan singkat kami dari Cakra Motor 11 mengenai penyebab mobil overheat, overheatnya mobil ini bisa ditangani asal kita teliti dan menjaga kondisi mobil agar biaya perbaikan overheat tidak membebani kita.

     >>> Baca Juga: MASTER RADIATOR COOLANT BIKIN ADEM

Review Toko Oli dan Aki Mobil Terbaik di Jakarta 

Berikut alamat bengkel resmi Cakra Motor 11 yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya:

  • Cakra Motor 11 Jakarta Barat

Untuk lokasinya berada di Jl. Taman Surya Boulevard No. 3, RT. 13 / RW. 03, Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta 11830, nomor telepon/WhatsApp 087877708891.

  • Cakra Motor 11 Jakarta Kota

Untuk lokasinya berada di Jl. Ratu Kemuning No.26, RT. 09 / RW.13, Kecamatan Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11520, nomor telepon/WhatsApp 087877708892.

  • Cakra Motor 11 Jakarta Selatan

Untuk lokasinya berada di Jl. Sultan Hasanudin Blok B Nomor 9, RT. 03 / RW. 01, Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12160, nomor telepon/WhatsApp 087877708893.

  • Cakra Motor 11 Cinere, Depok

Untuk lokasinya berada di Pasar Segar Ruko AutoPart Blok ROA No.3, RT 01,RW 08, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Jawa Barat 16514, nomor telepon/WhatsApp 087777796335.

  • Cakra Motor 11 Gading Serpong, Tangerang

Untuk lokasinya berada di Jl. Raya Kelapa Puan Blok AD14 no 16&17, Pakulonan Bar., Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15810, nomor telepon/WhatsApp 087777796334.

  • Cakra Motor 11 ITC Fatmawati, Jakarta Selatan

Untuk lokasinya berada di Ruko ITC Fatmawati (Sebelah MOR) Blok B1 No 6 Cipete Utara – Kebayoran Baru – Jakarta Selatan, nomer telepon/whatsapp 0878-7770-8893

Bagi yang berada di luar Jabodetabek Anda dapat mengunjunginya di Tokopedia Official Store Cakra Motor 11 (https://www.tokopedia.com/cakramotor11). Barang yang dijual 100%  pasti original, selalu ready stock, dan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia.

Jadi percayakan segala keperluan mobil Anda pada Cakra Motor 11. Bila Anda ragu, Anda bisa menghubungi Cakra Motor 11 di nomor WhatsApp 081912857711 untuk menanyakan produk atau berkonsultasi tentang keluhan kendaraan Anda.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait