Bagikan!

3 Rekomendasi Oli Mobil Vios Sampai Gen Terbaru

rekomendasi oli mobil vios

Vios, adalah mobil keluaran dari Toyota untuk pangsa pasar Asia Tenggara. Bang ori suka sekali dengan gaya mobil sedan yang satu ini. Siapa sangka mobil ini sangat bersejarah ya Bosque, mobil ini sudah hadir di Indonesia sudah sekitar 19 tahun lamanya. Asal muasalnya diluncurkan oleh Toyota Astra Motor pada tahun 2003 yang memang disasar untuk mengisi pasar sedan kelas entry level dari yang sebelumnya sudah di isi oleh pesaing mereka yaitu City dari pabrikan mobil Jepang lainnya yaitu Honda.

oli mobil toyota vios

Toyota Vios ini dirasa cocok untuk kendaraan sedan di perkotaan dan diharapkan bisa menjadi pengganti saudaranya yang sudah lama meninggalkan pasar Indonesia yaitu Soluna. Toyota Vios sendiri dibekali dengan mesin dengan tipe In-line 4-Cylinder, 16-Valve, DOHC, Dual VVT-I berkapasitas 1,5L dengan hasil tenaga maksimal di angka 107 HP di 6000 rpm dan torsi maksimalnya 141 Nm di 4200 rpm.

Mantep bener kan bosque mesin yang dibekali pada Toyota Vios ini. Bayangkan mobil sedan yang kompak, serta aerodinamis yang mantap dengan mesin besar, pasti enak banget. Lantas untuk perawatannya saat ini bagaimana ya, bagaimana dengan rekomendasi oli mobilnya untuk menjaga performa mesin Vios ini? Simak yuk beberapa rekomendasi oli mobil Vios dari spesialis Oli dan Aki mobil Cakra Motor 11 kali ini.

Rekomendasi Oli Vios:

Toyota Vios sudah masuk ke generasi ke 3 di Indonesia, sampai saat ini masuk ke dalam Vios Facelift nya di 2018 sampai sekarang, ini dia rekomendasi oli untuk Toyota Vios terupdate sampai 2023.

  • Castrol Magnatec Professional 10W40.

oli mobil castrol magnatec

Oli untuk Vios yang pertama direkomendasikan adalah Castrol Magnatec Professional 10W40. Nah oli mobil dari Castrol ini cocok banget untuk Toyota Vios terutama generasi-genarasi yang sudah cukup lama. Teknologi “molekul pintar” nya bisa menyesuaikan kondisi mesin Vios Bosque serta bisa menempel seperti magnet agar siap disegala kondisi Vios bosque semua.

Oli ini juga mampu mencegah dan mengurangi keausan, sayangi terus Toyota Vios bosque biar tetap awet dan enak digunakan terus menerus. Untuk urusan harga, harga oli mobil Vios dari Castrol ini Cuma Rp 100.000 saja per liter bosque. Beli di Spesialis oli yang sudah lebih dari 30 tahun yaitu Cakra Motor yang menjamin semua olinya #SejutaPersenOriginal. Klik disini untuk beli dan klaim kode promo di Tokopedia.

Baca juga: Oli Castrol vs Shell Mana Yang Lebih Baik Untuk Mobil

  • Total Quartz 9000 Future GF-6 5w30.

oli mobil total

Untuk mobil-mobil Vios masuk ke generasi baru terutama gen 3 dan masuk ke facelift masih oke banget untuk pakai oli Total Quartz 9000 ini ya bosque. Total mengklaim bisa menjaga mesin lebih bersih sampai 64% bosque. Ditambah mencegah keausan sampai 74% serta bahan bakar Vios kamu bisa jadi lebih efisien bosque.

Berapa sih harga oli mobil Vios dari Total Quartz ini, harganya Cuma Rp 115.000 per liter. Dan kamu bisa langsung beli di Tokopedia Cakra Motor 11 serta klaim promonya, klik disini.

  • Motul Multipower Plus 10W40.

oli mobil vios motul

Rekomendasi yang selanjutnya adalah Motul Multipower Plus 10W40, oli mobil ini memiliki keunggulan zat aditif yang bisa memberikan perlindungan dari keausan mesin. Ditambah lagi menghasilkan pengurangan gesekan internal engine dan juga meningkatkan data tahan dari mesin mobil Vios kamu. Motul juga mengklaim oli ini melindungi dan melawan dari oksidasi serta juga mencegah pengendapan bosque.

Harga oli Motul Multipowerplus 10W40 ini cuma Rp 115.000 saja bosque, beli di Cakra Motor 11 dijamin semua oli dan aki mobilnya original. Bahaya membeli di tempat lain tidak ada jaminan keaslian oli mobilnya. Klik disini untuk membeli langsung bosque.

Baca juga: Keunggulan Oli Castrol Magnatec 10W40

 

Artikel Terbaru

Artikel Terkait