Bagikan!

OLI CASTROL VS SHELL MANA YANG TERBAIK UNTUK MOBIL?

oli castrol vs shell

Oli Castrol vs Shell Untuk Mobil, Cakramotor11.com – Oli yang tepat akan membantu mobil anda bekerja dengan maksimal. Tarikan menjadi lebih enteng, mesin tidak mudah panas, dan juga lebih hemat bahan bakar. Namun bagaimana memilih oli mobil terbaik yang sesuai untuk mobil anda?

Castrol dan Shell adalah merek oli yang sudah sangat terkenal di Indonesia. Keduanya sudah tak perlu lagi diragukan kualitasnya. Masing-masing merek memiliki teknologi yang akan memberikan berbagai keuntungan bagi mobil anda.

Untuk menentukan mana yang lebih cocok bagi mobil anda, tentu anda harus mengetahui terlebih dahulu beberapa hal tentang oli Castrol dan oli Shell seperti perbedaan antara keduanya, kelebihan dan kekurangan, serta perbedaan harga antara dua merek tersebut. Apakah Castrol lebih baik untuk mobil anda ataukah sebaliknya?

Kelebihan oli Castrol

Perusahaan oli yang berasal dari Inggris ini pertama kali masuk ke Indonesia tahun 1971. Sampai saat ini berarti sudah 50 tahun lebih oli Castrol menjadi minyak pelumas di Indonesia. Castrol Indonesia menyediakan tiga jenis oli mesin khusus mobil, yaitu Castrol Edge, Castrol Magnatec dan Castrol GTX. Ketiga jenis oli tersebut memiliki kelebihan masing-masing.

oli castrol vs shell

Oli Castrol EDGE merupakan oli terkuat dan tercanggih dibandingkan tipe oli mobil Castrol lainnya. Teknologi oli Castrol EDGE menggunakan Titanium Fluid Strength Technology (FST). Teknologi ini mampu mengubah strukturnya menjadi lebih kaku pada titik tekanan tertinggi. Oli Castrol EDGE mampu mengurangi gesekan antar komponen hingga 20 persen lebih baik.

Oli Castrol MAGNATEC termasuk oli populer dari merk Castrol. Kombinasi molekul pintarnya mampu memberikan perlindungan instan sejak mobil pertama dihidupkan. Keausan mesin 75% terjadi pada saat proses pemanasan mesin.

Ketika mesin mati, oli akan mengalir ke bak oli, tetapi molekul cerdas dari Castrol MAGNATEC akan melekat pada bagian penting mesin seperti magnet. Lapisan ini akan memberikan perlindungan ekstra saat mesin dihidupkan.

Oli Castrol GTX membantu memperpanjang umur mesin dengan cara mencegah terbentuknya endapan lumpur (sludge) pada mesin. Selain itu formulasi Castrol GTX mampu memberikan perlindungan dari endapan baru.

Harga oli Castrol bervariasi tergantung pada jenisnya. Berikut ini adalah harga oli Castrol dalam satuan liter:

  • Castrol EDGE – Rp 170.000 sampai Rp 250.000 per liter
  • Castrol Magnatec – mulai dari Rp 175.000 per liter
  • Castrol GTX – mulai dari Rp 65.000 per liter

Kelebihan oli Shell

adu kuat oli castrol vs shell

Oli Shell memiliki teknologi bernama Active Cleansing Technology di mana oli shell dapat menjaga kebersihan mesin sekaligus melindunginya dari tumpukan debu dan korosi. Selain itu oli Shell juga memiliki teknologi bernama PurePlus yang melalui pengembangan selama lebih dari 40 tahun berhasil mengembangkan teknologi pelumas yang terbuat dari gas alam.

Teknologi ini diklaim menjadi yang pertama di dunia, di mana bahan dasar oli menggunakan sepenuhnya gas alam.

Berikut ini adalah keunggulan dari oli Shell:

  • Tingkat penguapan oli yang rendah
  • Oli bisa bekerja baik pada suhu rendah
  • Membersihkan mesin
  • Perlindungan terhadap korosi
  • Lebih hemat bahan bakar

Untuk urusan harga, anda bisa mendapatkan oli Shell dengan berbagai variasi harga tergantung jenis oli yang akan anda gunakan. Berikut ini beberapa harga oli Shell di pasaran:

  • Shell Helix Ultra – Harga mulai RP 100.000 – Rp 200.000 per liter
  • Shell Helix HX – Harga mulai Rp 50.000 – Rp 200.000 per liter
  • Shell ECO – Harga mulai Rp 90.000 per liter

Itu dia perbedaan antara oli Castrol dan oli Shell. Masing-masing merek memiliki kelebihan sehingga untuk menentukan merek mana yang akan anda gunakan maka kembali lagi pada pilihan anda. Jika anda menginginkan oli yang tetap melumasi tiap bagian mesin meski mobil dalam kondisi mati, maka anda bisa memilih oli Castrol.

Namun jika anda lebih tertarik dengan kinerja oli yang bisa bekerja baik pada suhu rendah maka oli Shell bisa menjadi pilihan anda. Beli oli langsung datang ke bengkel Cakra Motor 11 atau beli online di Tokopedia Cakra Motor 11 disini.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait