Berguna Banget, Ini Fungsi Roof Rail di Mobil Terbaru 2023

fungsi roof rail

Cakramotor11.com, Fungsi Roof Rail di Mobil – Ketika tiba saatnya kita ingin bepergian cukup jauh, tetapi sekaligus ingin bawa barang yang banyak, bisa jadi karena keterbatasan ruang di kabin, kita butuh space tambahan. Apalagi misalnya kapasitas mobil hanya cukup untuk 5 orang dan juga misalnya kapasitas mobil untuk 7 orang, namun di isi 5 orang karena ingin bawa barang cukup banyak, eh tetapi masih kurang, mungkin bosque butuh alat ini.

Roof rail dengan saudaranya yaitu roof rack biasanya akan digunakan saat menjelang mudik atau lebaran tiba, karena banyak orang sengaja membawa barang lebih ke kampung. Tetapi, selain roof rail ini punya fungsi yang penting, tetapi juga mobil yang ada roof railnya kok keliatan keren ya, bener nggak?

Fungsi roof rail secara umum adalah penyangga barang bawaan agar tidak terjatuh ke aspal, dengan adanya roof rail ini cukup enak karena kita tidak perlu khawatir akan tiba-tiba harus membawa barang yang cukup banyak dan di bagasi tidak tersedia ruang lagi.

Roof Rail Bisa Dipasang Tanpa Bawaan Pabrik?

Jawabannya bisa, karena begini bosque, tidak semua roof rail itu ada pada semua mobil yang keluar dari pabrikan. Kalau emang tidak terpasang dari pabrikan, kamu bisa dengan mudah ke bengkel aksesoris mobil untuk membelinya. Disarankan nih, kamu bener-bener membeli roof rail yang sudah sesuai dan pas dengan ukuran mobil kamu.

Ada berapa tipe atau jenis roof rail.

Tipe Flush Mounted dan Tipe C.

tipe roof railJenis atau tipe yang pertama adalah roof rail yang menempel pada bagian atap, dimana ketika tipe ini terpasang, tidak ada jarak sama sekali, jadi terasa lebih kuat. Tetapi untuk tipe C ini bentuknya menyerupai atau mirip seperti huruf C, kedua ujung roof rail tipe C ini nempel di bagian atap dengan sisi tengah yang berlubang.

Apa bedanya dengan Roof Rack?

roof rack

Roof Rack merupakan tempat tambahan di sisi atap mobil sebagai penyangga barang bawaan, dan biasanya, Roof Rack ini bisa dipasang atau dikawinkan dengan Roof Rail. Jadi ibaratnya Roof Rail menjadi tempat dimana Roof Rack berada, sebagai pelengkap Roof Rail. Karena hal ini biasanya dipasangkan, tidak heran nih bosque, ketika ingin beli Roof Rail akan ditawarkan sekalian membeli atau memasang Roof Racknya ketika kamu ke tempat atau bengkel aksesoris.

Jangan lupa rawat mobil kamu dengan ganti oli mobil yang asli di Cakra Motor 11.

Apa kata mereka tentang Cakra Motor 11?

Artikel Terbaru

Artikel Terkait