Bagikan!

5 Rekomendasi Pusat Aki Mobil Gading Serpong

pusat aki mobil gading serpong

Pusat Aki Mobil Gading SerpongAki (accu) adalah komponen penting dalam sebuah kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Aki adalah sel listrik atau baterai yang memiliki fungsi utama dalam kelistrikan kendaraan, di mana ada proses pengubahan dari kimia menjadi tenaga listrik yang dilakukan oleh aki.

Mengingat pentingnya aki, sebagai pemilik atau pengendara mobil Anda tak boleh meremehkannya. Aki memiliki tugas utama menyimpan energi dan menyuplainya ke starter. Dengan kata lain, bila aki bermasalah maka mobil akan sulit dinyalakan. Jadi Anda harus rajin-rajin memeriksa kondisi aki agar mobil tidak rewel.

Fungsi lain dari aki mobil adalah menyuplai energi ke sistem pengapian yang bertugas menjalankan mesin mobil, menyuplai energi ke seluruh lampu kendaraan, serta menyuplai energi ke AC dan komponen-komponen elektronik lainnya dalam mobil. Jadi jelas sekali bahwa aki sangatlah penting bagi mobil agar bisa berfungsi dengan baik.

5 Rekomendasi Pusat Aki Mobil Gading Serpong

 

Buat Anda yang tinggal di kawasan Gading Serpong, Tangerang, atau sekitarnya, dan kebetulan sedang mencari toko aki yang terpercaya, kami menyajikan beberapa rekomendasi toko aki dan bengkel terbaik di sana. Toko-toko yang kami ulas tak perlu lagi diragukan kredibilitasnya dan Anda tak usah ragu memeriksakan kondisi aki kendaraan Anda di sana.

Nah, berikut adalah ulasan beberapa sentra aki di wilayah Gading Serpong yang bisa Anda kunjungi.

1. Cakra Motor 11

pusat aki mobil gading serpong

Sebagai salah satu yang terbaik di bidang aki, Cakra Motor 11 menawarkan pilihan aki dan oli yang luas pada para pelanggannya. Dengan dukungan tenaga profesional dan berpengalaman, Cakra Motor 11 siap membantu Anda mengatasi segala problematika aki mobil Anda, termasuk ganti baru atau setrum.

Cakra Motor 11 cabang Gading Serpong bisa Anda kunjungi di alamat berikut:

Cakra Motor 11 memiliki beberapa cabang di wilayah Jabodetabek dan sudah sangat teruji kredibilitasnya. Anda bebas memilih berbagai macam aki, baik basah maupun kering, dan memasangnya langsung di sana dengan bantuan mekanik handal. Pelayanan prima sampai tuntas adalah target utama Cakra Motor 11, so Anda tak perlu takut-takut mampir ke bengkel yang satu ini.

2. Hoki Aki Gading Serpong

Berlokasi di Jalan BSD Raya Utama Ruko Mendrisio 3 Blok C Nomor 12, Cihuni, Kec. Pagedangan, Tangerang, Banten 15334, Hoki Aki Gading Serpong siap melayani pelanggan setiap hari dari pukul 8 pagi sampai 5:30 sore (kecuali hari Minggu tutup lebih awal pukul 4 sore. Anda bisa mendapatkan informasi langsung tentang toko ini dan produk-produknya di nomor telepon 0857-8127-7778. Hoki aki mengutamakan pelayanan fast response dengan harga bersaing. Pelayanannya pun samasekali tidak mengecewakan.

 

Baca Juga : 9 Pusat Aki Mobil Jakarta Barat Recommended

 

3. Gading Battery

Salah satu pusat aki mobil Gading Serpong yang ramai adalah Gading Battery, beralamat di Jalan Kelpa Cengkir Tengah Sektor 7 Blok DC 13 No 40 Gading Serpong, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15810 dengan nomor telepon (021) 54204342. Toko ini buka setiap hari kecuali hari Minggu pukul 7:30 pagi sampai 5 sore. Pelayanannya cepat, harganya kompetitif, dan karyawannya ramah-ramah. Banyak brand aki luar negeri yang tersedia di sini, jadi apapun aki yang Anda cari pasti akan Anda temukan di Gading Battery.

4. Juragan Aki

Juragan Aki berlokasi di pusat kota Tangerang, tepatnya di Ruko Beryl 3 No Dewantara Gading Serpong, Jl. Ki Hajar Dewantara No.27, Pakulonan Bar., Kec. Tangerang, Tangerang, Banten 15810 dengan nomor telepon (021) 54217485. Juragan Aki memiliki jam operasional 8 pagi sampai 5 sore, hari Minggu tutup. Aki mobil jenis apapun yang Anda cari ada di sini dan mereka memiliki staf ahli yang siap membantu Anda mengganti aki mobil Anda.

5. Toko Aki Optima

Masih di kawasan Gading Serpong, ada Toko Aki Optima yang alamatnya bisa Anda temukan di Jl Kelapa Puan Raya , Ruko Petersburg Blok AE 1no, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong No.36, Pakulonan Bar., Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15810. Nomor telepon mereka adalah 0812-8389-2757 dan mereka buka setiap hari tanpa hari libur dari jam 7 pagi sampai 7 malam. Pemiliknya sangat informatif dan berwawasan luas, jadi Anda bisa bertanya-tanya seputar permasalahan aki mobil Anda secara langsung pada ahlinya. Bila Anda ingin mengganti aki, Toko Aki Optima bisa jadi salah satu rujukan Anda.

Itulah lima pusat aki mobil Gading Serpong yang bisa Anda andalkan. Jangan pernah lupa untuk selalu mengecek kondisi aki mobil Anda agar Anda tak kesusahan nanti. Mengecek aki secara berkala wajib dilakukan untuk memastikan aki berada dalam kondisi baik tanpa masalah. Untuk mempermudah pengecekan kondisi aki, gunakan sebuah alat yang dinamakan battery load tester  untuk menunjukkan besaran daya yang masih ada di dalam aki.

Cara kedua untuk merawat aki mobil Anda adalah dengan memeriksa cairan elektrolit di dalam aki. Ini hanya bisa Anda lakukan jika aki yang Anda pakai adalah aki basah. Bila cairan elektrolit di dalam aki sudah berada di bawah batas normal, segera lakukan pengisian ulang di bengkel-bengkel terpercaya.

Memanaskan mobil secara rutin juga menjadi cara yang simpel namun ampuh untuk membuat aki mobil Anda lebih awet dan tahan lama. Ingatlah bahwa mobil yang jarang digunakan tetap memakan daya aki, sehingga Anda perlu sesekali menghidupkan mesin agar daya yang menyusut itu terisi kembali. Kondisi ketika daya aki menurun dinamakan self discharge. Lakukan ini setidaknya selama 15 menit setiap minggu.

Cara lain untuk memperkuat umur aki mobil adalah dengan rutin mengecek terminal aki. Biasanya terminal aki soak karena adanya jamur, karat, atau posisinya longgar sehingga aki tidak bisa bekerja secara maksimal. Bersihkan jamur dan karat di terminal aki menggunakan air panas lalu gosok dengan sikat gigi. Bila terminal aki mobil Anda mulai kendor, maka mau tak mau Anda perlu menggantinya dengan yang baru.

Dengan rutin memeriksa kondisi aki mobil, diharapkan umur aki Anda jadi lebih panjang dan Anda tak perlu sering-sering membawa mobil Anda ke bengkel. Jangan bebani aki melebihi kekuatannya karena itu terbukti bisa memperpendek umur aki. Nah, sekarang Anda sudah tahu kan di mana sentra aki di kawasan Gading Serpong berikut tips-tips memperpanjang umur aki Anda?

Artikel Terbaru

Artikel Terkait