Periksa Komponen Mobil Ini Sehabis Mudik Lebaran

Periksa Komponen Mobil Ini Sehabis Mudik Lebaran

Periksa Komponen Mobil Ini Sehabis Mudik Lebaran, cakramotor11.com/blog – Libur lebaran atau mudik sudah selesai, kini sudah mulai kembali ke aktifitas utamanya. Ada yang mulai bekerja, kuliah dan ada juga yang mulai masuk sekolah. Bagi bosque yang mudik menggunakan kendaraan pribadi yaitu mobil atau roda empat.

ganti oli mobil cakra motor 11
Ganti Oli Mobil di Cakra Motor 11 #SejutaPersenOriginal

Mudik menggunakan mobil jadi salah satu favorit masyarakat Indonesia, Adapun rekomendasi dari kami menggunakan mobil sebelum mudik harus mengganti oli mobil dan melakukan pengecekan sebelum pergi mudik. Tapi tidak sampai disana saja loh bosque, setelah sampai dari kampung, kondisi mobil yang digunakan ini juga harus dilakukan pengecekan. Setelah perjalanan jauh dan panjang, ada komponen mobil yang perlu dilakukan pengecekan.

Komponen Mobil Yang Perlu di Cek Setelah Mudik Lebaran:

  • Ban.

Ban mobil menjadi salah satu yang penting karena ban merupakan elemen terluar dari mobil yang bersentuhan langsung dengan aspal. Perjalanan mudik ini bisa membuat ban menjadi terbeban, apalagi dari kontur jalan yang tidak terbiasa dilalui, ditambah muatan mobil yang lebih banyak membuat ban bisa bekerja ekstra. Lakukan pengecekan ban mobil bosque ketika sudah sampai kembali dari mudik. Cek keausan ban mobil dan segera ganti jika sudah tidak layak perhatikan detail dari benjol atau kerusakan ringan seperti retak ringan.

  • Bagian bawah / kolong mobil

Bagian yang perlu dibersihkan secara utuh adalah bagian kolong mobil, dimana kolong mobil itu memiliki banyak elemen penting. Jangan lewatkan pembersihan sisi kolong mobil agar suatu saat pengecekan shock dan lainnya ada kebocoran lebih mudah terlihat. Ditambah lagi adanya kebocoran pada selang rem serta pengecekan kampas rem bisa dengan mudah ketika pencucian yang menyeluruh sampai ke kolong mobil.

  • Oli mesin mobil.

Pelumas juga menjadi komponen mobil yang perlu di cek saat selesai melakukan perjalanan panjang atau mudik. Disarankan oleh bang ori nih mengganti oli mobilnya ya bosque, jangan ditunda karena oli mobil itu bisa menguap jika mesin terlalu lama bekerja dan membuat volume oli bisa menurun. Bawa ke Cakra Motor 11 untuk melakukan penggantian ulang oli mobil, tim mekanik terbaik kami akan melakukan penggantian oli mobil bosque dengan baik.

  • Minyak rem mobil.

Rem mobil akan berfungsi secara optimal jika minyak remnya terisi dengan optimal. Pastikan ya bosque minyak rem setelah selesai mudik tidak habis ataupun berkurang dan juga berubah warnanya. Jika minyak rem kurang membuat kampas rem mudah menipis, tidak lupa juga di cek ya selang pada minyak rem, pastikan tidak bocor atau sobek.

  • Penuhi kembali air radiator.

Tugas utama dari radiator ini menjaga agar mesin tetap bekerja pada kondisi stabil dan tidak terlalu panas. Selepas perjalanan jauh perlu dilakukan pengisian kembali air radiator, pastikan tidak habis dan cek tabung cadangannya radiatornya. Cek juga adakah kebocoran pada selang serta rumah radiator mobil bosque. Hal ini perlu ya bosque karena kita tidak tahu selama perjalanan radiator terkena kerikil kecil dan lain sebagainya dan membuat kondisi radiator menjadi tidak optimal.

Promo Ganti Aki Mobil Bergaransi di Cakra Motor 11

Cek Video Review Cakra Motor 11 

Belanja oli mobil online di Tokopedia Cakra Motor 11 langsung dapat cashback!

Artikel Terbaru

Artikel Terkait