Blog.cakramotor11.com – Membeli dan memiliki mobil bukan sekedar hanya menggunakannya setiap hari, dengan mengijak gas sekuat tenaga, oper gigi seenaknya dan tidak memperhatikan kesehatan pelumas mesin. Lebih dari itu sobat ketika kita berkendara, alangkah baiknya juga memperhatikan mobil dan kesehatannya, jadi jangan disepelekan ya.

Karena awet atau tidaknya mobil juga bergantung pada si pengemudinya menggunakan mobil itu sendiri. Banyak nih dari kita yang menyepelekan dalam berkendara lebih mengikuti nafsu dijalan raya dan mengemudikan seenaknya. Tanpa disadari misalnya sobat menghidupkan dan juga mematikan mesin dilakukan terlalu sering tanpa mengikuti beberapa aturan yang berlaku, maka mesin dan juga komponen lain mobil bisa cepat rusak!

Gaya berkendara yang bisa membuat mesin mobil tidak awet:

  • Tidak rutin ganti oli secara berkala.

Cara Mengemudi Membuat Mesin Tidak Awet

Cara Mengemudi Membuat Mesin Mobil Tidak Awet

Memang terlihat klasik, namun pelumas itu penting loh sobat, bayangkan saja, jika mesin itu bergesekan, berputar tanpa pelumas, komponen mesin bisa rusak dan berumur pendek. Pelumas jika sudah hitam dan tekanan gas mulai berat, artinya Anda harus mulai cari waktu untuk mengganti oli sekarang, karena dengan dua tanda itu sudah terbilang telat sobat, jika terlewat akan membuat kinerja mesin mobil menjadi berat.

  • Sembarangan injak pedal gas.

Berkendara Membuat Mesin Mobil Tidak Awet

Berkendara Membuat Mesin Mobil Tidak Awet

Untuk mendapatkan performa dan juga mendapat fungsi mesin lebih optimal, jangan menginjak pedal gas secara brutal. Karena hal ini juga diterapkan dan disarankan mekanik berpengalaman, meskipun mobil modern tidak dipanaskan dan langsung injak gas tidak masalah, namun biarkan suhu mobil ideal baru injak pedal gasnya ya sobat. Tidak mau dong kalau langsung tancap dengan menginjak pedal gas, hal ini bisa membuat mesin mobil bisa cepat aus.

  • Menggunakan bahan bakar dibawah standar pabrikan.

Bahan Bakar Dibawah Standar Membuat Mesin Mobil Tidak Awet

Bahan Bakar Dibawah Standar Membuat Mesin Mobil Tidak Awet

Biasaya pabrikan mobil sudah menyarankan jenis mobil yang kita beli harus menggunakan bahan bakar yang disarankan. Dengan Anda sengaja memberikan asupan bahan bakar yang sembarangan dan dibawah kualitas bahan bakar yang disarankan, membuat kinerja mesin mobil jadi tidak maksimal dan akan menyebabkan kompresi mesin menurun. Karena pada dasarnya setiap mesin menggunakan rasio kompresi yang berbeda setiap jenisnya, maka sesuaikan oktan bahan bakar yang Anda gunakan.

Kerak karbon pun bisa menjangkit di dalam tanki mobil Anda, sehingga aliran bahan bakar tidak bisa berjalan lancer serta membuat injector tersumbat bagi mobil-mobil keluaran baru. Ini nilai oktan atau RON dan rasio kompresi yang ideal dalam penggunaannya.

RON 88 – 7-9: 1

RON 90 – 9-10:1

RON 92 – 10-11:1

RON 95 – 11-12:1

  • Langsung matikan mesin saat berhenti.

Mematikan Mesin Mendadak Bikin Mesin Mobil Tidak Awet

Mematikan Mesin Mendadak Bikin Mesin Mobil Tidak Awet

“Saya sering banget buru-buru ketika sampai parkiran kantor jadi untuk mempersingkat waktu, ketika sampai, langsung matikan mesin dan pergi ke ruangan” Mungkin kalimat ini keluar dari mulut Anda sobat, namun ketika mesin dimatikan begitu saja ketika saat mobil berhenti bisa mempercepat kerusakan mesin, apalagi mesin mobil modern dengan turbo. Bawa kondisi kendaraan pada suhu yang baik dengan suhu yang sudah menyatu dengan suhu sekitaran mobil, tunggu beberapa menit, barulah matikan mesin mobil.

 

>>> Baca Juga Yang Menarik : KELEBIHAN MOLEKUL CERDAS CASTROL MAGNATEC DIESEL 10W30

 

Cakra Motor 11, Pusatnya Toko Oli dan Aki di Jakarta dan Sekitarnya

jual oli mobil jakarta

Jual Aki Mobil dan Oli Mobil Terbaik di Jakarta

Bagi Anda yang berminat untuk membeli salah satu produk Aki, Anda dapat membelinya di Cakra Motor 11. Bengkel resmi Cakra Motor 11 berlokasi di kawasan Jabodetabek. Karena memiliki banyak bengkel resmi, Anda dapat dengan mudah menemukan bengkel oli mobil terbaik di Jakarta dan sekitarnya ini.

 

Sudah Tahu Penyebab Aki Soak dan Ingin Menggantinya? Cek disini

Berikut alamat bengkel resmi Cakra Motor 11 yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya:

  • Cakra Motor 11 Jakarta Barat

Untuk lokasinya berada di Jl. Taman Surya Boulevard No. 3, RT. 13 / RW. 03, Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta 11830, nomor telepon/WhatsApp 087877708891.

  • Cakra Motor 11 Jakarta Kota

Untuk lokasinya berada di Jl. Ratu Kemuning No.26, RT. 09 / RW.13, Kecamatan Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11520, nomor telepon/WhatsApp 087877708892.

  • Cakra Motor 11 Jakarta Selatan

Untuk lokasinya berada di Jl. Sultan Hasanudin Blok B Nomor 9, RT. 03 / RW. 01, Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12160, nomor telepon/WhatsApp 087877708893.

  • Cakra Motor 11 Cinere, Depok

Untuk lokasinya berada di Pasar Segar Ruko AutoPart Blok ROA No.3, RT 01,RW 08, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Jawa Barat 16514, nomor telepon/WhatsApp 087777796335.

  • Cakra Motor 11 Gading Serpong, Tangerang

Untuk lokasinya berada di Jl. Raya Kelapa Puan Blok AD14 no 16&17, Pakulonan Bar., Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15810, nomor telepon/WhatsApp 087777796334.

  • Cakra Motor 11 ITC Fatmawati, Jakarta Selatan

Untuk lokasinya berada di Ruko ITC Fatmawati (Sebelah MOR) Blok B1 No 6 Cipete Utara – Kebayoran Baru – Jakarta Selatan, nomer telepon/whatsapp 0878-7770-8893

Bagi yang berada di luar Jabodetabek Anda dapat mengunjunginya di Tokopedia Official Store Cakra Motor 11 (https://www.tokopedia.com/cakramotor11). Barang yang dijual 100%  pasti original, selalu ready stock, dan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia.

Jadi percayakan segala keperluan mobil Anda pada Cakra Motor 11. Bila Anda ragu, Anda bisa menghubungi Cakra Motor 11 di nomor WhatsApp 081912857711 untuk menanyakan produk atau berkonsultasi tentang keluhan kendaraan Anda.

Tags: , ,

0 Comments

Leave a Comment

Open chat
1
Beli Oli & Aki Mobil? Klik Disini
Hallo, kami bengkel oli mobil Jakarta terbaik, silakan order dan konsultasi disini.