Akibat Tidak Rutin Mengganti Oli Mobil

Akibat Tidak Rutin Mengganti Oli Mobil

Blog.cakramotor.com – Pemilik mobil berbeda setiap masing-masing orang, ada yang rajin dan ada juga yang cenderung abai dengan hal ini. Tetapi jika sobat cakramotor11 menggunakan mobil matic, kami betul-betul sarankan lebih rutinlah mengganti pelumas mesin matic Anda ya. Mengganti oli mobil biasanya disarankan oleh bengkel oli Anda, ikuti saran terbaik agar mesin mobil awet.

Karena transmisi matic itu lebih sensitif sobat, dan bergantung pada pelumas yang diusahakan harus tetap bagus kondisinya, jika tidak mengganti oli mobil dengan waktu yang benar malah membuat mobil matic Anda akan bermasalah. Oli mobil itu punya peran yang cukup vital, karena fungsi melumasi mesin, melindungi dinding mesin hingga menjaga mesin tetap dingin. Sobat perlu tahu juga nih ada beberapa elemen selain mesin utama mobil ada beberapa elemen lain yang harus diberikan pelumas, seperti gardan power steering dan masih banyak lainnya.

Akibat Tidak Rutin Mengganti Oli Mobil
Transmisi Matic dan Rekomendasi Oli Mobilnya

Oli mobil memilki fungsi yang penting sobat, apalagi pada transmisi manual, dia akan melumasi dan melancarkan kerja komponen yang bergerak dalam mesin. Lalu pada transmisi otomatis atau matic, dia bukan hanya melumasi mesin saja, namun juga sebagai penghantar perpindahan gigi otomatisnya. Karena itulah, oli mobil matic cenderung punya kerja yang lebih daripada oli mobil transmisi manual.

Perhatikan baik-baik ya sobat jangan terlalu encer atau terlalu kotor, ini bisa menyebabkan daya pelumasan berkurang dan membuat oli jadi cepat panas. Kalau oli mobil panas, bisa menyebabkan kampas koplik tersebut aus lebih cepat. Dan parahnya bisa berdampak pada terbakarnya kampas tersebut, ketika sudah terjadi seperti ini mesin tidak akan bisa meneruskan daya dan tenaga ke teknologi penggerak mobil.

Cek dulu yuk kapan waktunya kita harus mengganti oli mobil?

  • Oli sudah mulai berubah warna.

  • Beratnya perpindahan gigi.

  • Suara mesin cenderung berisik.

Kalau tiga gejala ini sudah mulai terasa, maka tenaga mesin akan kehilangan tenaga, dan paling parah adalah mati di tengah jalan. Satu lagi bahayanya jika tidak mengganti oli mobil secara rutin akan membuat biaya perbaikan jadi semakin lebih mahal.

Sobat sudah tahu kan kalau tidak mengganti oli mobil secara rutin, akan berakibat tidak baik, mending langsung ganti oli mobil Anda sekarang. Cakramotor11 adalah tempat terbaik Anda untuk mengganti oli mobil Anda, mau beli secara mandiri via Tokopedia bisa, mau ganti oli mobil langsung di bengkel kami juga bisa.

Keuntungan membeli oli mobil di Cakramotor11:

100% oli original.

Kami menjamin keaslian dari oli kami, semua produk oli mobil dan aki mobil adalah 100% asli. Rasakan keaslian produk-produk oli mobil dari cakramotor11 sekarang.

Cakra Motor 11, Toko Oli Mobil Terbaik di Jakarta dan Sekitarnya

Jual Oli Mobil Terbaik di Jakarta
Jual Oli Mobil Terbaik di Jakarta

Bagi Anda yang berminat untuk membeli Oli Mobil, Anda dapat membelinya di Cakra Motor 11. Bengkel resmi Cakra Motor 11 berlokasi di kawasan Jabodetabek. Karena memiliki banyak bengkel resmi, Anda dapat dengan mudah menemukan bengkel oli mobil terbaik di Jakarta dan sekitarnya ini.

      >>> Baca Juga Yang Menarik : Cara Mengetahui Umur Aki Mobil

 

Review Beli Oli Terbaik di Jakarta 

Berikut alamat bengkel resmi Cakra Motor 11 yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya:

  • Cakra Motor 11 Jakarta Barat

Untuk lokasinya berada di Jl. Taman Surya Boulevard No. 3, RT. 13 / RW. 03, Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta 11830, nomor telepon/WhatsApp 087877708891.

  • Cakra Motor 11 Jakarta Kota

Untuk lokasinya berada di Jl. Ratu Kemuning No.26, RT. 09 / RW.13, Kecamatan Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11520, nomor telepon/WhatsApp 087877708892.

  • Cakra Motor 11 Jakarta Selatan

Untuk lokasinya berada di Jl. Sultan Hasanudin Blok B Nomor 9, RT. 03 / RW. 01, Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12160, nomor telepon/WhatsApp 087877708893.

  • Cakra Motor 11 Cinere, Depok

Untuk lokasinya berada di Pasar Segar Ruko AutoPart Blok ROA No.3, RT 01,RW 08, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Jawa Barat 16514, nomor telepon/WhatsApp 087777796335.

  • Cakra Motor 11 Gading Serpong, Tangerang

Untuk lokasinya berada di Jl. Raya Kelapa Puan Blok AD14 no 16&17, Pakulonan Bar., Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15810, nomor telepon/WhatsApp 087777796334.

  • Cakra Motor 11 ITC Fatmawati, Jakarta Selatan

Untuk lokasinya berada di Ruko ITC Fatmawati (Sebelah MOR) Blok B1 No 6 Cipete Utara – Kebayoran Baru – Jakarta Selatan, nomer telepon/whatsapp 0878-7770-8893

Bagi yang berada di luar Jabodetabek Anda dapat mengunjunginya di Tokopedia Official Store Cakra Motor 11 (https://www.tokopedia.com/cakramotor11). Barang yang dijual 100%  pasti original, selalu ready stock, dan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia.

Jadi percayakan segala keperluan mobil Anda pada Cakra Motor 11. Bila Anda ragu, Anda bisa menghubungi Cakra Motor 11 di nomor WhatsApp 081912857711 untuk menanyakan produk atau berkonsultasi tentang keluhan kendaraan Anda.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait