Kenapa Wajib Ganti Oli Mobil Setelah Jalan Jauh

Kenapa Wajib Ganti Oli Mobil Setelah Jalan Jauh

Kenapa Wajib Ganti Oli Mobil Setelah Jalan Jauh, cakramotor11.com/blog – Lebaran di tahun 2022 sudah usai, arus mudik sudah selesai, kini saatnya kita Kembali ke tempat bekerja masing-masing. Ada yang Kembali ke Jakarta, mungkin ke wilayah lain di Jabodetabek, dan biasanya juga para pemudik menggunakan kendaraan pribadi untuk mudik. Namun bagi mereka yang mudik biasanya suka abai akan Kesehatan kendaraannya. Contoh kecil saja mereka tidak mengganti oli sehabis pergi mudik atau perjalanan jauh dengan mobilnya atau juga motor.

Tapi kadang ada saja yang sepele dan bilang bahwa memang masih tetap perlu ganti oli setelah mudik atau perjalanan jauh? Kan sebelum mudik ke kampung sudah ganti oli min. Memang sih mengganti oli mesin mobil itu menyesuaikan jarak tempuh dari si mobil itu sendiri atau dari pabrikan, tapi kita perlu juga pertimbangkan bahwa mobil itu saat mudik banyak sekali melewati jalanan macet, mungkin jalanan yang terjal seperti tanjakan dan lainnya. Hal ini bisa memberikan beban tersendiri bagi mesin yang biasanya setiap hari hanya melalui jalan perkotaan, malah melewati jalan yang tidak biasa. Mesin dipaksa berpacu kerja keras dalam waktu yang Panjang dengan waktu istirahat yang sangat sedikit.

Contoh saja saat terjebak macet Panjang, mesin terus menyala dan melakukan perpindahan gear yang lebih banyak dari biasanya ditambah lagi pendingin udara di kabin tetap bekerja akan menambah beban mesin mobil. Jadi disarankan untuk wajib ganti oli mobil setelah jalan jauh seperti mudik ke kampung halaman saat lebaran ini.

Kenapa Wajib Ganti Oli Mobil Setelah Jalan Jauh

Jadi idealnya sebelum mudik, mobil itu diservice lalu digangi oli, atau jika tidak sempat service, mengganti oli sebelum mudik dan melakukan pengecekan aki sudah sangat cukup. Lalu ketika sudah sampai di tempat tinggal semula, disarankan mengganti oli mobil Anda begitupun bagi Anda yang melakukan perjalanan dengan sepeda motor.

Jadi ganti oli mobil saat mudik itu sangat disarankan, karena saat perjalanan pulang itu mobil dan mesin bekerja lebih ekstra. Contoh saja dari Jakarta menuju Jogja waktu normal sekitar delapan jam bisa lebih, dan jarak ayng ditempuh bisa mencapai 600 km.

Bayangkan, mobil jadi sangat berat bekerja demi kita dan keluarga, tidak sampai disana, biasanya saat musim mudik itu untuk perjalanan sendiri bisa mencapai belasan jam satu kali perjalanan, ambil saja ambang maksimal dengan macet 12 jam satu kali perjalanan pergi, dan beigutpun saat pualang 12 jam, bisa lebih dari 24 mesin mobil kita bekerja ekstra.

Mengganti oli mobil selepas mudik di Cakra Motor 11 sekarang, dan pastikan mobil Anda jadi lebih sehat dan berumur panjang.

Promo mudik, ganti oli mobil dan cek aki mobil di Cakra Motor 11 Promo Up To 50rb

Cek Video Review Cakra Motor 11 

Belanja oli mobil online di Tokopedia Cakra Motor 11 langsung dapat cashback!

Artikel Terbaru

Artikel Terkait