Bagikan!

Tips Memilih Mobil Dengan Aman Untuk Pemula

beli mobil bekas

Mau menggunakan mobil aman dan nyaman? Tetapi masih sering khawatir dan ragu dengan banyak pilihan yang begitu banyak tersedia saat ini. Apalagi mobil jika sudah dibeli tidak bisa dikembalikan, dan hal-hal seperti rasa tidak kepuasan bisa saja terjadi.

Kendaraan memang sangatlah dibutuhkan, bukan hanya untuk memudahkan para kaum pekerja, tetapi menggunakan mobil membuat kita lebih nyaman untuk berpergian kemana saja apalagi jika berjarak jauh.

Dalam memilih mobil pribadi, kita mempunya dua opsi yaitu membeli mobil bekas dan juga membeli mobil baru. Memang banyak yang lebih memilih membeli mobil baru, dengan alasan kondisi mesin serta tampilannya yang baru. Namun kelemahannya, terletak pada masalah harga yang lebih mahal dibandingkan dengan harga mobil bekas.

Jika Anda termasuk dalam pemula yang menggunakan mobil dan berkeinginan membeli mobil dalam waktu yang dekat ini, tetapi tidak ingin tertipu dengan kualitas mobil yang ingin digunakan beberapa tahun ke depan dan tidak ingin jika harga mobil tersebut jatuh di beberapa tahun saja, berikut tips memilih mobil dengan aman untuk pemula.

  • Teliti Sebelum Membeli

Teliti disini dalam artian mau mengecek spesifikasi mobil yang dibeli, hal ini berlaku untuk Anda yang ingin membeli mobil baru maupun mobil bekas.

Jangan tergiur dengan harga yang  ditawarkan atau hanya melihat body dari mobil saja, tanpa tau kondisi mesin dan spesfikasinya yang lebih luas.

Anda bisa memulai menentukannya dengan memperhatikan point-point seperti :

1# Memilih Sesuai Kebutuhan ( jenis mobil apa yang Anda butuhkan, City Car, SUV, atau Family Car dan jenis mobil lainnya)

2# Bagaimana dengan kualitasnya? Apakah sudah ada beberapa penilaian terkait mobil tersebut?

3# Apakah harga yang ditawarkan dengan spesfikasi yang terdapat sepadan? Lalu, apakah ada pilihan Anda yang lebih sepadan?

4# Harga mobil yang ditawarkan apakah sepadan? 

5# Jangan lupa untuk memperhatikan biaya service hingga ketersedian spare part, agar jika suatu saat mobil mengalami kerusakan masih aman untuk pengeluaran Anda, dan mobil juga tidak lama menunggu proses inden spare part.

  • Kendaraan yang Anda Beli Dibutuhkan Untuk Siapa

Menjadi hal yang patut untuk dipertanyakan pada diri Anda “Untuk Siapa?” dengan maksud, siapa  saja yang akan menjadi penumpang untuk mobil Anda yang akan dikendarai. 

Jika Anda sudah memiliki kelurga tentu bisa menjadi pertimbangan dengan memilih sesuai kebutuhan keluarga (kapasitas yang lebih besar), namun jika Anda masih single bisa memilih mobil dengan ukuran dan jenis yang disesuaikan.

  • Mengutamakan Kenyamanan dan Keamanan 

Mobil yang diperuntukan untuk keluarga haruslah memberikan kenyamanan dan keamanan, dapat membantu mengkondisikan suasana di dalam mobil. Seperti contoh mobil bisa membawa barang-barang yang banyak dan kapasitas penumpang yang besar.

Ciri-ciri utama yang menjadi pilihan bagi keluarga diantaranya:

1# Mempunyai Kapasitas yang Besar

2# Ukuran Kabin yang luas

3# Nyaman dan Aman

4# Mempunyai Fitur Canggih, seperti TV dan Radio.

  • Irit Bahan Bakar

Bahan bakar yang harganya kerap turun naik membuat pengeluaran, apalagi jika terjadi kemacetan membuat bahan bakar lebih boros. Jujur saja pasti akan membuat dompetmu  lumayan terkuras, bukan?

Maka, sangat penting untuk Anda melihat kebutuhan mobil anda.

  • Memilih Desain yang Sesuai

Desain mobil yang sesuai membuat Anda percaya diri untuk menggunakannya, sehingga tidak membosankan juga untuk terus digunakan dan mengiikuti perkembangan zaman.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait