Fakta Penyebab Aki Mobil Bisa Tekor

Fakta Penyebab Aki Mobil Bisa Tekor, cakramotor11.com/blog – Gak banget kalau mobil pas mau dibawa bepergian tiba-tiba akinya tersendat karna tekor. Perjalanan pun jadi terhambat, lantas apa saja sih yang menjadi penyebab aki mobil tekor? Cakra Motor 11 dan bang ori akan infokan sebentar lagi untuk para bosquee.

Fakta Penyebab Aki Mobil Bisa Tekor

Pengecekan Kondisi Aki Rutin di Cakra Motor 11

Untuk mendapatkan perjalanan yang sempurna dengan mobil, tidak hanya bahan bakar saja yang dipantau, tapi juga kelistrikan mobil patut Anda pantau. Aki mobil itu juga penting dalam struktur mobil modern saat ini, bisa saja ada kerusakan yang menjalar hanya karna aki mobil ini tidak dirawat dengan baik. Bang ori akan berikan beberapa informasi yang cukup penting seputar penyebab aki mobil bisa tekor berikut ini.

Fakta Penyebab Aki Mobil Bisa Tekor:

Ada hal yang utama dalam aki yaitu altenator, alat ini memiliki fungsi yang terbilang penting, biasanya altenator merupakan penyebab yang utama, namun untuk Aki modern saat ini ada beberapa hal lain penyebab aki mobil tekor diantaranya.

  • Kendaraan jarang dipanaskan.

Hal pertama yang sering menjadi penyebab aki mobil bisa tekor adalah mobil ataupun kendaraan jarang dipanaskan. Memang sih kendaraan seperti mobil itu atau motor jarang digunakan setiap hari, namun jika terlalu lama akan membuat sensitifitas dari aki mobil itu menurun. Mobil jarang dipanaskan itu kurang tepat karena aki mobil itu bisa cepat tekor atau turun kualitasnya.

  • Berkurangnya air aki.

Faktor ke dua dari penyebab aki mobil tekor adalah berkurangnya air pada aki. Pada saat sudah berkurang banyak itu sudah menjadi tanda kurang bagus, jika hal ini sering terjadi, cara perawatan kendaraan Anda perlu dipertanyakan. Karena aki mobil tipe basah dipilih oleh orang karena perawatannya yang udah karena mudah dalam mengganti airnya. Namun ada juga orang yang lalai dan tidak memantau kondisi dari air aki itu sendiri jadi tidak heran jika habis ditengah jalan bisa membuat aki mobil soak ataupun tekor, lakukan setidaknya dua kali dalam satu bulan untuk menghindari hal buruk ini.

  • Penggunaan aksesoris yang memberatkan.

Tanpa sadar pemilik mobil memasang hal yang tidak perlu pada mobilnya sehingga ini bisa jadi penyebab aki mobil bisa tekor. Maksudnya begini bosque, kadang orang pengen mobilnya terlihat keren, namun tanpa sadar dia menambahkan banyak sekali elemen yang bersumber dari energi listrik atau aki. Hal ini mahal membuat sebaran energi listrik dari aki terpecah menjadi banyak sisi. Apalagi penggunaan audio sampai pencahayaan aksesoris yang tidak wajar dan banyak bisa membuat suplai listrik dari aki tidak stabil dan menyebabkan aki mobil tekor.

  • Aki sudah masuk masa penggantian.

Mobil akan bisa berumur panjang jika aki mobilnya dalam kondisi terbaik, namun ada sedikit kendala yang bisa saja terjadi. Karena mobil semakin tua begitupula umur aki yang tua, pasti daya, arus listrik yang dihasilkan semakin kurang dan tidak stabil. Ada baiknya Anda melakukan penggantian aki mobil itu setiap 2 sampai 3 tahun sekali. Ganti di tempat yang berkualitas seperti di Toko Aki Mobil terbaik yaitu Cakra Motor 11. Semua aki mobilnya dijamin #SejutaPersenOriginal dan bergaransi, penggantian aki mobil yang rutin dan di tempat yang tepat Cakra Motor 11 menghindarkan Anda dari tekornya aki mobil.

 

Promo Ganti Aki Mobil Bergaransi di Cakra Motor 11

Cek Video Review Cakra Motor 11 

Belanja oli mobil online di Tokopedia Cakra Motor 11 langsung dapat cashback!

 

 

Artikel Terbaru

Kemitraan Bengkel

Artikel Terkait