Bagikan!

Bisakah Mobil Bensin Menggunakan Oli Diesel?

Mobil Bensin Menggunakan Oli Diesel

Mobil Bensin Menggunakan Oli Diesel, Cakra Motor 11 –  Sering banget nih muncul pertanyaan bisakah mobil bensin menggunakan oli diesel? Hayo sebetulnya bisa gak sih mesin bensin pakai oli diesel, kali ini Cakra Motor 11 bakal kasih tahu jawabannya biar sobat gak bingung ya.

Jika ditanya bisa atau tidak mesin mobil bensin pakai oli diesel tentu bisa saja, namun tidak direkomendasikan ya sobat. Kini bahas dulu yuk spesifikasi oli mesin diesel dan oli mesin bensin itu seperti apa. Pada dasarnya oli mobil berbahan bakar diesel itu punya tingkat kekentalan yang lebih besar dan lebih pekat daripada oli bensin, yup meskipun spesifikasi olinya sama, contoh 10W-40.

Bisakah Mobil Bensin Menggunakan Oli Diesel

Klik Gambar Untuk Beli dan klaim 100% Gratis Ongkir

Dari karakter mesin juga sobat perlu lihat kembali, mesin diesel memiliki tingkat suhu panas yang lebih tinggi ketika bekerja. Yang dikhawatirkan adalah ketika beban kerja mesin jadi lebih tinggi karena kekentalan oli lebih pekat ya sobat.

Selain itu ketika oli yang lebih pekat digunakan pada mesin yang memiliki karakter lebih ringan akan tidak memberikan percepatan pelumasan, alhasil pelumasan pada komponen mesin jadi lebih lambat. Berdampak pada beratnya kinerja mesin, lalu yang paling bisa berbahaya adalah mengundang banyaknya gesekan yang ada.

Selanjutnya ada yang Namanya tingkat atau kadar asam bahan bakar bensin yang lebih rendah dari bahan bahan bakar diesel. Hal ini akan berdampak pada pembakaran jadi kurang optimal dan membawa mobil tidak pada performa terbaiknya. Mobil bensin menggunakan oli diesel itu sangat tidak direkomendasikan ya sobat.

Dengan beberapa pertimbahan dan rekomendasi yang sudah kami sebutkan, mobil bensin menggunakan oli diesel akan membuat mobil lebih berat dalam bekerja, mesin jadi mudah terjadi gesekan, performa pembakaran jadi lebih buruk.

Perbedaan oli mesin bensin dan diesel terletak pada kepekatannya dan tingkat atau kadar asam di oli diesel terbilang tinggi, akan menjadi kontra ketika hal ini digunakan pada mobil bensin. Jadi, tanya dulu yuk oli apa yang cocok untuk mobil kamu di Cakra Motor 11. Kami berikan rekomendasi terbaik ketika sobat klik Whatsapp button di Website resmi kita sekarang, manfaatkan juga Gratis Ongkir pembelian di Tokopedia dan Shopee kami, klik gambar dibawah ini.

Cakra Motor 11

Artikel Terbaru

Artikel Terkait