Bagikan!

3 Rekomendasi Terbaik Untuk Oli Mobil Diesel

oli mobil diesel

Oli Mobil DieselMencari oli mobil diesel? Oli merupakan bagian yang sangat penting bagi mesin kendaraan. Sebagai pemilik kendaraan, khususnya mobil penting untuk selalu menjaga kondisi mesin. Kita harus berusaha agar mesin mampu terus mengeluarkan performa terbaiknya. Kita juga harus mampu membuat mesin mobil tetap awet meskipun mobil tersebut setiap hari anda kendarai.

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk merawat mesin. Salah satu cara tersebut adalah memilih oli terbaik. Selain itu, kita juga harus membiasakan diri melakukan pergantian oli secara berkala. Pergantian oli bukan hanya bagi mobil dengan mesin besin, melainkan mesin mobil diesel pun juga harus dirawat dengan cara yang sama. Lalu kira-kira seperti apa oli mobil diesel yang cocok untuk kendaraan anda? Berikut ini jawabannya.

Pilihan Oli Mobil Diesel Terbaik

oli mesin diesel

Klik Gambar Untuk Membeli dan Klaim Gratis Ongkir 100%

Seperti penjelasan kami sebelumnya bahwa oli merupakan bagian terpenting untuk mesin. Tanpa oli, mesin mobil tidak mampu menjalankan tugasnya dengan maksimal. Bahkan bisa menyebabkan mesin mengalami kerusakan. Setidaknya oli mobil diesel dibagi dengan melihat kode SAE-nya. Jadi, sangat penting bagi anda untuk mengetahui kode tersebut untuk menyesuaikan dengan mobil yang anda miliki.

Di luar sana, mungkin anda sudah tahu bahwa ada banyak merk oli mobil diesel. Salah satu merk terbaik adalah Amsoil. Merk yang satu ini memang tidak perlu diragukan lagi karena sudah terkenal di seluruh Indonesia. Amsoil juga merupakan merk terpercaya yang sedari dulu selalu mengeluarkan pelumas berkaulitas untuk segala jenis kendaraan.

Bagi anda yang saat ini sedang bingung mencari oli mobil diesel untuk mobil kesayangan anda, tidak perlu khawatir. Kami sudah memiliki beberapa rekomendasi oli yang anda cari tersebut. Anda sudah tidak perlu bingung karena anda tinggal pergi ke toko oli untuk membelinya. Ingat, oli diesel yang kami rekomendasikan merupakan produk yang dimiliki oleh Amsoil. Mengapa? Karena merk ini sudah terpercaya dan kualitasnya telah teruji.

1. Oli Mobil Diesel SAE 5W-40

 

oli mobil diesel

Klik Gambar Untuk Membeli dan Klaim Gratis Ongkir 100%

Rekomendasi oli mobil diesel yang pertama adalah oli diesel dengan kode SAE 5W-40. Anda perlu tahu bahwa oli ini dikhususkan bagi anda yang memiliki kendaraan yang menggunakan teknologi commonrail. Nah, pilihan oli diesel terbaik untuk kendaraan anda tersebut adalah Mobil Delvac 1. Oli ini terbuat dari 100 persen full sintetik. Bagi anda yang belum tahu apa itu oli full sintetik, kami akan jelaskan secara singkat.

Oli full sintetik merupakan pelumas yang sudah melalui proses pemilihan terbaik serta bersih terhadap oli mineral. Jadi, secara pengolahan jenis oli yang satu ini memiliki pengolahan yang lebih baik sehingga kualitasnya pun juga lebih baik dibandingkan oli berbahan mineral.

Kira-kira seperti apa mobil yang cocok menggunakan oli yang satu ini? Mobil Delvac 1 diesel diperuntukkan bagi anda yang memiliki kendaraan berbahan bakar diesel dengan performa yang tinggi. Dengan formula tersebut, pelumas ini mampu melindungi dari mengalami keausan. Mesin mobil juga akan lebih tahan lama terhadap temperatur tinggi. Jadi, jika anda memiliki salah satu mobil tersebut, maka tidak salah memilih Mobil Delvac 1.

2. Oli Mobil Diesel SAE 5W-30

 

oli mobil diesel

Klik Gambar Untuk Membeli dan Klaim Gratis Ongkir 100%

Oli mobil diesel yang juga bisa menjadi pilihan terbaik adalah oli HKS Super dengan kode SAE 5W-30. Sebenarnya untuk oli dengan tipe yang satu ini bukan hanya cocok digunakan untuk mesin diesel saja. Namun juga bisa anda gunakan untuk mesin dengan bahan bakar bensin. Salah satu oli dengan tipe SAE 5W-30 terbaik yang bisa anda dapatkan adalah HKS Super Oli Diesel Premium.

Sesuai dengan namanya, anda sudah bisa menebak bahwa HKS Super Oli Diesel Premium merupakan oli yang diperuntukkan bagi anda yang memiliki kendaraan dengan mesin diesel. Salah satu pelumas terbaik dari Top1 ini dibuat dengan bahan dasar synthetic-blend yang digabungkan dengan Mo3 Technology. Penggabungan dua hal inilah yang membuat oli ini mampu memberikan perlindungan terhadap mesin diesel di dalam menghadapi kondisi yang ekstrem.

Jadi, ketika cuaca ektrem maupun mesin yang berpotensi mengalami stres, bisa diatasi dengan HKS Super Oli Diesel Premium. Dengan kata lain, mesin mobil tetap mampu memberikan performa terbaiknya meskipun dalam kondisi ekstrem sekalipun. Sangat cocok digunakan untuk kendaraan yang kerap berurusan dengan macet. Bagi anda yang memiliki mobil seperti Innova bekas yang berbahan bakar diesel, Suzuki Ertiga, Pajero Sport, maupun Toyota Fortuner, oli yang satu ini sangat cocok.

Anda tidak perlu khawatir mendapatkannya karena oli ini mudah anda temukan di beberapa toko oli di daerah anda. Untuk harganya pun masih terjangkau sehingga aman di kantong. Rasakan performa mobil yang maksimal dan tahan lama dengan THKS Super Oli Diesel Premium.

3. Oli Mobil Diesel SAE 15W-40

 

Klik Gambar Untuk Membeli dan Klaim Gratis Ongkir 100%

Pilihan oli mobil diesel selanjutnya adalah oli dengan kode SAE 15W-40. Jangan salah, oli dengan tipe yang satu ini diperuntukkan bagi anda yang memiliki kendaraan dengan usia yang mencapai lebih dari 5 tahun. Jadi, oli diesel yang satu ini memang dibuat untuk kebutuhan mobil lawas. Anda juga bisa memilihnya sebagai pilihan terbaik untuk mobil yang telah menempuh jarak kurang lebih 70.000 km.

Lalu kira-kira oli terbaik mana yang bisa anda beli? Jawabannya adalah Mobil Deval MX 15W-40. Mobil Delvac MX 15W-40 menggabungkan perpaduan antara bahan dasar berkinerja tinggi dengan sistem aditif progresif untuk kontrol unggul terhadap penebalan minyak akibat penumpukan jelaga dan suhu tinggi serta ketahanan luar biasa terhadap oksidasi, korosi, dan endapan suhu tinggi

Mobil Delvac MX 15W-40 diformulasikan dari minyak dasar performa tinggi dan sistem aditif yang sangat seimbang untuk memberikan kinerja mesin yang optimal pada mesin diesel dan bensin modern dan juga model lama.

Tips Membeli Oli Mobil Diesel

Sebagai tambahan, kami akan memberikan beberapa tips yan bermanfaat ketika anda membeli oli mobil diesel:

  • Perhatikan tingkat kekentalan oli yang ditunjukkan melalui kode SAE. Jika anda bingung, anda bisa menanyakan informasi ini kepada penjual oli di tempat anda.
  • Disarankan untuk membelin oli mobil diesel yang berbahan fully synthetic.
  • Anda juga disarankan melihat buku manual untuk mengetahui oli yang cocok sesuai anjuran pabrikan mobil anda.
  • Pilihlah oli yang berasal dari merk terkenal yang sudah diakui kualitasnya.

 

Artikel Terbaru

Artikel Terkait