Bagikan!

Wilayah Ganjil Genap Jakarta Terbaru 2022

Wilayah Ganjil Genap Jakarta Terbaru 2022

Wilayah Ganjil Genap Jakarta Terbaru 2022, cakramotor11.com/blog – Kini sudah ada update terbaru dari pemerintah DKI Jakarta yang melakukan perluasan ganjil genap terbaru. Artinya, sudah semakin bertambah ruas jalan yang memberlakukan system rekayasa lalin di Jakarta. Bosque perlu tahu yah perluasan ganjil genap ini, biar gak kena tilang atau melanggar lalu lintas dan kena denda.

Sistem ganjil genap ini sudah diaktifkan kembali sejalan dengan menurunnya kasus Covid-19 di daerah Jakarta sampai ke Jabodetabek dan Nasional. Artinya mobilitas kita sebagai masyarakat perkotaan di Jakarta sudah kembali ke normal, mulai padat disana-sini terutama di ruas rawan. Dibawah ini bang ori berikan info detail perihal daerah di Jakarta yang terdapat aturan ganjil genap.

Wilayah Ganjil Genap Jakarta Terbaru 2022:

Tercatat ada 25 daerah ganjil genap terbaru di Jakarta tahun 2022 ini:

  1. Jalan Pintu Besar Selatan
  2. Jalan Majapahit
  3. Jalan Hayam Wuruk
  4. Jalan Gajah Mada
  5. Jalan Medan Merdeka Barat
  6. Jalan M.H. Thamrin
  7. Jalan Jenderal Sudirman
  8. Jalan Sisingamangaraja
  9. Jalan Panglima Polim
  10. Jalan Fatmawati (dimulai dari simpang Jalan Ketimun 1 sampai simpang pada Jalan T.B. Simatupang)
  11. Jalan Suryopranoto
  12. Jalan Balikpapan
  13. Jalan Tomang Raya
  14. Jalan Kyai Caringin
  15. Jalan Jenderal S. Parman (dimulai dari simpang Jalan Tomang Raya sampai pada Jalan Gatot Subroto)
  16. Jalan Gatot Subroto
  17. Jalan M.T. Haryono
  18. Jalan H.R Rasuna Said
  19. Jalan D.I. Panjaitan
  20. Jalan Jenderal A. Yani (dimulai dari simpang Jalan Bekasi Timur Raya sampai pada simpang Jalan Perintis Kemerdekaan)
  21. Jalan Pramuka
  22. Jalan Salemba Raya Sisi Barat dan Jalan Salemba Raya Sisi Timur (dimulai dari simpang Jalan Paseban Raya sampai pada Simpang Jalan Diponegoro)
  23. Jalan Kramat Raya
  24. Jalan Gn Sahari
  25. Jalan St. Senen

 

Perihal Aturan Ganjil Genap:

Wilayah ganjil genap Jakarta memang makin meluas, kini ada 2 lokasi ruas jalan yang memberlakukan ganjil genap. Tahap sosialisasi mulai dilakukan dari 26 Mei sampai pada 5 Juni 2022, dan akan menginjak pemberlakuan ganjil genap di tanggal 6 Juni 2022. Bang ori tetap menyarankan bahwa tetap atur kedisiplinan berkendara dan juga keselamatan mengemudi bosquee semua.

Peraturan Menteri:

Adapun wilayah ganjil genap Jakarta ini mengu pada instruksi Mendagri No 26 Tahun 2022, SE Menteri Perhubungan No 46 Tahun 2022, dan juga Pergub No 88 tahun 2019. Lantas dengan peraturan jam ganjil genapnya bagaimana bang ori? Tentu masih sama nih bosquee kalau soal jam pemberlakuan ganjil genap. Sehari aka nada dua jam ganjil genap ya bosquee, untuk harinya yaitu dari Senin sampai Jumat, dari pagi pukul 06:00-10:00 WIB, dan Sore 16:00-21:00 WIB. Masih sama juga untuk hari libur Nasional ganjil genap tidak berlaku ya bosquee.

Santai bosquee kalau mau ganti oli di Cakra Motor 11 juga bisa di Weekend kok, baik sabtu dan minggu, jadi gak kena Ganjil Genap deh. Beli oli dan aki mobil juga bisa di Tokopedia kami ya..

 

Cek Video Review Cakra Motor 11 

Belanja oli mobil online di Tokopedia Cakra Motor 11 langsung dapat cashback!

 

Artikel Terbaru

Artikel Terkait