Bagikan!

Wajib Kuras Tangki Bensin Mobil dan Manfaatnya

Kuras Tangki Bensin Mobil

Wajib Kuras Tangki Bensin Mobil dan Manfaatnya, cakramotor11.com/blog – Memang oli perlu dilakukan perawatan rutin dengan mengganti oli mobil dan juga menguras oli. Ada juga komponen mobil yang perlu dilakukan pengurasan dan juga perawatan. Komponen itu adalah tangka bensin mobil atau tanki bbm yang berada di sisi kanan dan kiri mobil.

Sekarang ini bensin mobil sudah semakin banyak brand, tidak terkecuali di Indonesia, dimana brand-brand tersebut memiliki klaim tersendiri atas produk bahan bakarnya. Namun, sekali lagi bang ori tekankan, sebagus apapun bensin yang kamu beli bahkan oktan 200 pun, akan tetap ada kotoran pada tanki bensin mobil.

biaya kuras tangki bensin mobil

Maka dari itu bang ori juga menyarankan untuk bisa menguras tanki bahan bakarnya. Ada fakta menarik nih bosque, disarankan kita membiarkan bahan bakar pada tanki mobil kita itu sering kosong, pasalnya hal ini bisa membuat uap atau uap air di sisi dalamnya. Dan uap tersebut jika terlalu sering tercipta, maka aka nada hal negative yang timbul.

Kenapa wajib kuras tangka bensin mobil? Kalau sepanjang umur mobil misalnya 8 tahun dipakai tidak pernah di kuras, akan terjadi hal buruk seperti mogok. Endapan dari uap air, karat sampai debu lainnya menempel dan menjadi kerak dan terhisap oleh fuel pump. Penyaluran bensin dari tangki melewati fuel pump yang tidak berjalan baik inilah yang membuat mobil mogok.

Jika kita merasa injakan gas sudah stabil pada rpm tertentu namun ada sendatan atau tersendat (rpm mesin naik turun tidak stabil) ini jadi salah satu indikasi tangki bahan bakar kotor.

Tidak ada tenggat waktu atau berapa km untuk menguras tangka, namun setidaknya sekitar 5 tahun sekali boleh dilakukan kuras tangka bahan bakar dan juga sering-seringlah menggunakan bahan bakar berkualitas dengan oktan yang sesuai / direkomendasikan.

Jangan lupa ganti oli mobilmu di Cakra Motor 11 semua olinya #SejutaPersenOriginal, bisa juga beli di Tokopedia Resmi Cakra Motor 11.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait