Trik Menghilangkan Ngantuk Saat Mengemudi, Cakramotor11.com – Hoam buset dah baru sejam perjalanan kok udah ngantuk ya. Sobat pernah dong pastinya kalau sedang berkendara atau mengemudi merasakan ngantuk? Wajar kok sobat, namanya nyetir atau berkendara bisa saja kantuk datang.

Apalagi ketika sudah masuk dijalur bebas hambatan atau tol, jalanan yang cenderung teratur, sepi, gak bergelombang dan monoton bisa bikin ngantuk. Hadirnya kantuk karena adanya rasa bosan dari hal yang udah kita bahas barusan, lantas gimana sih min caranya menghilangkan ngantuk saat mengemudi?

Cara Menghilangkan Ngantuk Saat Mengemudi:

  1. Tentukan titik fokus Anda.

menghilangkan ngantuk saat mengemudi

Maksudnya begini sobat, dengan kita gak celingak celinguk ke kanan kiri, pikiran kita tidak akan terbawa pada fokus lain yang membuat kita tidak konsentrasi atau fokus. Dengan memfokuskan pada satu titik di depan bisa membawa kita pada pikiran yang tepat dan tidak panik jika terjadi hal yang mendadak.

Beli oli dan aki mobil dapat cashback sampai 50.000 klik disini

  1. Buat waktu istirahat yang teratur.

Contoh saja nih dari Jakarta ke Bandung yang bisa memakan waktu 6 jam jika kita berkendara normal. Kita disarankan melakukan istirahat setiap 2 jam sekali untuk sekedar membuang air kecil, meluruskan pinggang serta cuci muka untuk menyegarkan mata. Cakra Motor 11 menyarankan istirahatkan sejenak dalam waktu 10-20 menit untuk istirahatkan otak dan pandangan mata yang terjaga selama 2 jam tadi, baru deh kita cus lanjut!

  1. Jangan biarkan pikiran kosong.

cara menghilangkan ngantuk saat mengemudi dengan memutar musik

Selain dua cara tadi, cara menghilangkan ngantuk saat mengemudi selanjutnya adalah jaga fokus dengan beberapa cara lain. Caranya adalah berbincang dengan teman disebelah atau belakang, atau jika Anda sendiri, putar radio yang dimana dengan adanya radio itu, bisa menstimulus pikiran agar tetap mendengarkan berita misalnya hingga info-info terbaru seputar lalu lintas dan lainnya.

  1. Cukupi dengan asupan kafein.

cegah ngantuk dengan minum kopi

Bila perlu nih sobat, hal umum yang biasanya dilakukan untuk menghilangkan ngantuk saat mengemudi adalah minum kopi. Namun satu hal yang perlu sobat tahu, kafein dalam kopi itu akan bekerja atau efeknya bisa dirasakan setelah 30 menit setelahnya. Jadi disarankan minum kopi minimal 30 menit sampai 1 jam sebelum kita berangkat, supaya tetap fokus dan tidak ngantuk diperjalanan.

Beli oli dan aki mobil dapat cashback sampai 50.000 klik disini

 

Cek Video Review Cakra Motor 11 

Tags: , ,

0 Comments

Leave a Comment

Open chat
1
Halo Cakra Motor 11
#SejutaPersenOriginal
Hallo, silakan order disini dan dapatkan Gratis Biaya Jasa penggantian oli sekarang.