Ciri Transmisi Mobil Matic Rusak

Ciri Transmisi Mobil Matic Rusak, Cakra Motor 11 – Gak enak banget punya mobil matic yang tidak sehat, dan bisa berbahaya bisa rusak. Ketahui dulu yuk ciri transmisi mobil matic rusak. Kerusakan pada transmisi ini bisa membuat kendala pada perpindahan komponen transmisi hingga kerusakan permanen!

Berbicara pada mobil otomatis atau matic, jenis transmisi ini terbilang jadi primadona dari waktu ke waktu. Ada berbagai faktor untuk akhirnya seseorang membeli mobil dengan transmisi matic daripada mobil transmisi manual. Tetapi, transmisi ini adalah perkembangan dari transmisi mobil manual, transmisi ini muncul pertama di Amerika sekitar tahun 1904, yang ditemukan oleh Sturtevant yang merancang mobil dengan transmisi yang bisa bergerak sendiri terhadap level kecepatan.

Ciri Transmisi Mobil Matic Rusak

Ketepatan akurasi perpindahan gear secara otomatis yang membuat mobil dengan transmisi matic ini dicintai. Tetapi Namanya perkembangan dan mesin itu punya kendala, jika tidak di maintenance dengan baik, transmisi mobil ini pun bisa bermasalah dan bisa rusak.

Ciri Transmisi Mobil Matic Rusak:

  • Berbunyi kasar ketika perpindahan tuas gear.

Ciri Transmisi Mobil Matic Rusak

Ciri transmisi mobil matic rusak yang pertama adalah adanya feel yang kasar dan bunyi yang kasar. Dimana ciri transmisi mobil kasar ini menjadi salah satu tanda bahwa transmisi mobil matic sudah mulai mengalami kendala. Adanya hentakan saat perpindahan tuas gear terasa kasar, inilah menjadi cici transmisi mobil matic sudah mulai rusak.

Hentakan kasar yang parah akan terasa seperti mobil di dorong dengan kencang, inilah ciri mobil matic rusak. Langkah awal yang tepat adalah membawa ke bengkel untuk memperbaiki transmisi mobil terlebih dahulu dan mengganti oli mobil tersebut.

  • Bergetar cukup keras.

Harusnya sobat bisa merasa ya jika kondisi mobil masih bagus, getaran pada saat mobil menyala memang wajar, tetapi jika getaran cukup keras ada hal yang tidak beres. Ciri transmisi mobil matic mulai rusak adalah adanya getaran mobil yang tidak stabil seperti merinding, getaran ini bisa diakibatkan pada komponen yang aus. Getaran ini timbul dari berbagai macam hal, mulai dari system transmisi mobil, lalu adanya gesekan yang merugikan pada kopling mobil yang sudah mulai aus.

  • Susah ketika perpindahan tuas.

Jika sudah masuk ke tahap ini, tuas terasa sulit melakukan perpindahan gear, berarti ada kendala pada switch system transmisi mobil kita. Ciri ini adalah ciri transmisi mobil matic rusak, ketika posisi tuas terasa nyangkut dan susah dipindahkan, segeralah membawanya ke bengkel untuk diadakan pemeriksaan transmisi matic.

Pahami ciri transmisi mobil matic rusak sedini mungkin ya sobat, agar tidak ada yang dirugikan, baik Anda ataupun orang selanjutnya yang akan membeli mobil Anda.

Beli oli dan aki mobil di Cakra Motor 11 yang pasti #sejutapersenoriginal, beli disini atau klik gambar dibawah ini.

Cakra Motor 11

Artikel Terbaru

Artikel Terkait