Bagikan!

6 Toko Aki Mobil Bekasi Paling Terpercaya

toko aki mobil bekasi

Toko Aki Mobil Bekasi – Salah satu komponen utama dan paling penting dari sebuah mobil alias kendaraan roda empat adalah aki (baterai). Aki atau accu berfungsi menyimpan daya listrik untuk menjaga kinerja mobil. Tanpa listrik, sebuah mobil tidak akan bisa menjalankan fungsinya dengan baik dan berbagai kendala aki harus dikenali oleh para pemilik mobil.

Sebenarnya, apa saja sih fungsi aki? Berikut penjelasannya.

1. Menyimpan Energi

Fungsi utama aki adalah menyimpan energi listrik yang digunakan untuk menyalakan beberapa komponen mobil ketika mesin mati. Ketika mobil hidup, maka fungsi aki akan digantikan oleh sistem pengisian yang menyuplai energi ke dalam aki, yang pada akhirnya akan digunakan lagi oleh aki untuk menghidupkan mesin.

2. Menyuplai Energi ke Starter

Fungsi berikutnya adalah menyuplai energi listrik ke starter. Bila aki Anda soak, maka mobil akan sulit menyala. Kalaupun bisa menyala, performa mobil tidak akan sempurna dan mesin mengeluarkan bunyi yang cukup mengganggu.

3. Menyuplai Energi ke Sistem Pengapian

Sistem pengapian tentunya sangat penting dalam sebuah mobil, yang mana sistem ini disuplai energinya oleh sebuah aki. Mempertimbangkan hal itu, merawat aki dengan baik adalah sebuah keharusan agar performa mobil tetap terjaga dengan baik.

 

Baca Juga : 4 Toko Aki Mobil Jakarta Kota Pilihan Terbaik

 

4. Menyuplai Energi ke Lampu

Sebuah mobil memiliki beberapa buah lampu yang semuanya dihidupkan oleh tenaga listrik dari aki. Entah itu lampu depan jauh, lampu depan dekat, lampu sein, atau lampu belakang semuanya penting dan harus menyala untuk menjaga keselamatan ketika berkendara. Gangguan pada aki bisa berpengaruh pada semua lampu-lampu itu. Bila lampu mobil Anda mati atau redup tiba-tiba, itu pertanda ada masalah di aki Anda.

5. Menyuplai Energi ke AC

Kebanyakan mobil saat ini sudah memiliki sistem air conditioner atau AC untuk mendinginkan suhu di dalam mobil dan membuat pengendara serta penumpang nyaman. Dari mana asal energi untuk menyalakan AC ini? Aki tentu saja. Bukan cuma AC, beberapa perangkat elektronik di dalam mobil juga didayai oleh aki. Perangkat-perangkat elektronik tersebut misalnya pemutar musik/radio dan charger HP.

Nah setelah tahu fungsi aki dalam sebuah mobil, kini Anda perlu tahu apa saja jenis-jenis aki yang umum ditemukan pada mobil. Secara umum, masyarakat kita mengenal ada dua jenis aki, yaitu aki basah dan aki kering. Rupanya, aki memiliki tiga jenis lainnya yang jarang dibahas. Kami akan menjelaskan semuanya untuk Anda.

Toko Aki Mobil Bekasi

Nah, apabila Anda adalah orang Bekasi atau kebetulan sedang mampir ke kota ini dan mengalami kendala dengan aki mobil Anda, jangan bingung, kami berikan ulasan beberapa toko aki terbaik di daerah ini.

1. Cakra Motor 11

toko aki mobil bekasiSiapa orang Bekasi yang tak kenal Cakra Motor 11? Toko aki dan oli paling terpercaya dan paling ramai di sekitaran Jabodetabek. Cakra Motor 11 ada di lima lokasi di Jabodetabek dan Anda tinggal memilih mana yang terdekat. Untuk Bekasi, Anda bisa mengunjungi lokasi toko Cakra Motor 11 terdekat di alamat:

Kenapa Anda wajib pergi ke Cakra Motor 11? Karena pelayanannya ramah, teknisi profesional, harganya bersahabat, dan yang pasti pilihannya lengkap. Maka jangan tunggu lebih lama lagi, segera periksakan aki mobil Anda di Cakra Motor 11.

2. Toko Aki Mobil Harazaki

Berikutnya ada Toko Aki Mobil Harazaki, yang beralamatkan di Jl. Nusantara Raya A4 NO.11, Jl. P. Selayar Raya Perumnas III, RT.004/RW.009, Aren Jaya, Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat 17111. Nomor teleponnya adalah 0812-8035-6437. Toko aki ini buka 24 selama seminggu penuh, jadi kapanpun Anda butuh, Anda tinggal meluncur ke mari. Mereka menyediakan layanan ganti aki dan pasang antar serta program promosi terbaru fogging mobil gratis untuk mencegah penyebaran Covid-19. Keren!

3. Toko Aki CS

Toko Aki CS juga menjadi jujukan para otomania yang ingin mengganti aki mobilnya. Alamatnya ada di JL. Ahmad Yani-Sepanjang Jaya Komplek Pom Bensin (Samping Lotte Mart Bekasi, RT.005/RW.001, Sepanjang Jaya, Kec. Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat 17114. Anda bisa menelepon mereka di nomor 0822-9914-2134. Toko ini juga buka selama 24 jam dalam seminggu alias tanpa jam dan hari libur. Anda tak perlu ragu beli aki di sini karena barangnya dijamin original dan harganya terjangkau. Pelayanannya juga ramah lho.

4. Teza Autoshop Battery & Oil Specialist

Sesuai namanya, Teza Autoshop adalah spesialis aki dan oli kendaraan. Anda bisa bergegas ke sini di alamat Jl. Bekasi Tim. Regensi I No.63, RT.011/RW.020, Cimuning, Kec. Mustika Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat 17155 atau menelepon terlebih dahulu di nomor 0897-4785-559. Toko ini hanya tutup pada hari Jumat, dan jam operasional rutinnya adalah pukul 8 pagi sampai 8 malam. Ini adalah salah satu tempat terbaik di Bekasi untuk menyervis kendaraan roda empat Anda, khususny aki dan oli.

5. Tahta Aki Bekasi

Toko Tahta Aki Bekasi yang satu ini buka di Jl. Raya Pekayon No.14, RT.004/RW.020, Pekayon Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17148, dengan nomor telepon yang bisa dihubungi 0812-9988-5889. Mereka buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai 9 malam. Aki di sini terbilang lebih murah dari tempat lain, bergaransi, dan berkualitas import. Teknisinya ramah, cekatan, lugas, dan berpengalaman, so Anda tak perlu ragu membawa mobil Anda ke sini.

6. Kurnia Aki

Tempat terakhir yang kami ulas adalah Kurnia Aki, yang berlokasi di Jl. Kemandoran Jl. Raya Pekayon No.4, RT.004/RW.023, Pekayon Jaya, Kec. Bekasi Sel., Kota Bekasi, Jawa Barat 17148, nomor telepon 0822-4065-8777. Mereka buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai 9 malam, hari Minggu tetap buka seperti biasa. Kurnia Aki menjual berbagai jenis aki bergaransi dari 3 bulan sampai 36 bulan dengan harga terbaik. Ada layanan tukar tambah pula di sini.

Nah itulah enam toko aki terbaik yang ada di kawasan Bekasi. Untuk Anda yang ada di Bekasi dan ingin masalah aki mobil Anda cepat selesai, segera bawa kendaraan Anda ke salah satu toko dan bengkel paling recommended ini. Ingat, jangan tunggu sampai aki Anda benar-benar rusak dan mobil Anda mogok di jalanan, segera periksakan kondisi aki Anda dan ganti baru bila perlu.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait