Bagikan!

Tips dan Trik Pakai Jasa Rental Mobil Yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Mudik

jasa rental mobil

Ada berbagai tips dan trik pakai jasa rental mobil yang dapat anda coba agar perjalanan anda selama mudik dapat berjalan dengan aman dan lancar. Yuk simak ulasan berikut!

Tidak terasa kita sudah memasuki bulan suci Ramadhan. Pada bulan ini banyak perantau yang melakukan mudik setiap tahunnya. Ada berbagai pilihan transportasi mudik yang dapat anda lakukan seperti melalui pesawat, kereta, dan kendaraan pribadi seperti mobil dan motor.

Lalu bagaimana dengan anda yang belum memiliki kendaraan pribadi? Anda tidak perlu khawatir karena saat ini sudah tersedia berbagai jasa rental mobil yang dapat menjadi pilihan anda ketika mudik.

Rental mobil sering dijadikan pilihan utama bagi pemudik karena harganya yang relatif lebih murah jika dibandingkan dengan transportasi lainnya. Selain itu, anda juga dapat menampung lebih banyak orang, dapat membawa lebih banyak barang, dan tentu saja infrastruktur yang memadai membuat perjalanan anda lebih nyaman.

Tips dan Trik Pakai Jasa Rental Mobil Untuk Mudik

Banyaknya jasa rental mobil sering membuat kita sulit dalam memilih mana opsi yang terbaik. Namun anda tidak perlu khawatir, pada artikel ini akan membahas tips dan trik yang dapat anda lakukan dalam memakai jasa rental mobil. Berikut ulasan nya!

1.      Memilih Mobil Sesuai Kebutuhan Anda

jasa sewa mobilSebelum menentukan jasa rental, anda harus mengetahui beberapa hal seperti kondisi jalanan, berapa orang yang ikut, apakah mobil hemat bahan bakar atau tidak, dan beberapa hal lainnya. Jika rute perjalanan anda berada di daerah perkotaan, anda dapat menggunakan mobil dengan tenaga 1000cc.

Jika rute perjalanan anda melalui pegunungan dan jalan menanjak, maka dianjurkan untuk menggunakan mobil dengan tenaga 1500cc. Selain itu, jarak antar bumper dan tanjakan juga penting untuk anda perhatikan.

2.      Membandingkan Harga Terhadap Beberapa Jasa Rental Yang Tersedia

Anda dapat melakukan perbandingan pada beberapa penyedia jasa rental mobil yang ada agar mengetahui harga pasaran yang ditawarkan. Selain itu, anda juga dapat melihat review dari beberapa penyewa terdahulu.

3.      Mengetahui Berbagai Syarat dan Ketentuan Yang Berlaku

Syarat dan ketentuan yang dimiliki oleh tiap penyedia jasa rental mobil berbeda-beda. Jadi, anda harus memastikan terlebih dahulu apa saja syarat dan ketentuan yang berlaku agar tidak terkendala pada saat pembayaran.

Selain itu, anda juga harus memastikan beberapa detail lainnya seperti apakah bisa lepas kunci atau tidak, apakah membutuhkan berkas seperti fotocopy KTP dan dokumen penting lainnya.

4.      Mengetahui Kondisi Mobil Yang Akan Anda Rental

Setelah mengetahui kondisi kebutuhan, perbandingan harga, syarat dan ketentuan yang berlaku, maka tahap berikutnya adalah mengetahui kondisi mobil yang anda akan rental.

Anda harus memastikan kapan terakhir kali mobil tersebut di service sehingga dapat mengurangi resiko kerusakan mobil pada saat dipakai. Anda juga dapat bertanya apakah mobil tersebut memiliki layanan asuransi atau tidak.

Keuntungan Menggunakan Jasa Rental Mobil Pada Saat Mudik

Terdapat beberapa keuntungan yang dapat anda rasakan dengan menggunakan jasa rental mobil pada saat mudik maupun saat melakukan perjalanan jauh. Berikut keuntungannya:

  • Tersedia banyak pilihan sehingga anda dapat memilih mobil sesuai kebutuhan dan budget
  • Anda dapat menentukan sendiri kapan dan rute yang akan ditempuh pada saat mudik.
  • Lebih praktis karena anda dapat membawa lebih banyak barang, bebas biaya perawatan mobil, dan tentu saja anda dapat menggunakan mobil sebagai transportasi pribadi saat berada di kampung halaman.
  • Bebas pajak dan tidak perlu pusing memperpanjang STNK.
  • Mendapatkan jaminan asuransi.

Setelah mengetahui tips dan trik pakai jasa rental mobil apakah anda tertarik untuk menjadikan nya sebagai pilihan transportasi mudik anda? Apapun pilihan anda, semoga perjalanan anda berjalan dengan aman, lancar, dan selamat sampai tujuan. Jangan lupa ganti oli sebelum mudik di bengkel oli mobil terbaik Cakra Motor 11, cek juga oli mobil terbaik untuk mobil kamu.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait