Ketahui Bosque Ini Tanda AC Mobil Rusak

Tanda AC Mobil Rusak

Cakramotor11.com, Tanda AC Mobil Rusak – Bosque pernah ngerasa gak kalau misalnya ac mobil itu terasa agak panas dan seperti ac mulai gak dingin di saat-saat tertentu. Sontak berasa kabin mobil itu kurang dingin, bisa jadi itu menjadi tanda-tanda kalau kompresor ac mobil mulai mengalami kerusakan.

ac mobil yang rusak
Sumber: Openbay

Namanya mobil jika gak ada ada AC berasa pengap, kecuali kaca dibuka, namun tahu sendiri kalau di kota besar, udaranya gak terlalu sehat, AC mobil jadi salah satu fungsi wajib di mobil, jika mobil mulai gak berasa AC nya dan terasa sering, perlu dicek segera.

Tanda AC Mobil Rusak:

  • Suara bising terdengar.

Ketika kita menyalakan AC dan terdengar suara yang bising dari sisi AC atau kompresor, ini bisa menjadi gejala kompresor AC yang memburuk. Kondisi ini biasanya terjadi ketika saat menyalakan AC mobil.. Perlu bosque ketahui kalau kompresor AC ini punya komponen interior yang berputar, jika komponen ada yang tidak bekerja, maka segeralah ganti komponen kompresor AC kamu.

  • Adanya masalah pada magnetic clutch.

AC mobil yang rusak mulanya ditandai dengan AC mobil tidak dingin serta adanya suara atau bunyi kasar, tetapi ada juga komponen lain yang mulai memburuk kualitasnya. Namanya magnetic clutch, ciri-ciri kerusakan pada komponen ini adalah ditandainya perubahan suhu dingin dan tiba-tiba malah panas, kejadian ini terjadi saat kondisi macet panjang. Sistem pendingin mobil memang cukup banyak dan perlu sesegera mungkin untuk memperbaikinya.

  • Bocornya freon AC.

Pada dasarnya freon AC mobil itu tidak bisa habis jika tidak adanya hal tertentu yang menyebabkan berkurangnya freon seperti kebocoran. Ketika terasa ciri-ciri hembusan udara dingin tidak bertahap maka ini salah satu gejalanya. Semakin besar dari kebocoran freon, semakin cepat pula kabin tidak terasa dingin.

  • Terlalu banyak kotoran menumpuk.

Ketika kompresor AC dihujani dengan debu serta kotoran terlalu banyak, ini bisa menyebabkan kompresor ac mobil rusak. Banyaknya kotoran ini membuat kompresor harus bekerja sangat keras, ditambah lagi jika adanya sumbatan pada pipa saluran, membuat AC mobil jadi lebih cepat rusak dibandingkan kondisi normal yang notabene hanya perlu perawatan ringan saja.

 

Apa Kata Mereka Ganti Oli di Cakra Motor 11?

 

Artikel Terbaru

Artikel Terkait