Bagikan!

6 Rekomendasi Oli Suzuki Baleno yang Bikin Performa Mobil Makin Oke

suzuki baleno warna hitam

Oli adalah salah satu bagian terpenting bagi mesin mobil yang harus mendapatkan perawatan dan penggantian berkala. Apalagi menentukan oli mobil tidak bisa sembarangan, Bosque. Makanya, nggak heran kalau pemilik mobil kerap mencari rekomendasi oli Suzuki Baleno.

Pasalnya, mobil keluaran lama tersebut tidak bisa menggunakan jenis oli yang sembarang. Artinya, oli yang Bosque pakai harus sesuai dengan spesifikasi mesin mobil. Nah, buat Bosque yang lagi cari oli Suzuki Baleno, sebenarnya ada banyak merek yang bisa dipilih. Yuk, simak daftar lengkapnya di bawah ini!

6 Rekomendasi Oli Suzuki Baleno

Bosque pasti tahu bahwa mesin mobil Suzuki Baleno mempunyai standar tersendiri. Jadi, penting buat Bosque untuk memilih oli yang sesuai dengan standar mesin tersebut. Ini dia beberapa rekomendasi oli Suzuki Baleno yang bagus dan bisa jadi pilihan andalan Bosque!

1. Amsoil

Di kalangan pemilik mobil, Amsoil adalah merek oli yang terkenal banget, lho. Jadi, nggak heran kalau ada banyak pemilik Suzuki Baleno yang juga menggunakan oli ini. 

Bicara soal kualitas, Bosque nggak perlu khawatir lagi. Rekomendasi oli Suzuki Baleno yang satu ini bisa bantu jaga suhu mesin biar tetap stabil dan nggak cepat panas. Harganya juga relatif terjangkau dan nggak bikin kantong jebol.

2. PTT Performa

Berikutnya, ada PPT Performa yang termasuk produsen oli baru. Tapi tenang saja, bicara soal kualitas, sudah pasti bisa bersaing dengan merek lainnya, Bosque! Bahkan, sudah banyak forum otomotif yang kasih testimoni positif tentang merek oli yang satu ini.

Kalau Suzuki Baleno milik Bosque pakai oli ini, dijamin performanya akan semakin mantap, dengan mesin yang lebih tahan lama. Salah satu fitur andalan dari PPT Performa adalah nggak bikin kotoran nempel ke piston mesin.

3. Total Quartz

Total Quartz jadi rekomendasi oli Suzuki Baleno lain yang bisa Bosque pilih nih. Khususnya untuk tipe Total Quartz 10W-40, yang bisa jadi andalan Bosque. Merek oli ini terkenal bisa menjaga mesin biar tetap prima selama di perjalanan.

Nggak cuma itu, oli ini juga sudah dilengkapi teknologi Age Resistance Technology (ART), yang bisa buat struktur molekul jadi lebih kuat melawan oksidasi sekaligus mengurangi endapan mesin.

4. Shell

Merek oli yang satu ini sudah nggak perlu Bosque pertanyakan lagi. Ya, Shell adalah merek oli terkenal di dunia yang bisa digunakan untuk berbagai jenis mobil, termasuk Suzuki Baleno.

Oli ini punya teknologi PurePlus, yang bisa bikin minyak mentah menjadi minyak pelumas dengan kualitas jernih. Jadi, Bosque jangan heran, kalau di oli ini nggak ada kotoran atau masalah lain.

5. ECSTAR

ECSTAR adalah oli mobil milik PT Suzuki Indomobil Sales, yang bisa jadi pilihan Bosque. Oli ini sangat direkomendasikan untuk pemilik mobil Suzuki Baleno. Dari segi harga pun relatif terjangkau dan tersedia dalam dua ukuran, yakni 1 liter dan 4 liter. Jadi, Bosque nggak perlu khawatir kantong akan jebol, jika pakai oli dari ECSTAR ini.

6. Elf

Rekomendasi oli Suzuki Baleno yang berikutnya datang dari merek Elf. Jadi, Elf ini adalah oli mobil, yang cocok digunakan untuk kendaraan roda empat, dengan transmisi manual.

Menariknya, oli mobil Elf menjadi salah satu pelumas untuk mobil bertransmisi CVT metal belt. Jadi, nggak heran kalau performa oli ini mantap banget buat mobil Suzuki Baleno Bosque.

Baca juga; 6 Cara Membersihkan Kerak Oli pada Mesin Mobil, Dijamin Efektif!

5 Cara Mengganti Oli Suzuki Baleno

Setelah menyimak berbagai rekomendasi oli Suzuki Baleno, Bosque nggak boleh ketinggalan untuk tahu gimana cara ganti oli mesin mobil. Nah, buat Bosque yang masih bingung cara ganti oli Suzuki Baleno dengan benar, simak panduan lengkapnya di bawah ini!

1. Memastikan Mesin Mobil dalam Kondisi Dingin

Hal pertama yang penting buat Bosque lakuin sebelum ganti oli adalah memastikan mesin mobil sudah dalam kondisi dingin. Karena mengganti oli pada mesin yang masih panas, justru bisa bikin kerusakan komponen mesin lain. Jadi, pastikan Bosque memperhatikan hal ini, ya!

2. Melepas Penutup dan Mengeringkan Oli Lama

Berikutnya, Bosque harus melepas penutup oli mesin. Baru setelahnya, siapkan wadah khusus yang digunakan untuk menampung oli bekas di bawah bak mesin. Di sini, Bosque harus pastikan semua oli bekas sudah mengalir ke wadah.

3. Mengganti Filter Oli

Kalau semua oli bekas sudah keluar, Bosque bisa segera ganti filter oli. Pastikan di tahap ini Bosque selalu hati-hati saat melepas filter oli bekas, ya. Jangan sampai Bosque mengotori bagian mesin lain!

Kemudian, Bosque bisa sedikit mengoles oli baru pada filter, biar proses pemasangannya jadi lebih mudah. Nggak cuma itu, Bosque juga harus pastikan filter oli dipasang dengan benar, biar nggak ada kebocoran mesin.

4. Isi Oli Baru

Selanjutnya, bisa langsung pasang oli baru ke dalam mesin. Bosque bisa pakai corong, biar nggak ada oli baru yang tumpah ke mesin. Waktu mengisi oli baru, pastikan juga Bosque mengisi sesuai jumlah yang direkomendasikan, ya.

5. Periksa Kebocoran

Terakhir, penting banget buat Bosque untuk periksa kebocoran oli di sekitar filter dan baut pembuatan. Jadi, pastikan semuanya sudah terpasang dengan benar dan kencang. Lalu, Bosque bisa hidupkan mesin selama beberapa menit untuk mengecek kebocoran.

Baca juga: 8 Ciri-Ciri Filter Oli Mobil Bocor yang Wajib Diketahui

cakra motor 11

Beli Oli Mobil Murah dan Berkualitas? Cari Aja di Cakra Motor 11!

Setelah menyimak rekomendasi oli Suzuki Baleno di atas, mulai dari Amsoil hingga Elf, tentu sekarang Bosque sudah nggak bingung lagi nih harus pilih merek oli yang mana. Jadi, Bosque bisa memilih oli mobil sesuai kebutuhan kendaraan dan juga budget yang dimiliki.

Buat Bosque yang sedang mencari toko oli terpercaya dengan harga bersahabat, bisa pesan langsung di Cakra Motor 11. Toko spesialis oli dan aki mobil ini sudah terkenal menjual barang original dengan harga yang terjangkau ke seluruh Indonesia. Jadi, Bosque nggak perlu khawatir lagi dengan barang KW alias abal-abal.

Cakra Motor 11 adalah bengkel spesialis oli dan aki mobil yang sudah berdiri sejak tahun 1990, cabang pertama Cakra Motor 11 berdiri di ITC fatmawati. Di tahun 2023 Cakra Motor 11 telah memiliki 7 cabang di Taman Surya, Jakarta Kota, Gading Serpong, Blok M Mall, Cinere Segar, ITC Fatmawati, dan Bekasi. Kepuasan pelanggan adalah prioritas kami, dan kami berkomitmen untuk terus memberikan produk dan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan setia kami.

#SejutaPersenOriginal

 

Artikel Terbaru

Artikel Terkait