Bagikan!

REKOMENDASI OLI MOBIL KIA PICANTO

oli mobil kia picanto

Rekomendasi Oli Mobil KIA Picanto, Cakramotor11.com – Mobil KIA Picanto pertama kali dirilis tahun 2003. Hingga saat ini Mobil keluaran Korea Selatan tersebut sudah memasuki generasi ketiga. Generasi pertama keluar tahun 2003 sampai 2011 kemudian disusul oleh generasi kedua yaitu pada tahun 2012 sampai tahun 2017 lalu generasi ketiga dimulai pada tahun 2017 hingga sekarang. Akan tetapi mobil generasi ketiga baru masuk pasar Indonesia pada tahun 2019.

oli mobil kia picantoMobil ini menjadi idaman banyak orang karena memiliki banyak keunggulan. Keunggulan tersebut di antaranya adalah tampilan yang minimalis namun tetap terlihat sporty, mesin yang sangat responsif, dan peredaman di bagian kabin yang bagus.

Untuk mesin sendiri mobil ini sudah di dukung dengan mesin Kappa 1.2 MPI Engine: Dual CVVT DOHC dengan kapasitas mesin 1200 cc yang dapat mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 87 ps dengan putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimal 12.3 Kgm pada putaran mesin 4.000 rpm.

Dengan mesin seperti itu Kia Picanto memiliki performa yang sangat lembut jika di kendarai di perkotaan. Kia Picanto juga di dukung dengan fitur ECO mode yang akan memebrikan informasi mengenai konsumsi bahan bakar yang mudah di pahami oleh pengemudi. Tidak hanya itu mobil ini juga terkenal memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup irit yaitu 1:19 km.

Oli KIA Picanto

Mesin yang bagus tentu tidak akan maksimal tanpa oli mesin yang tepat. Pasalnya, oli mesin merupakan salah satu hal paling penting yang mendukung kinerja mobil. Dengan oli yang tepat, mobil bisa lebih hemat bahan bakar, tidak cepat panas, dan pastinya membuat komponen-komponen pada mobil memiliki masa pakai yang lama.

Untuk mobil KIA Picanto, anda bisa menggunakan beberapa rekomendasi merek oli di bawah ini:

  1. Fastron Gold

Pertamina Fastron Gold 5W30 memiliki kekentalan ganda yang stabil yang membuat mesin berkerja secara optimal pada saat start up dan operasi pada temperatur tinggi. Oli ini memiliki beberapa keunggulan seperti

  • Ketahanan yang tinggi terhadap oksidasi dan panas sehingga memperpanjang masa pakai pelumas.
  • Tingkat penguapan pelumas yang rendah sehingga pemakaian pelumas lebih irit dan pelumasan yang optimal.
  • Mencegah pembentukan deposit pada piston sehingga menjaga kehandalan mesin.
  • Menjaga kebersihan mesin sehingga mesin dapat bekerja dengan optimal.
  1. Shell Helix Ultra 5w30

shell helix ultra oli mobil kia picanto

Shell Helix Ultra 5w30 cocok untuk KIA Picanto karena mesin Picanto sebenarnya tidak menuntut oli yang berspesifikasi tinggi. Dengan oli yang standar saja, Picanto sudah cukup untuk mendapatkan tenaga maksimal. Shell Helix Ultra 5w30 akan membuat Picanto ini melaju dengan nyaman.

Keunggulan dari oli ini adalah memiliki Active Cleansing Technology, yaitu teknologi pembersih aktif dari Shell, satu-satunya di dunia yang akan membersihkan mesin mobil dari endapan yang mengganggu performa mesin. Shell Helix Ultra 5w30 juga dapat Membantu melindungi mesin dari keausan dan menetralisir asam korosif dari pembakaran.

Itu dia rekomendasi oli yang bisa anda gunakan untuk mobil KIA Picanto milik anda. Jangan lupa juga untuk mengganti filter oli tiap 10.000 kilometer atau setiap 2 kali ganti oli. Ini akan membuat performa mobil anda lebih maksimal

Artikel Terbaru

Artikel Terkait