Bagikan!

10 Rekomendasi Mobil Irit BBM dan Murah Perawatan

mobil irit bbm

Walaupun pasar mobil sedang dimeriahkan oleh kehadiran mobil listrik, namun konsumen masih banyak yang lebih memilih mobil konvensional. Sebab, perawatan mobil konvensional lebih mudah dan murah. Ada banyak merk mobil irit BBM dan murah perawatan yang bisa kamu pilih.

Jangan lewatkan artikel di bawah ini supaya kamu mendapatkan info rekomendasi mobil konvensional yang hemat BBM dan biaya perawatan yang terjangkau.

10 Rekomendasi Mobil Irit Bahan Bakar

Kamu bisa mempertimbangkan 10 merek mobil di bawah ini karena hemat bahan bakar dan perawatannya juga murah.

1. Wuling Confero

Rekomendasi mobil irit pertama yang layak kamu pilih adalah Wuling Confero. Mobil yang berasal dari produsen Tiongkok ini menggunakan bahan bakar bensin. Wuling Confero akan menjadi pilihan cerdas bagi kamu yang sering berkendara jarak jauh.

Pasalnya, satu liter bensin dapat mencapai jarak tempuh hingga 25,4 km. Mobil yang dapat memuat hingga 8 penumpang ini dilengkapi dengan tangki BBM yang lumayan besar. Kamu bisa mengisi tangki tersebut hingga 1485 cc.

2. Suzuki Ignis

Mobil irit BBM dan murah perawatan berikutnya yaitu Suzuki Ignis karena satu liter bensin dapat menempuh jarak hingga 23,64 km. Jenis mobil SUV ini memiliki ukuran mini dan ramping sehingga cocok untuk penggunaan pribadi.

Suzuki Ignis mempunyai tangki bahan bakar berkapasitas 1.197 cc. Menariknya, lagi Suzuki Ignis tersedia dalam dua pilihan, transmisi otomatis dan manual. Bepergian setiap hari dengan Suzuki Ignis tidak membuat kantong jebol karena irit bahan bakar. Selain itu, perawatan mobil konvensional juga lebih mudah dan terjangkau.

3. Datsun GO

Jika Anda sedang mencari mobil irit BBM dan murah perawatan untuk keluarga Anda, maka bisa mempertimbangkan Datsun GO. Tak hanya irit bahan bakar, mobil ini juga cocok kamu gunakan untuk berkendara di perkotaan. Untuk menempuh jarak 23,5 km, Datsun GO hanya menghabiskan 1 liter bensin. 

Datsun GO mempunyai kapasitas mesin 1.198 cc dan desain yang stylish. Walaupun bodinya ramping, namun kabin mobil ini dapat memuat hingga 7 penumpang. Nah, bisa jadi solusi mobil hemat dan nyaman untuk keluarga, ‘kan?

4. Toyota Corolla Cross Hybrid

Mobil paling irit BBM dari Toyota adalah Corolla Cross Hybrid. Kemampuan jarak tempuh dari satu liter bensin Toyota Corolla Cross Hybrid mencapai 23,25 km. Tak hanya cocok sebagai kendaraan pribadi, mobil ini juga cocok untuk mobil keluarga.

Pasalnya, kabin Toyota Corolla Cross Hybrid dapat menampung lima penumpang. Mobil dengan transmisi otomatis ini juga mempunyai desain yang keren dan sporty. Kamu juga tidak perlu sering-sering mengisi bahan bakar karena kapasitas tangkinya mampu menampung hingga 1.798 cc.

Baca juga; 6 Mobil Diesel Paling Irit untuk Sehari-hari dan Harganya

5. Nissan Kicks E-Power

Nissan Kicks E-Power merupakan mobil asal Jepang yang masuk kedalam daftar rekomendasi mobil irit BBM dan murah perawatan. Kamu bisa memilih varian two wheels drive dan four wheels drive.

Jika ingin lebih hemat bahan bakar, varian two wheels drive adalah pilihan cerdas karena satu liter bensin dapat menempuh hingga 23 km. Sementara varian four wheels drive juga lumayan irit karena satu liter bensin dapat kamu gunakan untuk berkendara hingga 19,2 km.

6. Suzuki Ertiga

Suzuki juga menawarkan pilihan mobil hemat bahan bakar lainnya, yaitu Suzuki Ertiga. Kondisi ini lantaran Ertiga dibekali dengan teknologi VVT, DOHC, dan mesin 1462 cc dengan 4 silinder. Rekomendasi mobil irit BBM dan murah perawatan Suzuki Ertiga ini juga dilengkapi dengan fitur ECO driving.

Fitur tersebut membuat bahan bakar semakin irit. Hebatnya, konsumsi bahan bakar ketika menggunakan mode ECO driving mampu mencapai jarak 30 km per liter. Mobil dengan lima pintu ini juga mempunyai kabin yang lega dan mampu memuat hingga 7 penumpang. 

7. Honda Brio

Brio merupakan mobil mini dari Honda dengan desain modern dan stylish. Jenis mobil city car ini layak kamu pertimbangkan karena irit BBM. Satu liter bensin Honda Brio mampu membawamu berkendara hingga jarak 20-30 km di jalanan yang stabil dan bebas hambatan.

Inspirasi mobil irit BBM dan murah perawatan dari Honda Brio ini tentunya cocok untuk para mahasiswa atau kamu yang baru mulai menapaki dunia kerja. Walaupun ukurannya mini dan cocok untuk kendaraan pribadi tetapi Honda Brio dapat mengangkut hingga lima penumpang.

8. Toyota Agya

Tak hanya Corola Cross saja yang bisa Bosque pertimbangkan ke dalam daftar mobil dengan perawatan murah dan hemat bahan bakar, tetapi juga Toyota Agya. Agya adalah alternatif terbaik untuk kendaraan city car dan kendaraan keluarga.

Walaupun kapasitas mesin hanya 1.000 cc, tetapi kamu tidak perlu khawatir sering mengunjungi pom bensin karena mobil ini juga dilengkapi dengan ECO driving. Agya menghabiskan satu liter bensin untuk jarak tempuh 19,5 km. 

Baca juga; Cara Menghitung Konsumsi BBM Mobil dengan MID dan Full to Full

9. Honda Civic

Bosque yang menyukai model sedan bisa memilih Honda Civic sebagai opsi mobil irit BBM dan murah perawatan. Mobil dengan tampilan body elegan dan stylish ini mampu menghabiskan satu liter bensin untuk jarak tempuh 17 km.

Jika menggunakannya berkendara di jalan bebas hambatan dan stabil, maka konsumsi bahan bakar per liternya dapat menempuh hingga 20 km. Kapasitas tangki mesin juga lumayan besar, yakni 1.498 cc.

10. Mitsubishi Lancer GTi

Mitsubishi Lancer GTi merupakan alternatif mobil tua irit BBM dan murah perawatan yang patut untuk dipertimbangkan. Pasalnya, mobil keluaran tahun 1990an ini mempunyai performa yang handal serta konsumsi bahan bakar yang efisien. 

Bahkan, berkendara dalam kecepatan tinggi pun bisa tetap irit bahan bakar. Supaya performa mobil tua ini tetap unggul, kamu hanya perlu merawatnya secara berkala di tempat servis resmi atau profesional. 

Baca juga; Seberapa Irit Konsumsi BBM Honda Brio?

Mana Mobil Irit BBM dan Mudah Perawatan Jagoanmu?

Itulah 10 rekomendasi mobil hemat BBM dengan biaya perawatan murah yang bisa Bosque pertimbangkan. Rekomendasi di atas juga memungkinkan Bosque untuk lebih mudah memilih jenis kendaraan yang mendukung mobilitas Bosque sehari-hari tanpa khawatir boncos.

Faktor utama yang membuat mobil irit BBM dan murah perawatan adalah fitur bawaan dan teknologi yang digunakan. Namun juga harus diimbangi dengan perawatan secara rutih guna menjaga performa mesin agar tetap maksimal dan efisien.

Bosque bisa mempercayakan perawatan mobil seperti ganti aki mobil, ganti oli gardan, oli mobil, dan kuras matik di Cakra Motor 11. Cakra Motor merupakan spesialis servis aki dan oli yang juga melayani home service

Anda akan mendapatkan pelayanan terbaik sehingga mobil tetap awet dan tahan lama. Punya preferensi oli sendiri? Jangan khawatir, perusahaan ini punya segudang merk oli terkenal dari AMS Oil hingga Castrol. Supaya mobil irit BBM dan murah perawatan, segera hubungi Cakra Motor 11!

Artikel Terbaru

Kemitraan Bengkel

Artikel Terkait