Bagikan!

Penyebab Oli Mesin Mobil Cepat Berkurang

Penyebab Oli Mesin Mobil Cepat Berkurang

Penyebab oli mesin mobil berkurang, Jakarta – Cakra Motor 11 tahu pertanyaan ini pernah ada dibenak sobat semua. Namun apa sih sebetulnya yang menjadi penyebab oli mesin mobil cepat berkurang.

Pada dasarnya oli mesin mobil itu seharusnya memiliki volume yang cukup atau tidak boleh berkurang banyak. Hal ini diwajibkan karena oli mesin mobil itu penting untuk pelumasan mobil dan pendingin komponen ketika mesin bergesekan.

Lantas kalau oli mesin saya berkurang apa akibatnya min? Admin akan beritahu kalau oli mesin mobil Anda berkurang dan dibiarkan saja, maka mesin mobil Anda akan berbahaya kedepannya sobat. Jadi kita caritahu dulu yuk penyebab dari oli mesin bisa berkurang itu karena apa.

Penyebab Oli Mesin Mobil Cepat Berkurang:

  • Keausan Piston

Penyebab oli mesin mobil berkurang yang pertama adalah kerusakan pada ring piston yang mulai aus. Ketika hal ini terjadi, oli akan masuk ke ruang pembakaran mesin sobat. Ketika oli mesin itu masuk, oli akan ikut terbakar bersamaan dengan bahan bakar dan ikut menguap dan hilang tanpa jejak.

Penyebab oli mobil berkurang

Piston Mobil Bermasalah

Karena sudah tidak adanya kerapatan maka oli mesin tadi bisa masuk sobat ke ruang pembakaran. Penyebab ini karena ada celah antara ring dari kompresi dan ring oli serta silinder.

  • Mobil Overheat

Penyebab Oli Mesin Mobil Berkurang

Panas Berlebih Penyebab Penguapan Oli

Penyebab oli mesin mobil cepat berkurang selanjutnya adalah ketika mobil mengalami panas yang berlebih. Panas berlebih ini so pasti sobat menjadikan oli mesin berkurang, panas berlebihan yang ad aini membuat oli Anda menjadi mendidih dan terlalu panas akan menjadi menguap.

Dan oli mesin itu memiliki titik didih dari 350 derat hingga 500 derajat Celsius, ketika ini terjadi maka oli sobat menguap melalui lubang hawa dari mesin mobil.

  • Adanya Kebocoran

oli mobil bocor penyebab oli mesin berkurang

Bocor Oli Sering Tidak Terlihat

Ada yang beranggapan bahwa oli cepat berkurang itu sering terjadi di mobil berbahan bakar diesel. Penyebab oli mesin diesel berkurang itu sama saja sobat dengan pengurangan oli mesin di mobil berbahan bakar bensin. Faktor selanjutnya yang kadang terabaikan adalah adanya kebocoran, kebocoran terjadi karena paking sudah mulai tidak bekerja dengan baik, jadi oli mobil bisa keluar sedikit demi sedikit ya sobat. Kalau dibiarkan terus menerus akan membuat oli berkurang semakin banyak, kalau sudah terasa seperti adanya kebocoran, maka sobat perlu lakukan penggantian ya.

 

Promo Beli Oli Mobil #SejutaPersenOriginal & Gratis Ongkir

Cakra Motor 11
Klik Gambar di atas untuk beli oli mobil #original dan Gratis Ongkir

Artikel Terbaru

Kemitraan Bengkel

Artikel Terkait