Penyebab FWD Berat Saat Nanjak

penyebab fwd gagal saat nanjak

Penyebab FWD Berat Saat Nanjak, cakramotor11.com/blog – Ada yang tahu disini kalau mobil-mobil modern saat ini memiliki tenaga penggerak yang sudah bergeser dari belakang ke sisi depan? Jika ada yang beru tahu, kini Anda sudah mengerti bahwa banyak sekali pabrikan mobil di dunia yang menggunakan tenaga penggerak depan atau FWD (Front Wheel Drive). Saat ini di Indonesia saja sudah lebih dari 5 pabrikan mobil yang sudah memasukan teknologi penggerak roda depan di varian-varian mobilnya. Ambil saja contoh yaitu Toyota All New Avanza dan saudara kembarnya beda merk adalah Daihatsu All New Xenia.

penyebab fwd berat saat nanjak
All New Avanza by Auto2000 Cukup Baik Dalam Menanjak

Untuk dua mobil ini sudah memiliki beberapa catatan bagus oleh para reviewer mobil di tanah air dalam melibas tanjankan. Namun ada saja mobil-mobil FWD lain yang terbilang berat saat nanjak atau bahkan mobil FWD gagal nanjak, ini beberpa sebabnya ya bosque.

Belanja oli mobil online di Tokopedia Cakra Motor 11 langsung dapat cashback!

Sebelum kesana, bang ori dan Cakra Motor 11 jelaskan dulu ya kalau FWD itu tenaga disalurkan ke roda depan, beda dengan RWD yang disalurkan ke roda belakang. Secara logika memang mobil RWD biasanya memiliki pembagian berat yang lebih sempurna dan merata antara poros depan dan belakangnya ketika menanjak. Kesipulan atau benang merahnya kita sudah tahu ya bosquee antara karakter mobil RWD dan FWD. Hal ini akan sangat terasa ketika mobil dihadapkan pada kondisi menanjak terjal atau tanjakan yang lumayan panjang.

Adapun kelebihan mobil FWD seperti biaya perawatan kendaraan jadi lebih hemat karena power train, atau Bahasa mudahkan transmisi yang sudah menjadi satu dan berada di roda depan. Selain itu mobil jadi lebih enteng dan juga cenderung lebih irit bahan bakarnya. Nah sekarang kita bahas tips ketika menemukan tanjakan saat mengendarai mobil FWD.

Penyebab FWD Berat Saat Nanjak itu apa?

Pertama hal yang perlu diketahui kalau mobil FWD gagal nanjak atau susah nanjak itu diawali dari dua hal utama. Pertama adanya momentum yang kurang baik dari pengendara, dan juga beban yang terlalu berat. Namun setidaknya bosque akan bang ori kasih sedikit tips untuk mengendarai FWD saat tanjakan.

Bosque disarankan menggunakan transmisi paling rendah, bisa di transmisi 2 untuk tanjakan yang tidak terlalu terjal dan posisi transmisi 1 untuk tanjakan yang terbilang terjal. Jangan terburu-buru dalam menanjak, biarkan mobil depan menanjak terlebih dahulu dan sukses ke bagian datar jalan, barulah kita tancap dengan posisi transmisi rendah agar tidak tersendat berhenti di tengah. Keahlian bosque dalam berkendara juga dibutuhkan disini, pakai momentum yang tepat, jam terbang ini memang menentukan. Kita disarankan bisa menyatu dengan kendaraan FWD yang kita kendarai ya bosque, bisa menilai serta merasa Power to Weght Ratio kendaraan dengan baik.

Cek Video Review Cakra Motor 11 

Belanja oli mobil online di Tokopedia Cakra Motor 11 langsung dapat cashback!

Artikel Terbaru

Artikel Terkait