Apa Penyebab Aki Mobil Bisa Panas

Apa Penyebab Aki Mobil Bisa Panas

Apa Penyebab Aki Mobil Bisa Panas, cakramotor11.com/blog – Kita seharusnya sudah tahu ya bosque, kalau aki mobil ini penting. Terlebih mobil-mobil keluaran baru itu punya banyak komponen elektronik di dalamnya dan butuh tenaga listrik yang baik untuk mengoperasikannya. Kalau kita berbicara komponen elektronik di mobil, bosquee bisa sebutkan berapa banyak nih? Mungkin kita bisa sebutkan dari yang paling mudah adalah pencahayaan dari lampu, penggunaan audio di mobil, sensor parkir, sampai pada spion elektrik. Namun ada kalanya kita abai asal dalam mengganti aki mobil dan banyak factor lain yang bisa membuat aki mobil kita ini bisa panas.

Penyebab aki mobil panas bisa menjadi indikasi dari adanya suatu masalah pada aki mobil kita atau juga pada system pengisian aki mobil. Contoh saja pada air aki mobil pada aki basah. Misalnya terlihat mendidih mengeluarkan bau dan lainnya.

Penyebab Aki Mobil Bisa Panas:

Ada beberapa faktor atau yang menjadi penyebab aki mobil panas, Cakra Motor 11 dan bang ori coba uraikan beberapa hal yang jadi penyebab aki mobil panas.

Sering overcharge aki mobil.

Apa Penyebab Mobil Panas

Kelebihan dalam pengisian aki mobil jadi salah satu yang paling sering terjadi. Pengisian aki mobil dari listrik melampaui batas dari tegangan normal. Batas tegangan misalnya sampai 12,7 namun kadang bisa kelewat sampai 14 volt. Adanya kelebihan ini bisa menimbulkan reaksi kimia, dan aki mobil ini bisa mendidih sampai pada puncaknya. Kekurangan jika pengisian berlebih ini terjadi cukup sering ini adalah timbul aroma menyengat, sampai pada titik berbahaya aki bisa terbakar atau mledak.

Arus pendek atau korslet.

bahaya korsleting pada aki mobil

Ada satu masalah lain selain pengisian yang berlebih, korsleting pada aki juga bisa membuat aki mobil jadi panas. Kondisi aki yang sudah termasuk tua, sudah terlalu kotor dan juga sudah ada sedikit kerusakan juga jadi pengaruh. Ada tabung dari aki yang terdiri dari tiga plat, ada posifit, negative dan juga plat pemisah. Berbagai macam hal tadi bisa menimbulkan korsleting pada aki dan membuat aki mobil jadi panas bosquee.

Menggunakan aki tidak sesuai standar.

Apa Penyebab Aki Mobil Bisa Panas

Tidak bisa dipungkiri nih bosquee, kalau banyak bengkel-bengkel aki mobil yang belum begitu paham akan rekomendasi aki mobil para pelanggannya. Niatnya ingin memberikan daya aki yang lebih besar dari aki sebelumnya, malah tidak cocok dan mobil tidak kuat menggunakan aki mobil tersebut. Di Cakra Motor 11 akan diberikan saran penggunaan aki mobil, jikalau ingin upgrade, bosque akan disarankan mana yang sesuai dan tidak sembarangan memasukan aki mobil ke kap mobil. Ganti aki mobil di Cakra Motor 11 bisa direkomendasikan aki mobil terbaik dari berbagai macam brand, sampai juga pada list harga aki mobil tersebut, mana yang sesuai dengan bosque nanti tim mekanik Cakra Motor 11 akan memasangkannya.

 

 

Artikel Terbaru

Artikel Terkait