Oli 5w-30 Untuk Mobil Apa Saja, Cakramotor11.com – Hallo bosque, sudah ganti oli mobilnya bulan ini belum? Kalau belum, buruan ke Cakra Motor 11 ya bosque, ganti oli cepat dan mudah cuma 15 menit aja, bahkan kopi panas belum sampai habis, ganti oli sudah beres tuh. Ngomong-ngomong nih bosque pakai oli mobil dengan SAE 5w-30? Kalau pakai, yuk kita cari tahu seperti apa oli mobil ini dan cocok untuk mobil apa saja serta rekomendasi brand terbaik dari Cakra Motor 11.

Oli 5w-30 artinya merupakan kode dengan tingkat kekentalan tertentu. 5w-30 yang diartikan lebih lanjut adalah sebagai berikut, angka sebelum kode W, mengartikan bahwa oli mesin mobil ini berada pada tingkat atau nilai 5 pada suhu dingin, dan kode setelah huruf W menandakan suhu oli ketika saat suhu sedang panas.

Oli 5w-30 Favorit di Cakra Motor 11:

  • PTT Performa Synthetic Plus 5w-30.
oli mobil ptt 5w-30

PTT 5w 30

Kita sudah pernah membahas keunggulan dari oli mobil PTT nih bosque, klik disini ya. Secara garis besar sih oli mobil dari Thailand ini terjangkau dari sisi harga, dan kualitasnnya pun mantap, bisa mencegah adanya sludge atau endapan oli pada blok mesin mobil. Untuk harga bisa cek di tabel setelah artikel selesai ya bosque.

  • Shell Helix HX8 5w-30.
oli 5w-30 untuk mobil apa saja

Shell HX8 5W 30

Shell udah mengklaim nih bosque kalau oli mobil ini bisa tahan dan bisa beradaptasi pada kondisi apapun dan tetap stabil loh. Oli mobil 5w 30 dari Shell ini juga mampu melindungi mesin mobil kita dari keausan dan mencegah terjadinya kerak dan kotoran.

  • Amsoil Signature Series 5w-30.
Oli 5w-30 Untuk Mobil Apa Saja

Amsoil 5w 30

Kalo ini sih jawarannya ya bosque, udah banyak banget yang pakai oli mobil Amsoil 5w 30 ini. Selain kualitasnya, brand oli mobil ini sudah ada sejak lama, yang membuat oli mobil Amsoil memiliki tingkat kepercayaan pelanggan cukup bagus. Kelebihan yang menjadi benang merahnya adalah oli mobil Amsoil 5w 30 ini punya perlindungan menyeluruh ke mesin mobil kita, lalu bisa meredam panas yang baik serta tahan lama, jadi gak buru-buru ganti oli deh.

Oli 5w-30 untuk mobil apa?

Secara garis besar jika ditanya oli 5w 30 untuk mobil apa saja, jelas cocok untuk semua mobil yang belum masuk umur tua. Artinya dengan tingkat kekentalan yang cenderung encer ini cocok untuk mobil keluaran baru yang belum ada 5-6 tahun pemakaian. Cocok untuk mobil-mobil laris di Indonesia seperti Avanza, Xenia, Mazda, Mitsubishi dan masih banyak lainnya.

mobil lcgc terlaris honda brio satyaLantas apa perbedaan oli 5w-30 dengan 10w-40, tentu perbedaan pada sifat dan kekentalan oli mobil ini sendiri sobat. Semakin besar SAE nya, maka semakin kental oli mobilnya, 10w berati pada suhu dingin, dan 40 pada suhu panas, dan oli 10W memang lebih kental diperuntukan untuk mobil-mobil yang di atas 5-6 tahun pemakaian. Untuk oli 5w-30 terbaik bisa berbeda-beda setiap orang ya bosque, untuk saat ini permintaan lebih banyak pada Amsoil Signature Series 5w 30. 

 

Daftar Harga Oli Mobil 5w 30 terbaru:

Merek OliHarga (1 LT)Promo Cakra Motor 11
Amsoil Signature Series 5w-30 Rp 220.000Promo Cashback Klik disini
PTT Performa Synthetic Plus 5w-30 Rp 100.000Promo Cashback Klik disini
Shell Helix HX8 5w-30Rp 125.000Promo Cashback Klik disini
Tags: , ,

0 Comments

Leave a Comment

Open chat
1
Halo Cakra Motor 11
#SejutaPersenOriginal
Hallo, silakan order disini dan dapatkan Gratis Biaya Jasa penggantian oli sekarang.