Pengecekan Mobil Bekas, Cek Rem Saat Beli Mobil Second

pengecekan mobil bekas di Jakarta

Pengecekan Mobil Bekas, Cek Rem Saat Beli Mobil Second, cakramotor11.com/blog – Kita tahu ya bosque kalau saat membeli mobil bekas banyak yang perlu di cek, tidak seperti mobil baru, selain hal-hal umum seperti bekas banjir, bekas tabrak sampai pada Riwayat service.

Semua itu perlu, ada juga hal yang dinilai sepele, seperti sisi pengereman dari mobil yang akan kita beli ini. Untuk membawa mobil gak cuma asik gas rem saja, terutama pada saat ingin mencoba / test drive mobil bekas. Mulai dari starter mobil, tanda tanda lain, seperti lampu indikator, kinerja mesin, ruang mesin, kaki kaki dan buka kap mesin untuk mengetahui tulang depan mobil.

Pengecekan Mobil Bekas Umumnya meliputi:

  • Pengecekan Mobil Bekas Tabrak
  • Pengecekan Mobil Bekas Banjir
  • Cek Kualitas Mesin Mobil
  • Cari Tahu Riwayat Service
  • Pantau Sisi Exterior
  • Lihat Juga Interior
  • dll

Mobil-mobil yang sudah ada dishowroom mobil second ini biasanya masih di dominasi oleh mobil dengan system rem tromol pada ban belakangnya. Kita perlu melakukan pengecekan mobil bekas dari point cek rem saat beli mobil bekas, agar bisa mengetahui keausan yang terjadi pada kampas rem belakang ban dengan sistem pengereman yang masih tromol.

Berikut cara mudah mengetahui keausan kampas rem belakang adalah dengan merasakan pada rem tangan mobil. Mobil dengen sistem tromol biasanya masih menggunakan rem tangan tipe mekanis, makin tinggi dari tarikan rem tangan di mobil, ini bisa menjadi tanda kalau kampas rem pada tromol sudah mulai terkiris atau sudah mulai habis.

pengecekan mobil bekas Jakarta

Memang pengecekan mobil bekas sisi ini dinilai penting tidak penting, namun ini bisa menentukan dari umur penggunaan rem sampai pada mobil itu sendiri loh bosque. Kalau ingin pengecekan lebih detail untuk melihat pada mobil bekas bisa membuka ban belakang dan buka juga tromolnya, lalu mengecek kondisinya apakah kampas dari rem mobil ini sudah mulai aus atau belum.

Sudah mulai ausnya kampas ini bisa dilihat dari mata telanjang, jika sudah mulai tipis maka kampas rem sudah aus. Pengecekan untuk mobil bekas juga perlu teliti ya bosque, agar semuanya jadi lebih baik, dan jangan lupa kalau habis beli mobil bekas, semua hal-hal berbau cairan perlu diganti, yang utama adalah “OLI MOBIL”. Hal ini secara lengkap bisa Anda dapatkan dengan misalnya membayar jasa inspeksi mobil dan dapatkan reportnya.

Ganti oli mobil di Cakra Motor 11 dengan pelayanan no 1 dan semua oli mobilnya #SejutaPersenOriginal. Bisa juga beli oli di Tokopedia Resmi Cakra Motor 11.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait