Bagikan!

Pentingnya Mengganti Oli Mobil Volvo Secara Berkala

oli mobil Volvo

Oli Mobil Volvo – Anda salah satu pengguna mobil VolvoBagi anda yang memiliki passion di bidang otomotif khusunya mobil, tentu anda tidak asing dengan brang Volvo. Volvo merupakan salah satu brand terkenal dan tertua yang sampai sekarang masih tetap ada. Mobil Volvo pertama kali diproduksi massal di tahun 1927. Sejak saat itu, mobil Volvo menjadi salah satu yang banyak digemari dibandingkan dengan merk-merk lainnya.

Bahkan meskipun saat ini sudah banyak merk mobil yang hadir, namun mobil Volvo tetap tidak kalah bersaing. Para pengguna mobil Volvo pun juga tetap banyak dan tersebar di seluruh penjuru dunia. Lalu apa yang membuat mobil Volvo sampai sekarang masih menjadi mobil yang banyak diminati karena kenyamanan yang diberikan. Mobil Volvo memang terkenal sebagai mobil yang nyaman untuk segala kondisi.

Selain itu, mobil Volvo juga terkenal sebagai mobil yang aman dan juga stabil. Tidak kurang dari 2.000 dealer Volvo yang tersebar di seluruh dunia. Sementara itu, penjual mobil Volvo sudah menembus angka 60% dari Eropa, 30 persen dari Amerika, dan 10 persen berasal dari negara lainnya.

Sampai sekarang pun mobil Volvo masih menjadi saingan mobil mewah seperti Audi, Mercy, dan juga BMW. Maka tidak heran jika mobil Volvo juga dikategorikan sebagai salah satu mobil mewah. Jika anda saat ini memiliki salah satu pemilik mobil Volvo, maka anda patut berbangga. Itu artinya, anda merupakan pemilik mobil dari salah satu brand terbaik dan terkenal di dunia.

Pilihlah Oli Mobil Vilvo Terbaik 

Karena mobil Volvo terkenal sebagai mobil yang sangat nyaman dan aman, maka anda harus selalu memberikan yang terbaik untuk mobil anda. Pastikan kualitas dan kemampuannya selalu terjaga agar mobil Volvo kesayangan anda tidak sampai mengalami permasalahan yang tidak diinginkan. Terlebih lagi jika masalah tersebut malah bisa mempengaruhi kenyamanan dan keamanan ketika berkendara.

Lalu apa yang harus anda lakukan? Salah satu cara untuk tetap menjaga kualitas dan kemampuan mobil Volvo adalah dengan rutin mengganti oli mesinnya. Oli memang berperan sangat penting dalam memberikan kinerja mesin selalu dalam kondisi terbaiknya. Mobil yang kondisi mesinnya selalu bagus itu disebabkan karena selalu rutin ganti oli.

Jadi, pastikan anda selalu mengganti oli mobil Volvo secara berkala. Pilihlah oli mobil Volvo yang paling tepat. Jangan salah pilih oli karena akibatnya bisa fatal, terlebih lagi mobil Volvo merupakan mobil mewah. Bayangkan ketika mesin mengalami gangguan karena salah pilih oli mobil. Akibatnya anda harus mengeluarkan biaya yang lebih besar dan tentunya akan menyita waktu anda untuk menunggu sampai mobil Volvo anda selesai diperbaiki.

 

Baca Juga : 5 Toko Aki Mobil Karawaci Yang Terkenal

 

Beberapa Rekomendasi Oli Mobil Volvo

oli mobil VolvoAda beberapa pilihan oli mobil Volvo yang dapat anda jadikan referensi. Silahkan anda simak informasi di bawah ini:

1. Volvo VDS-3 15W-40 Engine Oil

Oli mobil Vilvo yang pertama adalah Volvo VDS-3 15W-40 Engine Oil. Oli yang satu ini memang dibuat khusus untuk memberikan performa tinggi dan terbaik terhadap mobil Vilvo kesayangan anda. Oli ini dibuat dari bahan mineral yang berkualitas tinggi yang dipadukan dengan sistem aditif. Perpaduan yang seimbang inilah yang nanti akan memenuhi semua kebutuhan mesin yang diperukan oli mobil Vilvo.

Dengan memilih Volvo VDS-3 15W-40 Engine Oil, maka mesin akan terlindungi secara maksimal dari penebalan minyak. Selain itu, oli ini juga menjadi pilihan terbaik yang akan selalu menjaga suhu mesin. Dengan begitu, mesin tidak akan cepat panas yang bisa berpengaruh terhadap performanya. Kelebihan Volvo VDS-3 15W-40 Engine Oil selanjtunya adalah oli mesin yang satu ini mampu melindungi mesin dari korosi.

Jadi, anda bisa membelinya untuk menggantikan oli mobil Vilvo yang memang sudah waktunya ganti. Lalu berapa harga dari oli ini? Untuk harganya bisa bervariasi, tergantung dimana anda membeli oli tersebut. Namun secara umum, Volvo VDS-3 15W-40 Engine Oil dijual seharga Rp. 8.300.00. Memang harganya mahal, namun sesuai dengan kualitas yang diberikan.

2. Volvo VDS-3 15W-40 Ultra Diesel Engine Oil

Oli mobil Vilvo yang kedua adalah Volvo VDS-3 15W-40 Ultra Diesel Engine Oil. Sebenarnya untuk oli yang satu ini tidak jauh berbeda dengan oli mobil Volvo yang sebelumnya kami jelaskan. Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Volvo VDS-3 15W-40 Ultra Diesel Engine Oil  antara lain:

  • Dapat melindungi performa mesin agar selalu memberikan yang terbaik
  • Oli ini adalah oli yang diperuntukkan untuk memberikan performa yang tinggi
  • Dengan menggunakan Volvo VDS-3 15W-40 Ultra Diesel Engine Oil , maka mesin akan terhindar dari korosi dan degradasi minyak
  • Oli ini mempunyai suhu yang rendah sehingga sangat berguna di dalam menjaga sirkulasi minyak pada saat start up
  • Dengan menggunakan Volvo VDS-3 15W-40 Ultra Diesel Engine Oil , mesin mobil bisa terhindar dari keausan
  • Oli mobil Volvo yang satu ini juga mampun menjaga dengan baik agar  tidak sampai mengalami penumpukan lumpur.

Kemudian berkaitan dengan harga. Volvo VDS-3 15W-40 Ultra Diesel Engine Oil  dijual dengan harga sekitar Rp. 960.000. Harganya cukup mahal, namun seperti yang dikatakan banyak orang bahwa harga adalah kualitas.

Kedua oli mobil Volvo di atas merupakan oli mesin. Lalu bagaimana dengan oli filternya? Ketika anda mengganti oli mobil, disarankan untuk juga mengganti oli filternya. Oli filter biasanya disarankan agar diganti setelah anda mengganti oli mobil sebanyak dua kali. Namun hal ini juga harus disesuaikan dengan kebutuhan anda. Adapun untuk harga dari oli filter pada mobil Volvo sekitar Rp. 255.000.

Pentingnya Mengganti Oli Mobil Volvo Tepat Waktu

oli mobil VolvoMengganti oli mobil Volvo atau mobil lainnya memang sangat penting. Jika anda sampai telat mengganti oli mobil, maka ada beberapa dampak negatif yang berpotensi menimpa mobil anda. Beberapa dampak negatif tersebut antara lain sebagai berikut:

1. Mesin Cepat Panas

Karena salah satu fungsi pelumas adalah menjaga suhu mesin, maka ketika pelumas tidak kunjung diganti, maka kemampuannya akan hilang. Artinya, mesin mobil anda yang awalnya suhunya dalam kondisi rendah bisa mengalami overheating. Mobil yang mesinnya panas bisa menurunkan performanya bahkan bisa merusak komponen pada mesin mobil.

2. Menurunnya Kualitas Mesin

Jika mesin sudah panas, maka lama kelamaan kualitas mesin pun juga bisa menurun. Oli memang sangat berperan dalam menjaga kualitas mesin. Oli yang tidak kunjung diganti lama kelamaan akan mengental. Akibatnya, oli tidak bisa menjalankan tugasnya seperti biasa. Mesin malah bisa mengeluarkan suara yang kasar dan membuat anda bisa sulit menyalakannya.

3. Boros Bahan Bakar

Sudah merupakan rahasia umum ketika oli yang tidak kunjung diganti bisa menyebabkan konsumsi bahan bakar meningkat. Meskipun anda memiliki mobil Volvo yang irit, namun tetap saja mesin akan boros bahan bakar jika olinya tidak anda ganti. Jadi, anda tidak boleh mengabaikan kondisi seperti ini dan segeralah ganti oli anda.

Cakra Motor 11, Toko Oli Terbaik di Jakarta dan Sekitarnya

Anda bisa mendapatkan Oli Mobil Volvo di bengkel Cakra Motor 11 yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya. Dengan ribuan pelanggan setia Cakra Motor 11 menjadi salah satu solusi tempat membeli oli mobil terbaik.

Kini Cakra Motor 11 juga memberikan layanan online bagi para pelanggan mereka yang berada di luar kota untuk membeli aki, oli, maupun spare part mobil lainnya. Anda dapat mengunjunginya di Tokopedia Official Store Cakra Motor 11 (https://www.tokopedia.com/cakramotor11/) . Barang yang dijual 100% Pasti Original, Selalu Ready Stock dan dapatkan juga layanan Gratis Ongkos Kirim dari Cakra Motor 11 ke seluruh pelosok Indonesia.

Bagi yang ingin menanyakan produk atau berkonsultasi tentang keluhan aki atau oli mobil, bisa langsung menghubungi Cakra Motor 11 di nomor WhatsApp 087777796334.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait