Bagikan!

Ini Alasan Untuk Menggunakan Oli Mobil Toyota Untuk Mobil Toyota Kesayangan Kalian

oli mobil toyota

Oli Mobil Toyota – Salah satu jenis atau merk mobil yang banyaka banget ditemukan di jalanan adalah Toyota. Setuju kan? Mau di jalanan raya maupun jalanan sempit, pasti kita sering banget lihat mobil keluaran dari negara Jepang ini. Kalau kamu adalah pemilik mobil Toyota atau tengah mengincar mobil Toyota, apa nih jenis oli yang kamu gunakan?

Mobil Toyota sangat disarankan untuk pakai oli mobil yang dikeluarkan dari pabrik yang sama yaitu Toyota Motor Oil atau yang dikenal TMO. Hal ini direkomendasikan karena oli yang diracik di tempat yang sama ini tentunya udah sesuai sama karakter dan spesifikasi mesin dalam mobil Toyota. Selain itu, dengan TMO ini mesin mobil Toyota tentunya bisa dijaga performa dan keawetannya.

Oli Mobil Toyota

Oli TMO yang banyak beredar saat ini pun udah disesuaikan sama kondisi iklim tropis di Indonesia loh. Kandungan atau formula dari oli TMO ini pun udah disesuaikan sama kinerja mesin Toyota dengan teknologi Dual VVT-i sehingga kemampuan mesin akan makin optimal.

Alasan lain oli TMO menjadi rekomendasi karena spesifikasi varian pelumas TMO selalu mengikuti standar global dan udah disesuaikan dengan standar spesifikasi yang disyaratkan oleh Toyota. Dengan kata lain, si produk oli TMO ini beredar di pasaran pun diawasi oleh standarisasi di Jepang.

Varian yang ada pada oli TMO antara lain 10 W – 30 SL, 15 W – 40 CH4, 10 W – 40 SN, 15 W – 40 Cl, Full Synthetic 5 W – 30 SN GF 5, dan Full Synthetic 0 W – 20 Eco Power APO SN GF – 5.

Nilai viskositas maupun spesifikasi teknis lainnya juga udah diuji secara proses pengemabngan dan uji coba yang detail untuk memastikan oli TMO ini bisa bekerjadengan baik di mesin mobil Toyota yang berjalan di Indonesia.

Hmm, udah tertarik untuk pakai oli TMO untuk mobil Toyotamu?

Biar kamu nggak bingung buat menentukan oli mesin yang tepat untuk mobil Toyota-mu, kamu bisa ikut panduan di bawah ini nih.

1. Lihat Buku Manual

Kalau kamu belum terlalu mengenal isi dan spesifikasi mobilmu, kamu harus cek dan baca buku manual untuk mengetahuinya. Dari sana kamu bakal tau apa jenis oli yang sesuai dengan spesifikasi mesin mobilmu. Untuk memilih jenis olinya, kamu bisa tentukan dengan service advisor di bengkel resmi Toyota maupun bengkel lainnya yang terpercaya dan kredibel.

 

2. Periksa Society of Autimotive Engineer (SAE)

oli mobil toyota

Seperti yang sudah pernah dibahas, Society of Automotive Engineer atau SAE adalah patokan indeks kekentalan cairan yang ada pada oli mesin yang biasa ditulis 0 W – 20, 0 W – 40, 10 W – 40, 20 W – 50 dan seterusnya.

Umumnya, mesin mobil Toyota menggunakan kode SAE 0 W – 20 yang artinya bahwa oli tersebut memiliki kekentalan SAE 0 pada kondisi suhu dingin dan punya tingkat kekentalan SAE 20 pada kondisi suhu yang panas.

 

Baca Juga : Harga Aki Mobil Xenia (Update Maret 2020)

 

3. Pilih Oli Sintetis

Sebelum membahas lebih lanjut, oli terbagi menjadi dua jenis, yang pertama oli mineral yang berasal dari hasil ekstrasi dari minyak bumi dan lebih alami. Sayangnya, mesin mobil produksi dari Toyota nggak bisa bekerja maksimal dengan oli mineral.

Jenis oli kedua adalah oli sintesis. Oli ini mempunyai formula aditif yang diracik sesuai dengan kebutuhan mesin mobil modern Toyota saat ini. Oli sintetis diciptakan agar punya kadar penguapan yang rendah, tahan gesekan sehingga bisa melumasi komponen dalam mesin dengan baik. Oli sintesis juga mampu menahan oksidasi sehingga mesin nggak gampang karatan dan bisa digunakan lebih lama.

Kamu bisa memilih oli sintetis yang tersedia dari varian Oli Mobil Toyota yang ada dan sesuaikan dengan spesifikasi mobil Toyotamu.

 

4. Ganti di Bengkel Toyota Resmi

Biar kamu nggak tertipu produk oli mobil toyota yang palsu, kamu bisa langsung kunjungi bengkel Toyota resmi terdekat di kotamu. Kalau kamu belum menemukan bengkel resmi Toyota, kamu bisa kunjungi bengkel yang kredibel dan menyediakan produk oli asli dari Toyota.

Pastikan kamu berkonsultasi dengan service advisor agar oli pilihanmu bisa sesuai dengan spesifikasi mobil yang kamu miliki.

So, biar mesin mobil Toyota bisa awet lama dan terjaga performanya, kamu wajib banget nih pakai Toyota Motor Oil atau TMO ini. Bukan tanpa alasan loh, oli TMO ini udah cocok banget untuk mobil Toyota karena berasal dari pabrikan dan udah sesuai dengan karakter sekaligus komponen di dalam mobil Toyota. Satu lagi yang perlu dicatat, oli TMO ini juga udah disesuaikan dengan kondisi cuaca atau iklim tropis yang ada di Indonesia sehingga mesin mobil bisa bekerja lebih maksimal dan minim kendala.

Cakra Motor 11, Pusatnya Oli Mobil Di Jakarta dan Sekitarnya

Untuk membeli Oli Mobil Toyota salah satu tempat terbaiknya yaitu di Cakra Motor 11, dengan jaringan bengkel yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya, anda akan lebih mudah dalam bertransaksi dengan Cakra Motor 11. Dengan ribuan pelanggan setia Cakra Motor 11 menjadi salah satu solusi tempat membeli oli mobil terbaik.

Kini Cakra Motor 11 juga memberikan layanan online bagi para pelanggan mereka yang berada di luar kota untuk membeli aki, oli, maupun spare part mobil lainnya. Anda dapat mengunjunginya di Tokopedia Official Store Cakra Motor 11 (https://www.tokopedia.com/cakramotor11). Barang yang dijual 100% Pasti Original, Selalu Ready Stock dan dapatkan juga layanan Gratis Ongkos Kirim dari Cakra Motor 11 ke seluruh pelosok Indonesia.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait