Bagikan!

7 Rekomendasi Oli Mobil Sigra Beserta Harganya

oli mobil sigra

Oli Mobil Sigra – Mobil MPV LCGC Daihatsu Sigra adalah hasil kolaborasi dari Daihatsu dan Toyota, muncul di pasaran Indonesia dengan berbagai tawaran fitur yang sangat menarik. Mini MPV berpenumpang tujuh orang ini sudah dipasarkan sejak tahun 2016 secara eksklusif di Indonesia.

Daihatsu Sigra adalah saudara kembar Toyota Calya dan memiliki spesifikasi yang hampir sama. Sigra diproyeksikan untuk menempel ketat Datsun Go+ yang berhasil mencuri perhatian masyarakat Indonesia.

Mobil mini MPV Daihatsu Sigra memiliki beberapa varian, yakni Sigra D, Sigra M, Sigra X, dan Sigra R. Harga setiap varian tentu saja berbeda, menyesuaikan spesifkasi masing-masing. Soal transmisi, Sigra hadir dalam dua pilihan, yaitu transmisi manual serta matic. Spesifikasi Daihatsu Sigra dilengkapi dengan beragam fitur yang berkualitas.

Penampilan luar mobil ini memamerkan desain modern yang stylish sehingga terkesan seperti mobil premium. Selain itu, komponen dapur pacunya juga terbilang cukup mumpuni untuk mobil sekelasnya. Pada sektor ini, Daihatsu Sigra mengusung mesin yang berkapasitas 1000 cc hingga 1.200 cc tergantung dari tipe variannya.

Lalu, untuk melengkapi segala fiturnya, Daihatsu Sigra memberikan aneka macam fitur keamanan dan keselamatan serta hiburan audio visual yang untuk membuat pengendaranya merasa nyaman dan aman.

Kelebihan Daihatsu Sigra

oli mobil sigra
Sumber : Priceprice.com

1. Irit Bahan Bakar

Mobil LCGC harus memiliki kelebihan berupa irit bensin, tak terkecuali Daihatsu Sigra. Sigra memiliki mesin berkapasitas kecil 1.0 liter dan 1.2 liter yang pastinya sangat hemat BBM. Terlebih lagi, mesin Sigra sudah dilengkapi dengan teknologi VVT-I yang semakin menjadikan konsumsi BBM menjadi lebih irit dan kompresi meningkat dengan perbandingan 10.5:1. Dengan spesifikasi tersebut, Sigra tidak disarankan untuk menggunakan BBM beroktan 88 atau premium.

2. Harga Murah

Daihatsu Sigra mampu menarik banyak perhatian karena harganya murah meski fiturnya mentereng. Betapa tidak, Sigra hanya dibanderol 100 sampai 140 jutaan saja, sangat memuaskan jika kita menilik sisi fungsionalitasnya yang tinggi.

3. Kabin Cukup Luas

Ruang kabin Daihatsu Sigra luas dan sanggup menampung penumpang hingga tujuh orang sekaligus. Desain kabinnya yang lega membuat ruang gerak penumpang menjadi lebih leluasa dan bebas. Tak ayal mobil Sigra ini sangat cocok dijadikan mobil keluarga.

4. Memiliki Banyak Tipe

Daya tarik lain dari Daihatsu Sigra adalah banyaknya pilihan tipe mobil yang ditawarkan kepada pembeli. Tipe-tipe Sigra terdiri atas dua varian, 1.0 liter dengan 2 varian manual transmisi, sedangkan untuk tipe 1.2 liter terdiri dari varian X Manual/otomatis dan R Manual/Otomatis.

Banyaknya opsi tipe Daihatsu Sigra membuat konsumen memiliki lebih banyak pilihan varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan maupun budget.

5. Fitur Hiburan dan Keselamatan Canggih

Sebagai mobil LCGC, segi keselamatan maupun kenyamanan penumpang harus menjadi titik fokus utama. Daihatsu Sigra meresponsnya dengan menghadirkan fitur keselamatan komplit berupa rem ABS, Air Bags, Brake Assist, pelindung benturan samping dan crash sensor, serta sabuk pengaman.

Dari segi hiburan, MPV murah produksi Daihatsu ini dilengkapi dengan ragam beberapa fitur seperti Audio-Visual, AC (Air Conditioner), Power Steering, Audio 2 DIN, dan beberapa fitur konektivitas seperti port soket USB serta Bluetooth. Nah, dengan harga semurah itu, siapa yang tak tergiur untuk membawa pulang mobil cantik ini?

 

Baca Juga : Toko Oli Mobil Permata Hijau Paling Recommended

 

Oli Mobil Sigra

oli mobil sigra

Yang menarik, pihak Daihatsu menghadirkan oli sintetik yang dirancang khusus untuk Daihastu Sigra. Sigra mengusung mesin 1.200 dan 1.000 cc dan harus menggunakan oli dengan tingkat kekentalan (viskositas) cukup encer, yakni 0W-20. Meski ini adalah oli premium, Astra Daihatsu Motor selaku produsen LCGC Sigra menjamin bahwa oli ini ramah kantong.

“Harga oli genuine untuk Sigra tetap terjangkau. Yang 0W-20 harganya Rp 120 ribu per liter,” ungkap Amelia Tjandra, Marketing Director ADM, sebagaimana dikutip dari OtoDriver. Menurut Amelia, oli khusus Daihatsu Sigra ini bisa didapatkan di bengkel-bengkel resmi Daihatsu. Astra Daihatsu Motor merekomendasikan penggantian oli setiap 10.000 km.

Oli khusus Daihatsu Sigra ini bisa dibilang premium karena sudah berbahan sintetis sebagaimana tercantum di kemasannya. Meski sudah ditwarkan dengan harga murah, jika konsumen masih merasa kemahalan, maka Astra Daihatsu Motor memberikan alternatif yang lebih murah. Yaitu, tipe 5W-30 yang harganya Rp 92 ribu perliter. Oli tipe 5W-30 ini tidak berbahan dasar sintetis.

Nah, sekarang mari kita intip oli apa saja yang bisa dipakai untuk mobil Daihatsu Sigra ini.

No. Oli Mobil Sigra Harga
1 AMSOIL SIGNATURE SERIES 0W20 12X1LT Rp. 185.000
2 CASTROL MAGNATEC STOP START 0W20 24X1LT Rp. 150.000
3 ENEOS MOTOR OIL 0W20 SN 12X1LT Rp.   95.000
4 KENDAL GT-1 0W20 12X1LT Rp. 130.000
5 MOTUL H-TECH 100 PLUS 0W20 12X1LT Rp. 180.000
6 SHELL HELIX ULTRA 0W20 12X1LT Rp. 140.000
7 TOTAL QUARTZ 9000SN 0W20 18X1LT Rp. 115.000

Tips Memilih Oli

Bagaimana cara memilih oli mobil yang benar? Mudah saja. Yang pertama adalah pahami karakter mesin kendaraan Anda. Cara termudah adalah melihat buku panduan mobil alias manual book yang menyertai mobil Anda. Di sana tertera informasi tentang tingkat kekentalan oli yang dibutuhkan mesin Anda. Kecocokan dengan mesin dan kualitas oli lebih penting dibanding merk oli.

Tingkat kekentalan oli harus menjadi pertimbangan selanjutnya. Tingkat kekentalan alias viscosity-grade ini ditunjukkan dengan nomor Society of Automotive Engineer (SAE). Selanjutnya pelajari bahan pembuatan oli mesin Anda. Oli sintetis dibuat dari berbaga bahan kimia dengan sifat aditif dan dapat berfungsi maksimal untuk mobil-mobil pabrikan baru.

Oli mineral adalah oli dari ekstraksi minyak bumi yang lebih alami, cocok untuk mobil keluaran lama. Terakhir, hindari oli palsu karena bisa merusak mesin.

Nah Anda sebaiknya melakukan penggantian oli di bengkel-bengkel ternama yang menjual produk orisinal, bukan abal-abal. Percayakan perawatan mobil Anda di bengkel resmi atau bengkel umum yang punya reputasi baik. Dan salah satu yang bisa Anda jadikan langganan adalah bengkel Cakra Motor 11.

Warga Jakarta dan sekitarnya pasti sudah tahu Cakra Motor 11, bengkel yang sudah sangat lama berdiri dan kini sudah menyebar ke lima titik di kawasan Jabodetabek. Cakra Motor 11 selalu ramai pelanggan karena mereka adalah spesialis aki dan oli mobil.

Segala merk dan jenis oli bisa Anda dapatkan di sini dengan harga terjangkau. Pelayanannya sangat ramah dan Anda bisa mendapatkan promo-promo menarik bila datang ke Cakra Motor 11.

Cakra Motor 11 juga membuka toko online di Tokopedia Cakra Motor 11 dengan layanan gratis ongkir. So, jangan ragu membawa mobil Anda ke Cakra Motor 11 untuk ganti oli dan servis lainnya. Untuk informasi lengkap tentang produk atau bagi anda yang ingin berkonsultasi, silakan saja hubungi nomor WA Cakra Motor 11 di 087777796334.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait