Bagikan!

5 Daftar Oli Mobil Honda Mobilio Yang Paling Recommended

oli mobil honda mobilio

Oli Mobil Honda Mobilio – Tak sedikit masyarakat Indonesia yang menjatuhkan pilihannya pada Honda Mobilio, mini MPV 7 seat yang diproduksi Honda. Mobil Honda Mobilio generasi pertama diproduksi dari tahun 2001 sampai tahun 2008. Ini merupakan model kedua dalam seri Small Max Honda dan juga mengadopsi Global Small Platform Honda dan mesin i-DSI mereka. Pada bulan Mei 2008, mobil Honda Freed diperkenalkan di Jepang untuk menggantikan Mobilio yang nasibnya menjadi tidak jelas dan produksinya dihentikan.

Nama Honda Mobilio kembali dihidupkan sebagai model MPV berdasarkan platform Brio, yang dirancang terutama untuk pasar Indonesia. Mobilio pertama kali diluncurkan sebagai model prototipe dalam gelaran Indonesia International Motor Show ke-21 pada tanggal 19 September 2013. Mobilio pun seolah bangkit dari kubur.

 >>> Promo beli Oli Gratis Ongkir Seluruh Indonesia di Tokopedia Kami klik disini

Produksi Mobilio dimulai pada tanggal 15 Januari 2014 di pabrik Honda Prospect Motor Karawang dan penjualannya dimulai pada tanggal 25 Januari 2014 di Indonesia. Trim level yang ditawarkan adalah S, E, E Prestige, dan RS (sejak Juni 2014) dengan transmisi manual 5 kecepatan atau CVT (hanya E, E Prestige dan RS). Honda Mobilio generasi kedua ini mengusung mesin bensin 1,5 L L15Z1 i-VTEC atau mesin diesel 1,5 L N15A i-DTEC untuk pasar India.

Daya Tarik Honda Mobilio

oli mobil honda mobilio
Sumber : Carmudi.co.id

Honda Mobilio tetap mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat ketika gempuran mobil-mobil MPV kian gencar, khususnya dari Toyota Avanza yang masih tetap dominan. Secara umum, Honda Mobilio memiliki beberapa karakteristik dan fitur yang membuat banyak orang memilihnya menjadi mobil keluarga. Adapun kelebihan-kelebihan Honda Mobilio bisa dirangkum dalam poin-poin berikut ini.

  • Desain interior modern dan mewah. Kabin Honda Mobilio dilengkapi dengan kursi semi-bucket ergonomis yang sangat nyaman untuk pengemudi dan penumpang. Kursi dibuat dari bahan berkualitas dan bisa dilipat dengan satu sentuhan.
  • Kabin mobil lebih luas dan lapang, mampu menampung banyak penumpang dan barang secara fleksibel. Pandangan depan juga menjadi lebih luas.
  • Irit bahan bakar. Honda Mobilio memiliki mesin berkapasitas 1,5 Liter, i-VTEC SOHC 4 silinder segaris dengan 16 katup, mampu menghasilkan daya sebesar 118 PS dengan torsi maksimum 14.8 kg.m. Ini mendukung performa tinggi mobil di segala jenis medan. Honda juga membenamkan bermacam fitur seperti CVT (Continuous Variable Transmission), Torque Boost Resonator, Eco Indicator, Drive by Wire, Radius Putar, dan Grade Logic Control & Shift Hold Control.
  • Ground clearance tinggi, 189 mm, sangat cocok untuk tipe jalanan di Indonesia. Honda Mobilio mengunakan sistem penggerak roda depan, membuat getaran menjadi lebih minim di barisan kursi kedua dan ketiga. Penggerak roda depan ini memang lebih dikhususkan untuk mobil perkotaan.
  • Fitur keamanan dan keselamatan tinggi, dilengkapi sistem Dual SRS Air Bag, ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake Distribution), alarm mobil, dan immobiliser kunci.
  • Spare part mudah dan murah. Ada Paket Cermat yang diberikan pada pemilik Honda Mobilio sehingga biaya perawatan pun mudah. Bengkel Honda ada di mana-mana dan bengkel umum yang bisa menangani Honda juga tersebar di semua kota.

Oli Mobil Honda Mobilio

oli mobil honda mobilio

Klik Gambar Untuk Membeli dan Klaim Gratis Ongkir 100%

Dengan mempertimbangkan spesifikasi mesin Honda Mobilio, maka oli yang paling cocok untuk mobil ini adalah oli berkode SAE 0W-20 atau 5W-30. Namun di antara keduanya, oli berkode SAE 0W-20 adalah rekomendasi tingkat kekentalan terbaik. Sama seperti mobil-mobil keluaran terbaru lainnya, Honda Mobilio membutuhkan oli yang encer untuk melumasi ke dalam celah-celah komponen mesin yang sangat rapat.

Dan berikut adalah daftar oli yang cocok untuk Honda Mobilio

No. Oli Mobil Honda Mobilio Harga
1 HONDA E-PRO GOLD 0W20 SN 24X1LT Rp. 125.000
2 HONDA E-PRO GOLD 0W20 SN 6X4LT Rp. 500.000
3 MOTUL H-TECH 100 PLUS 0W20 12X1LT Rp. 180.000
4 SHELL HELIX ULTRA 0W20 12X1LT Rp. 140.000
5 AMSOIL SIGNATURE SERIES 0W20 12X1LT Rp. 185.000

Baca Juga : 7 Toko Oli Senayan Dengan Pengalaman Yang Memuaskan

 

Beli Oli Original di Tokopedia Cakra Motor 11 dan dapatkan FREE Biaya Jasa Pemasangan di Bengkel Kami, cukup tunjukkan Invoice pembelian di Tokopedia. Klik dan beli di Tokopedia kami disini.

bengkel oli mobil cakra motor 11

Tips Perawatan Oli Mobil Honda Mobilio

Agar performa mesin tetap terjaga, pemilik Honda Mobilio disarankan untuk melakukan perawatan rutin yang sebenarnya tidak terlalu susah dan bisa dilakukan siapa saja. Berikut adalah poin-poinnya.

1. Mengganti oli secara teratur

Kunci perawatan oli pertama adalah menggantikan oli secara teratur sesuai jadwal yang dianut, baik itu berdasarkan jarak temput (3000-5000 km) ataupun running hours.

2. Memeriksa cairan radiator

Cairan radiator memiliki fungsi menetralisir suhu panas di dalam mesin sambil mendinginkan suhu di sana. Bila air radiator jarang dicek dan habis, maka ini bisa berdampak buruk pada mesin. Mesin bisa rusak dan ini bisa mengancam keselamatan pengendara. Lakukan pemeriksaan air radiator ini secara berkala.

3. Membersihkan filter karburasi

Filter karburasi jangan sampai lupa diperiksa karena bila lalai maka mobil bisa sulit dihidupkan. Bersihkan kotoran dan kerak dari filter menggunakan sikat bulu yang tak terlalu keras. Jangan menggunakan kompresor atau hair dryer untuk membersihkan filter karburasi karena lapisan filter karburasi bisa rusak.

Dan terakhir, ada baiknya Anda membawa mobil Anda ke bengkel resmi atau bengkel umum lain untuk memeriksakan kondisinya secara menyeluruh. Teknisi akan memberi tahu apa saja masalah yang ada pada mobil Anda dan apa yang harus Anda lakukan. Tapi di mana Anda bisa menyervis mobil dan mengganti oli dengan harga terjangkau? Jawabannya adalah Cakra Motor 11.

Cakra Motor 11, Sentra Oli

Warga Jakarta dan sekitarnya pasti sudah mengenal Cakra Motor 11, bengkel yang sudah sangat lama berdiri untuk melayani masyarakat. Cakra Motor 11 ada di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Cinere, dan Gading Serpong.

Cakra Motor 11 hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan layanan servis yang murah namun memuaskan. Cakra Motor 11 juga menyediakan ragam pilihan oli dan aki mobil paling lengkap dan terjangkau untuk segala jenis mobil. Anda bisa memilih sendiri apa yang Anda cari atau berkonsultasi dengan teknisi yang hadir di sana untuk memberikan masukan-masukan berharga untuk Anda.

bengkel aki mobil terbaik
Bengkel Aki Mobil Terbaik #SejutaPersenOriginal

Teknisi Cakra Motor 11 sangat berpengalaman dan cekatan. Pengerjaannya dijamin rapi, cepat, dan hasilnya sempurna. So Anda tak usah ragu membawa mobil Anda ke sini karena Cakra Motor 11 akan memberikan pelayanan sebaik-baiknya bagi Anda dan mobil Anda. Oh ya, Cakra Motor 11 juga memiliki toko resmi di Tokopedia (https://www.tokopedia.com/cakramotor11), di mana Anda bisa melakukan pemesanan aki atau oli tanpa dikenakan biaya ongkos kirim ke seluruh wilayah Indonesia. Untuk informasi lengkap tentang produk atau bagi anda yang ingin berkonsultasi, silakan saja hubungi nomor WA Cakra Motor 11 di 087777796334.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait