3 Varian Oli Mobil Castrol yang Wajib Anda Ketahui

oli mobil Castrol

Oli Mobil Castrol – Anda sedang bingung memilih oli mobil Castrol? Memilih oli mobil memang tidak bisa dilakukan sembarangan. Ada banyak hal yang harus anda pertimbangkan, seperti melihat spesifikasi mesin dan kebutuhan mobil anda. Dengan begitu, anda bisa membuat mesin mobil memberikan performa seperti yang anda inginkan. Berbeda halnya ketika anda salah memilih oli yang berakibat mesin mobil malah mengalami masalah.

Salah satu oli terbaik saat ini adalah oli mobil Castrol. Castrol sendiri hadir dengan beberapa varian yang bisa anda pilih dengan menyesuaikan kebutuhan kendaraan anda. Tentunya, setiap varian oli merk Castrol ini memiliki spesifikasi dan kelebihannya masing-masing.

Varian Oli Mobil Castrol

Di bawah ini akan kami berikan informasi kepada anda tentang beberapa varian oli mobil Castrol yang harus anda ketahui. Dengan begitu, anda bisa memilih kira-kira mana pelumas yang paling sesuai dengan kendaraan anda.

1. Castrol EDGE

oli mobil castrol

Castrol EDGE merupakan oli mobil Castrol yang dilengkapi dengan FST atau Titanium Fluid Strength Technology. Varian yang satu ini memiliki kekuatan yang lebih baik dibandingkan varian oli Castrol yang lain. Di dalamnya mengandung carian titanium yang membuatnya mampu memberikan perlindungan secara maksimal pada mesin. Pelumas ini berguna untuk mengurangi adanya kontak secara langsung dari metal ke metal.

Selain itu, oli Castrol EDGE juga berguna untuk mengurangi gesekan-gesekan mesin. Bukan hanya itu saja, varian ol mobil Castrol juga mampu memberikan performa yang handal pada mesin. Maka tidak mengherankan jika Castrol EDGE merupakan salah satu oli mobil terbaik saat ini. Belum lagi dengan tingkat kekentalannya yang rendah yang membuatnya semakin menjadi idaman para pecinta otomotif.

Beberapa keuntugan yang bisa anda dapatkan ketika memilih Castrol EDGE antara lain:

  • Mampu memberikan performa pada mesin, baik untuk keperluan jangak pendek maupun jangka panjang.
  • Castrol EDGE mampu memberikan performa yang maksimal dalam waktu lama. Bahkan meskipun kondisi mesin sedang berada dalam tekanan.
  • Manfaat lainnya adalah oli ini mampu meningkatkan efisiensi mesin. Anda bisa membuktikannya sendiri ketika menggunakan Castrol EDGE untuk mesin mobil anda.
  • Selain itu, oli mobil Castrol EDGE juga memberi perlindungan mesin dalam berbagai macam suhu serta kondisi pada saat berkendara.

Adapun untuk spesifikasi oli ini yakni:

  • API SN untuk VW 502 00/ 505 00
  • ACEA A3/B4
  • SAE 5W-40

2. Castrol MAGNATEC

oli mobil castrol

Satu-satunya oli yang mampu menggabungkan berbagai molekul pintar dengan menggunakan teknologi sintetik. Oli ini berguna untuk memberikan perlundangan terbaik dan terkuat ketika mobil anda pertama kali dinyalakan. Molekul-molekul pintar yang ada pad Castrol MAGNATEC diyakini mampu melekat dengan baik pada komponen mesin.

Jadi, bagi anda yang ingin memiliki mesin dengan performa terbaik bahkan sejak mobil dinyalakan, jangan ragu memilih oli mobil Castrol MAGNATEC. Oli ini akan memberikan perlindungan terhadap mesin sehingga tarikan mesin akan lebih ringan. Dengan begitu, berkendara menjadi lebih nyaman sekali pun anda harus menempuh perjalanan jauh.

 

Baca Juga : 7 Toko Aki Mobil BSD Kota Tangerang Selatan Banten

 

3. Castrol GTX

oli mobil castrol

Varian oli mobil Castrol yang ketiga yaitu Castrol GTX. Varian pelumas yang satu ini merupakan sebuah jawaban bagi anda yang menginginkan oli terbaik untuk kendaraan yang kerap berada dalam kondisi buruk. Misalnya ketika kendaraan kerap dikepung macet atau harus menempuh perjalanan jauh dengan medan yang sulit. Castrol GTX juga berguna untuk memberikan performa mesin ketika berada dalam cuaca yang buruk.

Bahkan untuk mesin yang pergantian olinya sudah melampaui batas yang telah ditentukan yang mengakibatkan mesin terkena lumpur mesin. Lumpur mesin merupakan bahan yang sangat pekat yang mirip seperti tar. Untuk mengatasi berbagai masalah tersebut, maka solusinya adalah dengan menggunakan oli mobil Castrol GTX.

Oli ini akan menjadi pelumas terbaik untuk mobil anda. Dengan begitu, anda tidak akan mengalami masalah pada mesin ketika berkendara. Maka dari itu, jangan ragu untuk membeli Castrol GTX demi performa dan ketahanan mesin mobil.

Tips Memilih Oli Mobil yang Benar

  • Hal pertama yang harus anda lakukan adalah membeli oli yang sesuai dengan spesifikasi mesin. Darimana anda mengetahui caranya? Yang harus anda lakukan yakni melihat buku manual kendaraan. Di situ anda bisa tahu kira-kira oli seperti apa yang dibutuhkan oleh kendaraan.
  • Kemudian, pastikan anda menyesuiakan tingkat kekentalan oli karena hal ini juga berpengaruh terhadap performa mobil. Jika anda masih bingung, anda hanya perlu bertanya kepada penjual oli di tempat anda. Mintalah saran seputar kekentalan oli mobil yang sesuai dengan mesin kendaraan anda.
  • Jangan terlalu fokus pada harga oli mobil. Pastikan anda memilih oli mobil terbaik yang kualitasnya tidak meragukan. Sekali pun anda harus mengeluarkan biaya yang lebih mahal pun tidak masalah. Dibandingkan membeli oli mobil yang anda sendiri belum tahu kualitasnya.

Cakra Motor 11, Toko Oli Terbaik di Jakarta dan Sekitarnya

Anda bisa mendapatkan Oli Mobil Castrol di bengkel Cakra Motor 11 yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya. Dengan ribuan pelanggan setia Cakra Motor 11 menjadi salah satu solusi tempat membeli oli mobil terbaik.

Kini Cakra Motor 11 juga memberikan layanan online bagi para pelanggan mereka yang berada di luar kota untuk membeli aki, oli, maupun spare part mobil lainnya. Anda dapat mengunjunginya di Tokopedia Official Store Cakra Motor 11 (https://www.tokopedia.com/cakramotor11/product?keyword=castrol) . Barang yang dijual 100% Pasti Original, Selalu Ready Stock dan dapatkan juga layanan Gratis Ongkos Kirim dari Cakra Motor 11 ke seluruh pelosok Indonesia.

Bagi yang ingin menanyakan produk atau berkonsultasi tentang keluhan aki atau oli mobil, bisa langsung menghubungi Cakra Motor 11 di nomor WhatsApp 087777796334.

 

Artikel Terbaru

Artikel Terkait