Bagikan!

Oli Liqui Moly 10W-40, Pilihan Terbaik Mobil Masa Kini

oli Liqui Moly 10W-40

Oli Liqui Moly 10W-40 – Saat ini sudah banyak oli mobil yang dijual di Indonesia dengan segala merk dan tipenya masing-masing. Selain itu, setiap oli yang dijual hadir dengan keunggulannya masing-masing, baik dari segi kualitas maupun harga. Persaingan yang semakin ketat ini menuntut para produsen pelumas mobil dituntut harus selalu memberikan oli dengan kualitas terbaik yang mampu mendukung semua merk dan tipe mobil. Jika tidak, maka bisa dipastikan bahwa oli tersebut akan kalah bersaing dengan merk yang lainnya.

Selain itu, memilih oli mobil juga tidak bisa sembarangan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan pada saat memilih oli mobil. Salah satunya dengan menyesuaikan antara kebutuhan mesin dengan oli yang akan anda pilih. Oleh karena itu, di bawah ini kami akan memberikan informasi penting tentang beberapa tips di dalam memilih oli mobil. Setelah mengetahui informasi ini diharapkan anda tidak sampai salah di dalam memilih oli terbaik untuk mobil kesayangan anda.

Tips Memilih Oli Mobil Terbaik

oli Liqui Moly 10W-401. Paham karakter mesin

Tips pertama dan yang paling mendasar yakni anda harus memahami seperti apa karakter mesin mobil kesayangan anda. Setiap mobil hadir dengan karakteristik mesinnya masing-masing sehinga anda jangan sampai salah memilih oli. Lalu dimana anda bisa mendapatkan informasi seputar karakter mesin? Jawabannya adalah di buku manual.

Di dalam buku tersebut sudah dijelaskan tentang spesifikasi mesin. Anda juga mendapatkan penjelasan tentang oli mobil apa yang paling tepat untuk kebutuhan mesin mobil anda tersebut. Ingat, yang paling penting adalah kesesuaian antara mesin mobil dengan oli, bukan memprioritaskan merk. Pilihlah oli yang berkualitas yang sesuai dengan mobil anda, baru kemudian anda memikirkan merk yang sekiranya menurut anda terbaik diantara yang lain.

2. Kekentalan oli

Tingkat kekentalan oli juga harus menjadi pertimbangan di dalam membeli pelumas mobil. Memilih oli dengan viskositas yang salah hanya akan membuat mesin mobil tidak mampu mengeluarkan performa terbaiknya. Maka dari itu, pastikan tingkat kekentalan oli sudah sesuai dengan mesin mobil. Untuk mengetahuinya, anda bisa memperhatikan nomor SAE atau Society of Automotive Engineer.

Rumusnya, semakin besar nilai yang ada di belakang SAE, maka tingkat viskositas oli semaki besar yang menandakan oli tersebut semakin kental. Misalnya terdapat oli mobil Liqui Moly 10W-40. Kode tersebut menandakan bahwa oli tersebut mempunyai tingkat kekentalan 10 pada kondisi dingin dan 40 di kondisi panas.

3. Pilih dengan penawaran terbaik

Memilih oli juga harus mempertimbangkan soal harga. Namun untuk poin yang satu ini seharusnya berada di urutan terakhir ketika oli yang akan anda pilih sudah sesuai yang anda inginkan. Jangan langsung membeli oli dengan harga yang mahal tanpa anda ketahui kualitasnya. Anda juga jangan sampai tergiur dengan penawaran murah sementara oli tersebut berasal dari merk tidak terkenal yang kualitasnya pun anda juga belum mengetahui.

 

Baca Juga : 5 Toko Aki Mobil Terdekat dan Terpercaya

 

Harga Oli Mobil Liqui Moly 10W-40 April 2020

oli Liqui Moly 10W-40Adapun rekomendasi oli terbaik yang bisa anda pilih adalah Liqui Moly 10W-40. Merk Liqui juga sudah terkenal dimana-mana bukan hanya di Indonesia melainkan di negara-negara lain. Kualitasnya pun tidak perlu anda ragukan lagi. Mesin mobil akan memberikan performa yang maksimal bahkan meskipun mesinnya baru dinyalakan.

Selain itu, Liqui Moly 10W-40 juga mampu menghemat konsumsi bahan bakar. Sangat pas digunakan untuk mobil yang kerap menempuh perjalanan jauh. Belum lagi kandungan di dalam Liqui Moly 10W-40 mampu membersikan mesin sehingga mampu mencegah terjadinya kebisingan. Jadi, anda tidak akan salah menjatuhkan pilihan anda pada pelumas mobil yang satu ini.

Lalu berapa harga oli mobil Liqui Moly 10W-40? Selain semua kelebihan yang sudah kami jelaskan, ternyata pelumas merk Liqui dijual dengan harga yang terjangkau. Untuk harga per liternya, anda harus mengeluarkan uang sekitar Rp. 150.000. Namun jika anda ingin membeli oli Liqui Moly 10W-40 dengan kapasitas 4 liter, maka biaya yang harus anda siapkan kurang lebih Rp. 650.000.

Alasan Mengapa Anda Harus Membeli Oli Liqui Moly 10W-40

Seperti yang sudah kami di dalam memilih oli, harus menyesuaikan dengan kebutuhan mesin. Untuk oli Liqui Moly 10W-40, pelumas ini sudah sesuai dengan kebutuhan mobil yang ingin mendapatkan performa terbaik dan tahan lama. Beberapa alasan mengapa anda harus membeli oli Liqui Moly 10W-40 antara lain:

1. Memberikan perlindungan mesin secara maksimal

Berkendara yang nyaman harus didukung oleh semua hal, salah satunya mesin mobil. Mesin yang mulai bermasalah bisa mengakibatkan kenyamanan berkendara menjadi terganggu. Solusi tepat untuk mengatasinya adalah dengan membeli oli Liqui Moly 10W-40. Kandungan yang ada pada oli ini mampu memberikan perlindungan terhadap mesin sehingga mesin mobil tidak mudah mengalami masalah, sekalipun digunakan untuk waktu lama.

2. Mencegah mesin mengalami keausan

Oli Liqui Moly 10W-40 juga mampu melindungi mesin dari keausan. Usia mesin yang sudah lama ditambah dengan kondisi mesin yang kotor tentu tidak bagus jika terus dibiarkan. Dengan memilih oli Liqui Moly 10W-40, pelumas ini akan membersihkan seluruh komponen mesin. Selain itu, Liqui Moly 10W-40 juga melindungi mesin dari keausan dan membuat usia mesin menjadi lebih lama.

3. Hemat bahan bakar

Liqui Moly 10W-40 diklaim mampu menghemat konsumsi bahan bakar. Keunggulan ini sangat cocok untuk penggunaan mobil setiap hari. Anda tidak perlu sering mengisi bahan bakar karena pelumas ini mampu meminimalisirnya. Namun jangan khawatir, meskipun konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien tetap tidak mempengaruhi performa dan tarikan mesin.

Demikian informasi yang bisa kami berikan seputar oli mobil Liqui Moly 10W-40. Jadi, anda tidak perlu ragu dengna kualitas yang diberikan. Meskipun bagi beberapa orang harga oli tersebut lebih mahal, namun kualitas yang anda berikan tentu harusnya menjadi prioritas anda. Anda akan mendapatkan oli Liqui Moly 10W-40 yang akan memberikan performa terbaik untuk mobil anda.

Cakra Motor 11, Toko Oli Terbaik di Jakarta dan Sekitarnya

Anda bisa mendapatkan Oli Liqui Moly 10W-40 di bengkel Cakra Motor 11 yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya. Dengan ribuan pelanggan setia Cakra Motor 11 menjadi salah satu solusi tempat membeli oli mobil terbaik.

Kini Cakra Motor 11 juga memberikan layanan online bagi para pelanggan mereka yang berada di luar kota untuk membeli aki, oli, maupun spare part mobil lainnya. Anda dapat mengunjunginya di Tokopedia Official Store Cakra Motor 11 (https://www.tokopedia.com/cakramotor11) . Barang yang dijual 100% Pasti Original, Selalu Ready Stock dan dapatkan juga layanan Gratis Ongkos Kirim dari Cakra Motor 11 ke seluruh pelosok Indonesia.

Bagi yang ingin menanyakan produk atau berkonsultasi tentang keluhan aki atau oli mobil, bisa langsung menghubungi Cakra Motor 11 di nomor WhatsApp 087777796334.

 

Artikel Terbaru

Artikel Terkait