Bagikan!

Oli Fastron Mobil, Pilihan Terbaik Untuk Segala Jenis Mobil

oli Fastron mobil

Oli Fastron Mobil–  Di Indonesia sudah banyak berbagai merk oli yang dijual dengan semua tipe. Bahkan ada beberapa merk oli yang sudah menjadi salah satu yang terbaik dan memiliki banyak pelanggan. Diantara berbagai merk terkenal tersebut, salah satunya adalah oli Fastron mobil. Oli yang berasal dari Pertamina ini memang sudah terkenal sejak lama dan sudah dipercaya sebagai salah satu oli mobil terbaik sampai sekarang.

Terlebih lagi oli Fastron mobil merupakan oli yang berasal dari Indonesia sehingga perlu memilih oli buatan anak bangsa. Kualitas oli Fastron pun tidak kalah dengan merk-merk lain yang bahkan berasal dari luar negeri. Pelumas ini akan memberikan perlindungan maksimal terhadap mesin meskipun mesin mobil selalu melakukan aktivitas yang berat.

Jadi, anda tidak perlu ragu memilih oli Fastron mobil sebagai pilihan terbaik. Mobil anda akan mempu mengeluarkan performa terbaik untuk segala kondisi. Setidaknya terdapat 5 pilihan oli Fastron yang kami rekomendasikan. Apa saja kelima oli tersebut? Simak informasi di bawah ini.

Rekomendasi Oli Fastron Mobil Terbaik

oli Fastron mobil1. Oli Fastron Mobil Techno SAE 10W-40

Rekomendasi oli Fastron mobil yang pertama adalah Fastron Techno SAE 10W-40. Pelumas ini diperuntukkan bagi anda yang memiliki kendaraan dengan bahan bakar bensin. Diformulasikan dengan base oil syntehtic dan juga aditif kualitas terbaik membuatnya menjadi pilihan terbaik untuk mesin mobil berbahan bakar bensin. Selain itu, pelumas ini didukung oleh teknologi Nano Guard.

Teknologi tersebut berupa molekul berukuran kecil yang dapat menjangkau semua komponen mesin bahkan celah yang paling sempit sekalipun. Manfaat yang bisa anda dapatkan yaitu mesin mobil menjadi lebih bersih sehingga tarikan mobil terasa lebih ringan. Tidak sampai di tiu, ternya oli Fastron mobil Techno SAE 10W-40 ini juga mampu mendinginkan mesin dengan sempurna.

Keunggulan lain yang ditawarkan untuk anda adalah tingkat penguapannya yang cenderung lebih rendah. Dengan begitu, penggunaan pelumas menjadi lebih irit sehingga mampu menjamin pelumasan yang lebih optimal. Memiliki ketahanan terhadap oksidasi maupun panas sehingga mampu membuat mesin memiliki usia yang lebih lama. Ketika anda menggunakan oli Fastron mobil secara rutin, maka mesin akan tercegah dari pembentukan deposit yang terjadi pada piston.

Dengan begitu, mesin akan terhindar dari berbagai kendala yang tidak diinginkan. Mesin mobil kesayangan anda juga terhindar dari keausan dan berbagai permasalahan yang lain. Maka dari itu, tidak perlu ragu lagi untuk membeli oli Fastron Techno SAE 10W-40 untuk memberikan performa mesin yang maksimal.

2. Oli Fastron Prima XP SAE 10W-40

Oli Fastron mobil terbaik kedua adalah Fastron Prima XP SAE 10W-40. Pelumas ini juga direkomendasikan untuk mesin mobil berbahan bakar bensin. Dibuat dengan base oil sintetis dan juga teknologi aditif yakni RN Additive, membuatnya mampu memenuhi kebutuhan kendaraan masa kini. Pelumas ini juga telah lulus uji API SL, API CF, maupunn ACEA A2-96/B298.

Dengan kata lain, anda tidak perlu ragu akan kualitas yang diberikan oleh Fastron Prima XP SAE 10W-40. Pelumas ini pun juga hadir dengan tingkat kekentalan oli ganda yang membuatnya mampu memberikan akselerasi yang stabil. Performas mesin pun akan lebih maksimal sehingga berkendara pun akan terasa lebih nyaman dan aman. Bahkan ketika kondisi mesin baru pertama kali dinyalakan.

Fastron Prima XP SAE 10W-40 diklaim mampu tahan terhadap temperatur suhu yang tinggi. Keunggulan lain yang diberikan oleh oli Fastron mobil yang satu ini adalah mampu mencegah mesin dari pembentukan deposit di piston. Kebersihan mesin pun juga semakin terjaga yang membuat usia mesin menjadi tahan lama. Anda bisa memilihnya sebagai salah satu oli terbaik untuk penggunaan jangka panjang.

3. Oli Fastron Gold SAE 5W-30

Selain dua oli di atas, masih ada oli Fastron mobil terbaik lainnya yaitu Fastron Gold SAE 5W-30. Oli ini tergolong kualitas premium yang berasal dari bahan aditif kualitas terbaik serta bahan dasar sintetik. Bagi anda yang menginginkan mobil dengan kinerja mesin tinggi, maka silahkan anda menggunakan Fastron Gold SAE 5W-30. Pelumas ini sudah lulus standar API Service untuk kategori SN.

Selain itu, Fastron Gold SAE 5W-30 juga sudah sesuai dengan standar OEM dimana kita tahu bahwa standar yang satu ini memiliki proses yang ketat. Jadi tidak sembarang oli bisa lolus tes OEM. Namun Fastron Gold SAE 5W-30 mampu melakukannya yang membuatnya cocok digunakan untuk kendaraan seperti VW, BMW, Mercedez Benz, dan Porche.

Kelebihan yang dimiliki Fastron Gold SAE 5W-30 yakni tingkat kekentalan yang stabil sehingga mesin bisa bekerja lebih optimal. Di saat mobil anda pertama kali dinyalakan pun anda sudah bisa merasakan perpedaan menggunakan oli merk Fastron ini dengan merk yang lainnya. Keunggulan yang diberikan tidak sampai di situ, pelumas ini pun juga memiliki tingkat ketahanan terhadap oksidasi yang bagus.

Fastron Gold SAE 5W-30 mampu membuat mesin tidak cepat panas yang menambah usia mesin. Sangat cocok digunakan untuk segala suhu yang membuat anda bisa berkendara dengan nyaman. Salah satu oli terbaik di kelasnya yang kualitasnya tidak akan mengecewakan anda.

Kandungan detergen yang ada di dalam Fastron Gold SAE 5W-30 juga mampu mencegah terbentuknya deposit di piston yang membuat kebersihan mesin menjadi lebih terjaga. Pelumas terbaik yang bisa menjadi pilihan untuk mobil emisi gas modern. Dengan menggunakannya, konsumsi bahan bakar jadi lebih hemat.

 

Baca Juga : 5 Penyebab Aki Mobil Tekor dan Solusinya

 

4. Fastron Platinum Racing 10W-60

Membacanya saja kami yakin anda sudah tahu bahwa oli ini diperlukan untuk penggunaan mobil yang mengandalkan kecepatan. Perlu anda ketahui bahwa Fastron Platinum Racing 10W-60 bekerja sama dengan Lamborgini Squadra Corse. Oli ini menjadi rekomendasi untuk digunakan pada mobil balap. Oli Fastron mobil yang satu ini termasuk oli Full Synthetic Polyalphaolefin.

Fastron Platinum Racing 10W-60 juga dibekali dengan tingkat kekentalan ganda yang stabil. Manfaatnya, kendaraan anda dapat memberikan akselerasi serta perlindungan yang optimal dalam segala kondisi. Jadi, bagi anda yang ingin agar kendaraan kesayaan anda memberikan performa yang handal dan maksimal, maka pelumas terbaik pilihan anda adalah Fastron Platinum Racing 10W-60.

Semua kelebihan yang dimiliki oleh Fastron Platinum Racing 10W-60 akan membuat kenyamanan ketika mengendarinya. Berbagai kondisi dan temperatur tidak akan membuat mesin mobil mengalami masalah.

5. Fastron Synthetic Diesel SAE15W-40

Jika anda menggunakan kendaraan berbahan bakar diesel, maka anda bisa memilih Fastron Synthetic Diesel SAE15W-40. Pelumas ini pun juga termasuk ke dalam muligrade atau oli dengan tingkat kekentalan ganda. Kualitasnya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi karena sudah lolos uji mutu API CI-4. Pelumas ini juga sudah melampaui uji mutu OEM yang seperti kami jelaskan sebelumnya bahwa untuk bisa mendapatkannya, pelumas harus melalui serangkaian uji coba yang keta.

Dengan memperoleh rekomendasi dari OEM, membuat Fastron Synthetic Diesel SAE15W-40 dapat digunakan untuk mobil yang berasal dari pabrikan seperti BMW, Mercedez-Benz, MACK, Volvo, MAN, CAT, Japanese Engine, dan lain sebagainya. Dengan kekentalan ganda yang stabil, membuat Fastron Synthetic Diesel SAE15W-40 mampu memberikan akselerasi mesin yang optimal.

Tarikan mesin menjadi lebih ringan meskipun harus melalui segala medan. Fastron Synthetic Diesel SAE15W-40 juga mampu tahan terhadap oksidasi serta temperatur yang tinggi. Jika anda menginginkan oli mobil terbaik yang akan memperpanjang usia mesin, maka gunakanlah Fastron Synthetic Diesel SAE15W-40. Sama halnya dengan beberapa oli Fastron mobil yang lain, oli ini juga mampu mencegah pembentukan deposit sehingga usia mesin menjadi lebih lama.

Tips Memilih Oli Fastron Mobil

oli fastron mobil

Di bawah ini kami akan memberikan tips yang sangat bermanfaat di dalam memilih oli Fasrtron mobil terbaik untuk mobil kesayangan anda.

1. Mengenali harga dan tipe oli

Tips memilih oli Fasrtron mobil yang pertama yakni anda harus mengenali tipe oli dan juga harganya. Lalu mengapa harga menjadi pertimbangan pertama dalam memilih oli? Hal ini karena tidak sedikit orang yang mengeluh terhadap mahalnya harga pelumas mobil. Maka dari itu, penting untuk mempertimbangkan harga oli terlebih dahulu sebelum anda membelinya.

Meskipun begitu, tetap anda harus mendahulukan kualitas karena ada harga ada kualitas. Anda tinggal membandingkan antara harga oli Fasrtron mobil dengan oli merk yang lain. Tentu saja oli merk Fasrtron lebih murah dibandingkan dengan merk yang lainnya. Padahal dari segi kualitasnya pun tidak kalah dengan merk oli impor atau oli yang berasal dari luar negeri.

Penting bagi anda untuk tidak mudah tergiur oleh murahnya harga oli mobil. Anda lihat terlebih dahulu apakah oli itu berkualitas dan sesuai dengan kendaraan anda. Selanjutnya, baru anda bisa mempertimbangkan harganya. Selain itu, yang tidak kalah penting adalah anda juga harus mengetahui tipe oli tersebut. Anda harus menyesuaikan antara karakter mesin mobil anda dengan tipe oli yang akan anda pilih.

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan melihat buku manual. Di sana sudah dijelaskan spesifikasi mesin dan oli yang disarankan untuk mobil anda tersebut. Misalnya, bagi anda yang menginginkan oli untuk mobil injeksi standar, maka anda dapat memakai Fastron Techno. Sementara itu, untuk anda yang menginginkan oli dengan teknologi tinggi untuk mobil BMW, Mercedez Benz, Porche, dan lain-lain, bisa menggunakan Fastron Gold.

Kemudian, untuk tipe oli yang berorientasi pada mobil Lamborgini Squadra Corsa, maka pilihlah Fastron Platinum. Oli tersebut memang cocok digunakan untuk keperluan mobil sport atau mobil racing. Jika anda masih bingung, anda bisa menanyakan hal tersebut kepada penjual oli di tempat anda.

2. Memperhatikan tingkat keketanlan oli

Tips kedua yang juga tidak kalah penting dalam memilih oli Fastron mobil adalah tingkat kekentalannya. Tingkat kekentalan atau viskositas biasanya ditandai dengan SAE. SAE adalah singkatan dari Society of Automotive Engineering yang merupakan badan penentu tingkat kekentalan mesin. Kesalahan di dalam menentukan tingkat kekentalan oli dapat berakibat masalah pada komponen mesin.

Lalu bagaimana cara mengetahui tingkat keketanlan oli? Mislanya anda memilih oli Fastron mobil dengan label SAE 5W-30. Itu menandakan bahwa tingkat kekentalanya bervariasi yakni 5W dan 30. Istilah ini juga dinamakan sebagai oli dengan tingkat kekentalan ganda atau Multigrade.

Cakra Motor 11, Toko Oli Terbaik di Jakarta dan Sekitarnya

Anda bisa mendapatkan Oli Fastron Mobil di bengkel Cakra Motor 11 yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya. Dengan ribuan pelanggan setia Cakra Motor 11 menjadi salah satu solusi tempat membeli oli mobil terbaik.

Kini Cakra Motor 11 juga memberikan layanan online bagi para pelanggan mereka yang berada di luar kota untuk membeli aki, oli, maupun spare part mobil lainnya. Anda dapat mengunjunginya di Tokopedia Official Store Cakra Motor 11 (https://www.tokopedia.com/cakramotor11/product?keyword=fastron) . Barang yang dijual 100% Pasti Original, Selalu Ready Stock dan dapatkan juga layanan Gratis Ongkos Kirim dari Cakra Motor 11 ke seluruh pelosok Indonesia.

Bagi yang ingin menanyakan produk atau berkonsultasi tentang keluhan aki atau oli mobil, bisa langsung menghubungi Cakra Motor 11 di nomor WhatsApp 087777796334.

 

Artikel Terbaru

Artikel Terkait