Bagikan!

Oli 5w-30 Untuk Berapa km dan Artinya

Oli 5w-30 Untuk Berapa km dan Artinya

Oli 5w-30 Untuk Berapa km dan Artinya, cakramotor11.com/blog – Oli merupakan jantung pacu dari mobil, mesin harus terlumasi dengan baik agar mesin jadi tetep awet. Oli bukan hanya melumasi, namun memiliki fungsi yang banyak, mulai dari memberikan akselerasi pada mesin hingga menjaga suhu dari mesin itu sendiri.

Memilih oli seperti berdasarkan SAE itu jadi sangat penting, apa sih arti SAE 5w-30 itu? SAE merupakan salah satu organisasi engineer dunia yang memberikan rating perihal oli. Perawatan pada mobil tidak luput dari adanya penggantian berkala pada oli mobil. Cara terbaik adalah mengikuti rekomendasi pada buku manual mobil, jika mobil baru misalnya diberikan oli yang kental maka akan memberatkan kinerja mesin, oli mobil baru disarankan menggunakan oli mobil dengan SAE rendah mulai dari 0w sampai 5w.

Oli 5w-30 Untuk Berapa km dan Artinya

Pada dasarnya setiap oli mesin mobil itu punya kode tersendiri seperti yang sudah disebutkan oleh kami, mulai dari 0w, 5w sampai 20w dan masih banyak lainnya. Semakin kecil angka SAE tersebut maka semakin encer oli tersebut, lantas bagaimana dengn arti dari dua digit angka setelahnya? Untuk kendaraan di Indonesia seperti yang umum SUV, LCGC, City Car dan lainnya, disarankan menggunakan kode oli antara 30 dan juga 40. Jika semakin tinggi anga atau kode belakangnya maka oli semakin kental, serta untuk mobil biasa akan lebih lama encernya. Kalau untuk angka belakang lebih dari 40 seperti 50 dan juga 60 sering digunakan oleh mobil cepat khusus balap dan juga super car.

Belanja oli mobil online di Tokopedia Cakra Motor 11 langsung dapat cashback!

Kalau di buku manual disarankan pakai 5w-30 namun di bengkel tidak ada bagaimana min? Pakai oli dengan spesifikasi 10w-30 atau 10w-40 pun tidak apa-apa, namun disarankan ganti oli di Cakra Motor 11 saja yang pasti oli mobilnya lengkap. Cakra Motor 11 sebagai toko oli mobil di Jakarta dan sekitarnya memiliki oli dengan spesifikasi lengkap, tidak aka nada kata tidak untuk salah satu jenis oli mobil seperti 5w-30 tersebut, karena di Cakra Motor 11 itu olinya #SejutaPersenOriginal dan lengkap.

Cek Video Review Cakra Motor 11 

Belanja oli mobil online di Tokopedia Cakra Motor 11 langsung dapat cashback!

Artikel Terbaru

Artikel Terkait