Bagikan!

Oktan Bahan Bakar Yang Direkomendasikan

Oktan Bahan Bakar Yang Direkomendasikan

Oktan Bahan Bakar, Cakramotor11.com – Oktan bahan bakar adalah angka dari tingkat ketikan yang dihasilkan di ruang bahan bakar mesin mobil ketika terjadinya pembakaran. Apa yang dimaksud oktan bahan bakar ini sebetulnya simple saja sobat, mudahnya adalah angka yang menampilkan besar tekanan yang diberikan sebelum bahan bakar itu terbakar secara spontan.

Pada dasarnya setiap bahan bakar itu memiliki oktan-nya sendiri-sendiri. Oktan bahan bakar mengacu pada spesifikasi dan harga dari bahan bakar yang dijual itu. Jadi sobat tidak perlu bingung kenapa ada bahan bakar yang lebih mahal dan ada yang lebih murah, hal itu berbeda karena sifat dan kualitasnya berbeda.

Dimana semakin tinggi oktan dari suatu bahan bakar, maka bahan bakar tersebut akan lebih lambar terbakar, jadinya tidak akan meninggalkan residu merugikan di dalam mesin. Oktan tinggi, direkomendasikan bagi Anda yang memiliki kendaraan mobil dengan kompresi tinggi.

Oktan bahan bakar pertamina akan menjelaskan lebih simple agar sobat Cakra Motor 11 lebih paham akan nilai oktan.

Premium.

Oktan Bahan Bakar PremiumDi pembahasan oktan bahan bakar dari Pertamina ini adalah Premium. Premium merupakan bahan bakar minyak dari Indonesia yang dikelola Pertamina Persero dengan nilai oktan 88. Tentu Premium sangat dianjurkan bagi Anda yang memiliki kendaraan mobil atau motor dengan komresi sangat rendah.

 

Pertalite.

Oktan Bahan Bakar PertaliteBahan bakar selanjutnya adalah Pertalite, bahan bakar ini memiliki oktan lebih tinggi sedikit dibandingkan Premium. Oktan bahan bakar ini adalah 90, dengan karakteristik warna sedikit lebih menyala yaitu berwarna hijau.

 

Pertamax.

Oktan Bahan Bakar PertamaxPertamax adalah bahan bakar yang terbilang favorit di Indonesia. Pertamax oktan bahan bakar di Indonesia yang memiliki citra baik. Karena di klaim oleh Pertamina bisa memberikan benefit, memiliki kandungan yang anti karat, dan juga membuat mesin jadi lebih bersih. Disamping itu, Pertamax memiliki teknologi ecosave technology, wow keren juga ya, ditambah oktan Pertamax lebih tinggi dari Pertalite, yaitu 92 dengan berstandar Internasional..!

 

Pertamax Turbo.

Oktan Bahan Bakar Pertamax TurboDi atas Pertamax ada kah min? Tentu ada sobat, Cakra Motor 11 kasih tahu juga ada Pertamax Turbo yang memiliki oktan 98. Beh keren banget kan tuh, oktannya tinggi banget, bahan bakar ini memang dirancang untuk kendaraan atau mobil yang punya teknologi tinggi. Hebatnya lagi nih, Pertamax Turbo punya kadar sulfur yang rendah dan tidak akan merusak udara yang akan kita hirup. Bangga kan sama produk bahan bakar dalam Negeri?

Artikel Terbaru

Artikel Terkait