review oli enos vs shell

Mortal Kombat Oli Eneos vs Shell, Ini Hasilnya, cakramotor11.com/blog – Kali ini bang ori bakal bahas oli mobil lagi, emang bang ori jagonya kasih rekomendasi oli mobil. Apakah bosque sekarang sudah lebih mengerti tentang oli atau pelumas yang bagus untuk mobilnya? Kalau belum, kini bang ori bakalan kasih rekomendasi oli yang banyak digunakan di tanah air.

Untuk memenuhi kebutuhan mobilitas dan aktifitas masyarakat termasuk bosque dan bang ori, mobil bisa jadi salah satu atau bahkan satu-satunya kendaraan yang digunakan. Kalau sudah rutin pakai mobil, karena mobil itu punya mesin yang mendukung untuk mobil bergerak, maka mesin harus dimaintenance.

Maintenance mesin mobil dengan cara memberikan produk pelumas oli mesin mobil untuk kendaraan yang terbaik. Ada beberapa brand oli atau pelumas yang bang ori rekomendasikan sebetulnya, namun kali ini kita akan fokus membahas rivalitas antara brand oli eneos melawan oli shell.

review oli enos vs shellOli untuk kendaraan itu sangat penting, karena oli merupakan darah bagi mesin untuk dia bisa bergerak dan memberikan daya pada roda sehingga berjalan. Mesin kendaraan punya spesifikasi tertentu misalnya saja mesin mobil diesel yang berbeda dengan mesin mobil bensin.

Rata-rata mereka yang memiliki mobil membeli oli sekitar 4 liter untuk dimasukkan ke mesin. Adapun oli yang bisa digunakan untuk mesin mobil diesel dan bensin seperti brand lain yaitu Castrol Magnatec, kini kita bahas kekuatan masing-masing oli Shell dan juga Eneos.

Oli Eneos versus Oli Shell

Kelebihan Oli Eneos.

Oli asal Jepang ini, dibawah PT Nippon Oil Indonesia dengan brand yang kita kenal ENEOS, pabrikan oli memberikan pelumas yang diklaim sangat baik. Karena pabrikan mengatakan oli mobil dan motor Eneos ini cocok untuk segala mesin dan jenis kendaraan.

Tidak hanya itu oli Eneos dibekali dan diproduksi dari adanya Base oil dan Additive yang canggih. Jadi untuk standar kualitasnya bisa menghasilkan performa diatas rata-rata. Pelumas eneos melindungi mesin dari panas berlebih dan juga tahan lama.

Keunggulan oli Eneos:

  • Harga oli mobilnya terjangkau.
  • Memiliki oli dengan spek Full Sintetis.
  • Punya teknologi terbaru yang cocok untuk mobil.
  • Bisa meredam panas mesin mobil cukup baik.
  • Termasuk oli yang awet digunakan untuk mesin mobil dan motor.

Oli Eneos Apakah Bagus Digunakan?

Eneos menjadi salah satu brand yang paling banyak dicari bagi para pemilik kendaraan roda empat. Soal kualitasnya, oli dari Jepang ini sangatlah bagus, tersedia dari SAE paling kecil 0W sampai yang cukup tinggi. Semua varian oli yang terbarunya adalah Full Sintetis dan cukup terjangkau. Semua review oli Eneos mobil dan motor menunjukkan hasil yang sama bagusnya.

 

Kelebihan Oli Shell.

Shell pabrikan oli asal Belanda ini memiliki produk unggulan yaitu Shell Helix HX7. Oli Shell ini sama seperti eneos ada yang untuk mobil dan juga motor. Semua spek olinya bagus, terutama pada varian Helix.

Keunggulan oli Shell:

  • Punya tingkat kekentalan yang cukup beragam.
  • Ada teknologi terbaru seperti Flexi Molecule Technology.
  • Punya teknologi Active Cleansing Technology.
  • Membuat Mesin lebih tahan lama.
  • Sama seperti eneos, spek oli terbarunya adalah Full sintetis.
  • Tersedia varian untuk mobil diesel maupun bensin.

Oli Shell Apakah Bagus Digunakan?

Shell jadi brand yang boleh dibilang cukup mahsyur namanya di tanah air. Banyak mereka yang ingin mengganti oli langsung berfikir untuk menggunakan shell. Namun pilihan oli harus disesuaikan dengan spesifikasi mesin mobil itu sendiri.

Kesimpulan review oli eneos dan shell:

Sebagai spesialis oli dan aki mobil terbaik di Jabodetabek, Cakra Motor 11 sama-sama merekomendasikan kedua oli mobil ini. Dari sisi harga memang Eneos terjangkau, namun tetap memberikan kualitas yang tidak buruk. Keduanya adalah oli mobil full synthetic terbaik dan juga merk oli mobil terbaik di Indonesia yang bisa bosque gunakan.

Begitupun Shell, karena brand ini cukup besar dan dikenal di Indonesia, untuk harganya sendiri tergolong sedikit lebih mahal dibanding eneos. Dari sisi kualitas, Shell berani memberikan teknologi terbaru seperti teknologi pembersih yaitu Active Cleansing dan juga oli yang Full Sintetis.

Percayakan pergantian oli mobil di tangan yang tepat:

Maka dari itu dapatkan rekomendasi oli Shell dan juga Eneos mana yang cocok untuk mobil Anda di Cakra Motor 11. Sebagai bengkel oli mobil terbaik di Jabodetabek, Cakra Motor 11 siap memberikan rekomendasi oli yang sesuai untuk jagoan Anda. Pastikan beli merk oli mobil terbaik yang #SejutaPersenOriginal di Cakra Motor 11 bisa juga beli di Tokopedia resmi Cakra.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait