Bagikan!

Oli Mobil ATF Multi Purpose Bikin Mobil Matic Anda Awet

mobil atf multi purpose

Mobil ATF Multi Purpose – Automatic Transmission Fluid (ATF) atau oli transmisi otomatis adalah pelumas yang diperlukan untuk mengoperasikan sistem transmisi otomatis yang sudah umum ada di mobil-mobil keluaran terbaru. Mobil-mobil matic yang menggunakan sistem CVT (Continuously Variable Transmission) membutuhkan oli jenis khusus yang berbeda dengan oli-oli mobil manual.

Oli transmisi otomatis perlu diganti secara berkala untuk menjaga kesehatannya, sehingga performa mobil tetap mulus dan lancar. Beberapa pakar berpendapat bahwa oli ini sebaiknya diganti setiap jarak 20.000 km. Jika tidak rutin diganti, dikhawatirkan performa kendaraan Anda akan turun. Mobil Anda juga akan menjadi boros bahan bakar dan bahkan bisa memicu kerusakan pada transmisi otomatis itu.

Yang perlu diketahui lagi, oli mobil matic umumnya berjenis ATF yang digunakan untuk mobil matic konvensional, sementara oli mobil CVTF dipakai untuk mobil transmisi CVT. Cara kerja transmisi matic dan transmisi CVT juga tidak sama. Bula transmisi matic konvensional memiliki gir untuk melakukan perpindahan gigi, transmisi CVT menggunakan belt atau sabuk baja, jadi keduanya butuh pelumas yang berbeda.

Untuk itulah Anda sebaiknya membaca terlebih dahulu panduan buku servis atau buku manial dari pabrikan, atau Anda bisa juga menanyakan ke bengkel resmi atau bengkel yang sudah terpercaya. Cara lain adalah bertanya pada teman atau forum yang membahas mobil yang sama dengan mobil Anda.

Oli Mobil ATF Multi Purpose

mobil atf multi purposeBagi yang belum pernah tahu, oli transmisi otomatis dibuat dengan menggunakan beberapa bahan dasar, antara lain antikarat, aditif antibusa, aditif anti-aus, antioksidan, deterjen, pelembab gasket, pengental pada suhu tinggi, dan sebagainya. Perbedaan formulasi dari tiap pabrikan oli melahirkan berbagai tipe oli matic. Salah satu yang kami bahas di sini adalah ATF multi purpose dari Mobil™.

Salah satu produk pelumas yang dikeluarkan Mobil adalah Mobil ATF Multi Purpose, oli khusus mobil matic yang berperforma tinggi dan dirancang untuk iklim-iklim yang keras. Mobil ATF Multi Purpose akan memberikan perlindungan maksimal pada mesin dan performa yang handal di segala cuaca dan medan. Seluruh komponen mesin kendaraan matic Anda akan terlumasi dengan sempurna.

Mobil ATF Multi Purpose dibuat dengan menggunakan bahan dasar aditif tinggi yang melibatkan modifikasi friksi khusus dan agen pelumasan. Mobil ATF Multi Purpose menjanjikan banyak kelebihan, di antaranya menjaga kestabilan panas dan oksidasi yang sempurna untuk performa transmisi yang konsisten dan lama, meningkatkan efisiensi transmisi dan performa pergantian gigi, dan memperkuat film dan anti-aus.

Mobil ATF Multi Purpose bisa digunakan untuk mobil yang aplikasinya membutuhkan General Motors Dexron III H, Ford Mercon, dan Allison C-4. Oli ATF Multi Purpose dari Mobil ini bisa Anda dapatkan di berbagai bengkel di seluruh Indonesia. Ingat, soal oli mobil selalu pilih yang asli, hindari oli palsu meski murah karena itu bisa merusak mobil Anda sendiri.

 

Baca Juga : 7 Bengkel Oli Jakarta Barat Terbaik

 

Cakra Motor 11 Pusat Oli Terbaik

mobil atf multi purposeBila Anda ingin membeli oli apapun, khususnya Mobil ATF Multi Purpose, selalu belilah di tempat-tempat terpercaya agar Anda bisa mendapatkan barang original yang tidak akan merugikan mobil Anda. Cakra Motor 11 adalah rekomendasi terbaik untuk urusan aki dan oli mobil. Bengkel satu ini sudah melayani masyarakat selama 30 tahun lebih dan membuka cabang di lima tempat berbeda di Jakarta dan sekitarnya.

Cakra Motor 11 tidak hanya melayani pelanggan yang mampir ke bengkelnya, mereka juga melayani pembelian secara online melalui Tokopedia. Cakra Motor 11 sudah memiliki toko resmi di e-commerce tersebut yang beralamat di https://www.tokopedia.com/cakramotor11/mobil-atf-multi-purpose-1lt. Di sini ada banyak pilihan aki dan oli untuk segala merk dan tipe mobil Anda. Anda tinggal memilih, checkout, bayar, dan tunggulah barang Anda sampai di depan rumah Anda.

Mengapa Anda perlu berbelanja di sini? Sebabnya Cakra Motor 11 selalu memberikan diskon dan gratis ongkir ke seluruh wilayah Indonesia. Ini tentunya sangat menarik bagi mereka yang berdomisili di luar wilayah Jabodetabek. Ongkos kirim tidak lagi menjadi penghalang bagi Anda untuk mendapatkan produk-produk berkualitas.

Oh ya, keamanan Anda bertransaksi di Tokopedia pasti terjamin. Ini adalah platform jual beli online yang punya reputasi tinggi di Indonesia. Anda bisa bertanya-tanya dulu pada admin Cakra Motor 11 dengan mengontak WhatsApp di nomor 0877-777-96-334. Anda akan mendapatkan informasi lengkap seputar produk-produk yang mungkin belum dipajang di etalase Tokopedia tapi ready stock di bengkel. Tak perlu ragu atau sungkan karena Cakra Motor 11 siap melayani segala kebutuhan mobil Anda.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait