KEUNTUNGAN SERVIS RUTIN MOBIL

KEUNTUNGAN SERVIS RUTIN MOBIL, Cakramotor11.com – Seiring berjalannya waktu, anda pasti merasakan perubahan kenyamanan pada mobil anda. Entah itu tarikan gas yang mulai berkurang, suspensi yang mulai tidak nyaman, atau hal lainnya. Sebetulnya ketidaknyamanan tersebut bisa dihindari jika anda melakukan servis rutin mobil.

Pada saat servis rutin mobil, teknisi akan memastikan seluruh mesin mobil anda akan kembali bekerja secara prima. Apakah hanya itu? Tentu saja tidak. Berikut ini beberapa keuntungan servis rutin mobil yang akan anda nikmati jika rutin melakukannya

  1. Mencegah kerusakan lebih berat

KEUNTUNGAN SERVIS RUTIN MOBIL

Sumber Dokumen Pribadi

Kebiasaan buruk seperti jarang memanaskan mesin mobil bisa membuat mobil cepat rusak. Saat mesin dalam keadaan dingin dan langsung digunakan untuk berkendara, oli belum sepenuhnya menyebar pada seluruh komponen mesin. Jika ini terjadi secara terus menerus maka bisa berbahaya bagi mesin mobil anda.

Dengan servis rutin mobil anda, komponen yang tidak prima bisa terdeteksi sehingga anda bisa terhindar dari kerusakan yang lebih parah. Oleh karena itu lebih baik melakukan servis rutin mobil selama 6 bulan sekali daripada nantinya malah mengeluarkan uang banyak karena harus ganti banyak sparepart mesin.

  1. Menjaga nilai jual mobil tetap mahal

harga mobil bekas masih stabil

Sumber Belirus.com

Jika mobil rutin mendapat perawatan servis, maka seluruh komponen mobil dapat dipastikan kualitasnya. Dengan hal itu, saat nantinya mobil tersebut anda jual, tentu saja mobil anda bisa dihargai mahal. Apalagi tak jarang orang yang membeli mobil bekas adalah orang yang sangat mengerti mesin mobil. Sehingga mereka akan sangat detail dalam melakukan pengecekan.

  1. Memperpanjang umur kendaraan

Kerusakan kecil pada salah satu komponen mobil jika dibiarkan akan merembet pada kerusakan komponen lainnya. Itulah mengapa pada saat servis rutin mobil, seluruh komponen akan diperiksa secara menyeluruh tanpa terlewati. Teknisi akan mengecek 4 hal pada saat melakukan servis rutin mobil. Kelistrikan, engineering, pengereman, dan penggerak atau kaki-kaki.

Pengecekan secara menyeluruh ini juga bisa membuat usia kendaraan anda lebih panjang jika dibanding dengan mobil yang jarang diservis rutin.

  1. Meminimalisir kerusakan pada saat berkendara

bahaya mesin mobil rusak

Sumber Zurich.co.id

Anda pasti tidak ingin jika mobil yang sedang dikendarai tiba-tiba mogok di tengah jalan. Selain membuat repot, urusan anda juga pasti akan menjadi berantakan. Untuk itulah anda perlu melakukan servis rutin mobil anda. Abai dalam servis, menjadi salah satu penyebab dari mobil rusak, dan gejalanya seperti hal yang tidak diinginkan seperti mobil mogok, pasalnya servis itu tidak mesti dilakukan berkala di bengkel resmi.

Apalagi jika mobil yang anda miliki sering digunakan untuk menempuh perjalan jauh. Komponen mesin memiliki resiko aus lebih besar. Untuk menjaga performa mobil ada beberapa hal yang perlu dilakukan, ganti oli mobil harus rutin, namun jika misalnya membeli mobil bekas dan terjadi kerusakan, kita perlu memperbaiki mesin sampai ke akarnya.

Dengan melakukan servis rutin mobil, kemungkinan untuk mogok di tengah jalan sudah pasti tidak ada karena mesin mobil selalu dalam kondisi prima. Itu dia beberapa manfaat yang akan anda dapatkan jika rutin melakukan servis mobil, servis berkala di bengkel agar dengan suku cadang terbaik, ingin mobil selalu dalam kondisi terbaik lakukan rutin melakukan servis berkala plus ganti oli. Tidak lupa juga untuk menggunakan bahan bakar yang terbaik pula.

Seperti halnya manusia yang butuh asupan untuk bekerja dengan prima dengan perawatan berkala, mobil pun demikian. Ia membutuhkan servis rutin agar tetap bekerja dengan prima. Pastinya anda tak mau jika mobil kesayangan anda mengalami kerusakan berat karena jarang melakukan servis secara rutin, bukan?

Untuk melakukan servis ini tidak sulit dan jangan lupa ganti oli mobil bosque di Cakra Motor 11, kunjungi 6 lokasi bengkel kami yang terdekat dari rumah bosque, bengkel oli mobil terdekat Cakra ada di Jakarta sampai Depok. Bisa juga beli di Tokopedia Resmi Cakra Motor 11.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait