Bagikan!

Jenis Dongkrak Mobil Dan Sistem Kerjanya

Jenis Dongkrak Mobil

Jenis Dongkrak Mobil, Cakramotor11.com – Kita bahas hal yang menarik lagi yuk di Cakra Motor 11. Ketika membeli mobil, termasuk mobil baru dan juga mobil bekas, biasanya kita sudah dibekali dengan dongkrak. Dongkrak ini merupakan alat cadangan yang amit-amit terpakai dijalan raya ketika ban mengalami kendala. Saat diharuskan mengganti ban dengan ban cadangan, di dongkrak antik ini begitu membantu kita ya sobat.

Sekali lagi, fungsi dongkrak itu terbilang penting dan tidak boleh disepelekan. Terlebih lagi jika sobat ingin melakukan perjalanan jauh, dongkrak diasumsikan menjadi alat yang bisa membuat hati sedikit tenang jika ada hal urgent dalam mengganti ban mobil di jalan raya. Dengan adanya dongkrak ini, proses jacking atau menaikkan posisi mobil ke posisi imbang dan tinggi menjadi mudah.

Dongkrak mobil juga ada beberapa macam nih sobat, ada yang disebut dongkrak buaya, dongkrak gunting hingga dongkrak botol, nah loh lucu-lucu ya nama jenis dongkraknya. Tadi sudah dibahas jenis dongkrak mobil, sekarang kita bahas system kerja dari dongkrak mobilnya. Ada dua system dongkrak mobil, ada yang hidrolik serta ada yang mekanik. Kalau dongkrak mekanis menggunakan system mekanis untuk menghasilkan gaya pada saat mengangkat beban mobil.

Lalu untuk dongkrak hidrolik sistemnya adalah memaksimalkan tekanan system hidrolik dengan dukungan cairan fluida lalu akan menghasilkan gaya untuk mobil terangkat. Untuk saat ini dongkrak jenis mekanis lebih banyak digunakan karena selain bentuknya yang lebih kecil, namun dia menghasilkan gaya angkat yang juga besar.

Cakra Motor 11 tempat beli oli dan aki mobil ORIGINAL, klik disini untuk dapat cashback pembelanjaan..

 

Video Review Cakra Motor 11

Artikel Terbaru

Artikel Terkait