Bagikan!

Ganti Oli Mobil Setiap Berapa km, Ini Faktanya!

Ganti Oli Mobil Setiap Berapa km

Ganti oli mobil setiap berapa km, cakramotor11.com/blog – Tips perihal perawatan mobil sudah Cakra Motor 11 dan Bang ori sampaikan, jangan lupa sering dibaca dan ingat-ingat ya bosque. Kini kembali Bang ori bakal bahas tentang tenggat waktu atau gampangnya maksimal ganti oli mobil.

Kita semua tahu ya bosque kalau oli mobil itu merupakan darah dari mesin mobil kita, karena mesin mobil itu punya spesifikasi berbeda maka jangan juga sembarangan masukin oli ya bosque. Jalanan yang macet, stress pekerjaan menumpuk ditambah waktu untuk keluarga belum disisihkan sering kali membuat kita abai dalam ganti oli dan sembarangan ganti ditempat yang salah.

Saran dari bang ori ada beberapa point pasalnya kalau bosque asal saja dan tidak konsultasi terlebih dahulu ke bengkel oli mobil terpercaya seperti Cakra Motor 11, nantinya bosque memasukan oli yang salah, dan tidak lupa ganti oli itu harus secara rutin agar kerja mesin tetap prima.

Ganti Oli Mobil Setiap Berapa km

Contoh saja mobil masih 2 tahun kalau dimasukin oli 10w-40 malah akan berat tenaganya dan lebih cepat panas, ditambah lagi kalau bosque gak tahu kapan ganti oli yang pas, atau gak tahu nih ganti oli mobil setiap berapa km ya. Ada beberapa cara manual dengan kasat mata melihat oli kita masih prima atau tidak, mengecek oli dari warna oli, dan sesuaikan spek oli digunakan untuk mesin kendaraan apa.

Untuk menanggulangi hal itu, kami siap menjadi tempat konsultasi sebelum bosque ganti oli, tinggal datang ke bengkel, tanya ke mekanik dan langsung ganti oli ditempat. Sebelum membahas ganti oli mobil setiap berapa km yang direkomendasikan, kita pahami sedikit jenis oli mobil yang perlu kita ketahui.

Catatan penggunaan oli mobil berdasarkan umur:

  • Oli 0w-20 sampai pada 5w30 disarankan untuk mobil-mobil dibawah 5 tahun.
  • Oli 10w-40 disarankan untuk mobil di atas 5 tahun.

Tipe-tipe oli mobil yang paling sering digunakan:

  • Oli 0w-20
  • Oli 5w-30
  • Oli 10w-40
  • Oli 15w-40

Ganti Oli Mobil Setiap Berapa Km?

ganti oli mobil maksimal 10000 km

Tiba saatnya kita mengetahui jawaban dari rekomendasi ganti oli mobil setiap berapa km, yaitu pada 5.000 sampai maksimal 10.000 km bosque. Catat ya, jadi kalau pengen mesinnya tetap enteng terawat bisa di angka minimal 5.000 atau 8.000 km juga bagus. Ditambah lagi pakai oli mobilnya harus asli ya bosque yang di beli di Cakra Motor 11.

Pada dasarnya komponen mesin itu berotasi dan bergerak jadi mengganti oli dan kuras oli perlu juga dilakukan dengan oli baru pada jangka waktu sekitar 6 bulan plus filter olinya diganti, agar tidak terasa berat karena jarak tempuh 10.000 atau maksimal.

Ganti oli itu gak lama, mungkin ada yang tanya berapa lama waktu ganti oli? Jawabannya ya kurang lebih, paling cepat antara 25 sampai pada rata-rata 35 menit saja. Untuk pricing juga mungkin ada yang bertanya, ganti oli mobil berapa harganya? Semua bergantung pada oli apa yang Anda beli, plus ditambah jasa penggantian di bengkel.

Tetapi untuk di Cakra Motor 11 tidak perlu lagi membayar jasa penggantian oli, Anda hanya perlu membayar biaya oli per botolnya saja bosque. Jadi ganti oli mobil ini gak disarankan sampai lama ya bosque, apalagi ganti oli mobil setahun sekali, bakalan cepat turun mesin nantinya.

Pengen ganti oli mobil sendiri di rumah? Beli di Tokopedia Cakra Motor 11 sekarang

Artikel Terbaru

Artikel Terkait