Cara Merawat Mobil Diesel Biar Awet

Cara Merawat Mobil Diesel Biar Awet

Coba admin tanya, kenapa sobat memilih atau membeli mobil berbahan dasar diesel? Mungkin dengan beberapa alasan ya sobat, seperti lebih mantap dalam tenaga dan torsi besar, hingga yang paling populer adalah irit bahan bakar. Meskipun begitu, tetap mobil diesel harus dirawat, kami berikan cara merawat mobil diesel khusus untuk Anda.

Merawat Mobil Diesel:

  • Gunakan Oli Mesin Terbaik

Cara Merawat Mobil Diesel Biar Awet

Cara merawat mobil diesel yang pertama adalah menggunakan oli mesin yang bagus. Gak usah pusing mana oli mobil diesel yang bagus, Cakra Motor 11 punya pilihan oli mobil diesel terbaik. Mulai dari AMSOIL SIGNATURE SERIES DIESEL 5W30, CASTROL GTX DIESEL 15W40, CASTROL GTX DIESEL 15W40, hingga MOBIL DELVAC 1 DIESEL 5W40.

Semua oli mobil terbaik yang kami rekomendasikan adalah oli mesin diesel yang cocok digunakan untuk semua kendaraan diesel, tinggal Anda pilih mana yang cocok dengan SAE dan juga kantong Anda. Pas sobat menggunakan oli mesin yang bagus, setidaknya sobat sudah menjaga kebugaran mesin mobil diesel sobat dan mencegah dari turun mesin hingga kerusakan berat.

  • Menggunakan Bahan Bakar Jempolan

bahan bakar mobil diesel

Untuk merawat mobil diesel itu juga diperlukan bahan bakar yang jempolan. Selain oli mobil yang merupakan darah bagi jantung pacu mobil yaitu mesin, bensin atau bahan bakar juga pemicu mobil sehat. Dengan menggunakan bahan bakar yang baik, mobil diesel jadi punya tenaga kencang.

Rekomendasi bahan bakar untuk mobil mesin diesel adalah memiliki kandungan sulfur di bawah dari 300 ppm, tentu ditambah dengan bahan bakar yang bagus akan membuahkan gas buang yang pastinya rendah emisi ya sobat.

  • Pengecekan Injector Rutin

Cara merawat mobil diesel supaya awet adalah dengan membersihkannya. Jika sobat pernah mendengar teknologi Injector Common-Rail, nah fitur ini adalah salah satu teknologi yang bisa menghemat bahan bakar mobil diesel Anda. Selain menghemat bahan bakar, teknologi ini bisa memberikan peningkatan terhadap tenaga mesin mobil diesel Anda.

  • Rutin Memanaskan Mobil Diesel

Sering-seringlah sobat memanaskan mesin mobil diesel Anda ya sobat, apalagi masa PPKM pandemic seperti ini. Kita bekrja dirumah, tapi mobil diam saja tidak digunakan untuk berjalan ke kantor. Mobil diesel kita juga butuh dipanaskan, dengan minimal rutin menyalakan 5 menit agar oli bisa tetap melumasi bagian mesin dan juga kualitas turbocharger tetap terjaga.

Jika sudah mengetahui tips merawat mobil diesel agar awet, saatnya Anda mulai dari yang paling mudah yaitu memilih oli mesin diesel terbaik.  Jangan lupa beli Oli dan Aki mobil hanya di Cakra Motor 11 yang pastinya #sejutapersenoriginal.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait