Bagikan!

Cara Mencegah Kaca Mobil Berjamur

Cara Mencegah Kaca Mobil Berjamur

Cara Mencegah Kaca Mobil Berjamur, Cakramotor11.com – Kalo yang namanya musim ujan itu gak bisa di prediksi kapan berhentinya ya sobat. Meskipun ada waktu-waktu tertentu dimana wilayah Indonesia diguyur hujan secara rutin. Hal ini berdampak pada semua hal ya sobat, termasuk bisa mengganggu aktivitas kita dalam berkendara. Bagi kita yang membawa mobil, ada satu hal yang rawan mengganggu visibilitas yaitu kaca mobil dihinggapi jamur. Gak banget deh kalo pandangan mat akita terganggu dari kotoran dan juga jamur, bisa berbahaya di jalan raya.

Sebetulnya apa sih jamur pada kaca mobil itu, jamur pada kaca mobil adalah air yang menempel ya sobat pada kaca lalu mengering karena kena panas dan juga matahari. Hal ini menghasilkan yang namanya kerak hingga jamur, ini dia tips dari Cakra Motor 11 beberapa cara yang sobat bisa lakukan untuk mencegah kaca mobil berjamur.

Cara Mencegah Kaca Mobil Berjamur:

  • Rutin memantau kaca mobil secara menyeluruh.

Memang kalau sudah sampai dirumah itu maunya istirahat terus, rebahan terus, tapi sobat kalau lagi santai, disarankan merawat mobilnya dengan hal simple. Salah satunya memantau terus kaca mobil sobat, lap dan cuci kaca mobil sobat dan cek apakah ada bercak putih yang nempel tapi gak hilang setelah dibersihkan. Jika ada, itu adalah kerak yang menjadi jamur yang menempel pada kaca mobil sobat.

  • Selalu membersihkan kaca mobil setelah kena hujan.

cara cegah kaca mobil berjamur

Setelah mengecek kaca mobil dirumah, biasanya kita cenderung abai nih taruh mobil tanpa atap dan bisa terkena hujan. Lalu setelah terkena hujan, kaca pun tidak dirawat atau dibersihkan. Cara mencegah kaca mobil berjamur selanjutnya adalah rutin membersihkan kaca mobil yang telah terkena hujan tersebut. Air hujan dengan pH yang asam bisa mempengaruhi permukaan dari kaca mobil itu sendiri, hal ini perlu rutin dilakukan agar kaca mobil tidak berjamur.

Beli oli dan aki mobil dapat cashback sampai 50.000 klik disini

  • Menggunakan cairan pembersih jamur.

cairan pembersih jamur kaca mobil

Udah banyak kok sobat cairan pembersih jamur pada kaca mobil, pr selanjutnya adalah mencari cairan pembersih jamur kaca mobil yang baik. Cara mencegah kaca mobil berjamur point ini adalah langkah yang dirasa perlu dilakukan. Dengan menggunakan cairan pembersih ini, kaca mobil jadi bersih Kembali serta pandangan kita ketika mengemudi akan Kembali normal.

Cek Video Review Cakra Motor 11 

 

 

Artikel Terbaru

Artikel Terkait