Bagikan!

Cara Agar Aki Tidak Cepat Tekor

kapasitor jadi cara agak aki tidak cepat tekor

Cara Agar Aki Tidak Cepat Tekor Untuk Modif Audio Mobil, cakramotor11.com/blog – Aki mobil merupakan komponen yang vital, pengecekan aki secara rutin itu penting. Aki juga jadi suku cadang yang mendukung mobil, apalagi seperti trend saat ini mobil listrik. Pada giias 2022 saja sudah banyak sekali mobil yang bersumber tenaganya dari listrik, dan mereka tetap membutuhkan aki.

dimana dia kerjanya sangat penting bosque. Aki untuk mobil memiliki spesifikasi khusus dan juga daya tahan yang panjang. Namun, masih ada saja aki untuk mobil yang tidak tahan lama karena abainya atau kelalaian dalam hal-hal penggunaan aki.

Paling sering adalah memasang audio yang cukup signifikan dan berdampak pada aki itu sendiri. Bagi pecinta audio mobil yang memodifikasi, untuk menghadirkan suara yang mantap kita butuh audio yang berkualitas. Mulai tidak memasang aksesoris tidak perlu, seperti lampu lampu aneh yang membuat kerja aki jadi cepat soak, jika aki soak, jangankan menghidupkan mesin, hal ini bisa membuat mobil jadi tidak awet.

Agar aki tidak cepat tekor dibutuhkan alat pendukung yang menjadi sokongan tenaga agar aki tidak cepat tekor dan drop.

Nama alat tersebut adalah kapasitor, alat ini penting ya bosque untuk mendukung aki mobil kita, agar beban dari arus listrik yang diambil dari aki tidak terlalu deras. Ketika pemasangan modifikasi audio mobil, dari aftermarket kapasitor harus dipasang secara bersamaan.

kapasitor jadi cara agak aki tidak cepat tekor

Fungsi alat kapasitor ini selain menjadi cara agar aki tidak cepat tekor adalah menjadi relay dari arus listrik ke perangkat audio mobil yang dipasang. Caranya seperti ini, pertama arus listrik dari aki mobil masuk ke kapasitor sebagai penampung arus listrik, baru diteruskan ke audio mobil yang terpasang terus menerus.

Hal ini membuat tegangan arus listrik yang dihasilkan jadi lebih baik, tidak heran kalau tidak pakai alat ini speaker aftermarket bisa menghasilkan output sampai 1.000 watt lebih. Jadi bisa dibayangkan bosque kalau tidak ada alat ini, aki akan cepat tekor atau drop, alat ini bisa menjadi salah satu cara agar aki tidak cepat tekor bagi pecinta modifikasi audio mobil.

Beli juga aki mobil dengan kapasitas upgrade, jika terlalu standar maka tidak akan baik dalam menyuplai listrik. Aki di Cakra Motor 11 sangat beragam mulai dari standar sampai pada aki yang bisa di upgrade untuk kebutuhan bosque. Bisa juga beli di Tokopedia Resmi Cakra Motor 11.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait