Berapa Lama Maksimal Telat Ganti Oli Mobil Itu?

Berapa Lama Maksimal Telat Ganti Oli Mobil

Berapa Lama Maksimal Telat Mengganti Oli Mobil Itu, cakramotor11.com/blog – Ada yang belum ganti oli mobil? Kalau belum, coba di cek dlu ya kapan terakhir kali ganti oli mobilnya. Kalian tahu kan kalau mobil itu merupakan gabungan dari banyak komponen, dan komponen utama penggeraknya itu ada dibagian mesin. Oli jadi salah satu yang menjadi indikator kondisi mobil, kondisi oli juga perlu dipantau.

Penggantian oli mesin harus rutin, semua bergantung pada beberapa hal, seperti umur mobil, kilometer, jenis oli, dan sebagainya. Untuk mengganti oli mobil memang tidak bisa sembarangan, karena mobil memiliki spesifikasi tertentu, penggantian oli mobil ini lebih kepada untuk menjaga mesin agar bekerja dengan baik.

Jika mesin mobil bermasalah dan tidak dalam kondisi baik, maka perjalanan, umur mesin dan kendaraan jadi lebih pendek. Baik mobil matic ataupun manual sama, tidak boleh telat ganti oli mobil, dampaknya sama jika telat ganti oli mobil manual dan matic sama bahayanya.

Berapa Lama Maksimal Telat Ganti Oli Mobil

Sebelum kesana, kita akan membahas dulu beberapa manfaat dan fungsi utama dari oli mobil. Dan kenapa oli mobil itu penting diganti secara rutin atau secara berkala, hadirnya oli mobil untuk mesin secara utama dan umumnya adalah melumasi mesin dengan perputaran yang begitu intens tiap detik tiap jam. Manfaat oli mesin mobil adalah:

  • Menjaga mesin agar tetap terjaga.

Cakra Motor 11 sadar sejak 30 tahun silam, oli mobil ini berpengaruh akan Kesehatan mesin dan menjaga mesin mobil agar tetap awet. Oli mesin mobil yang baik dan ORIGINAL seperti yang di jual di Cakra Motor 11 bisa melumasi komponen mesin dengan baik agar tidak saling bergesekan, dengan oli mesin yang baik dan cocok, komponen mesin akan lebih sehat dan terjaga performanya. Kita, sebagai pemilik mobil dengan memberikan oli yang baik dan ORIGINAL membuat mobil

  • Menjaga mesih agar tetap adem.

Tidak hanya menjadi pelumas, oli mobil itu juga bisa menjaga suhu agar mesin tetap tidak menjadi terlalu panas. Bisa dibayangkan jika mesin panasnya tidak diredam, maka kerja mesin jadi berat, meskipun bosque pakai oli yang SAE-nya kecil sekalipun seperti 0w20. Hal berbahaya selain mesin bisa menjadi berat, mesin juga akan jadi aus, keausan mesin ini sangat berbahaya karena bisa dengan cepat merusak mesin mobil Anda.

Ganti oli mesin mobil di Cakra Motor 11 oli mobil yang #SejutaPersenOriginal

  • Bisa menjadi penghemat bahan bakar alami.

Kalau pecinta otomotif terutama roda empat mungkin tahu, ada bebapa factor yang bisa membuat bahan bakar jadi lebih cepat habis. Ada yang karena menggunakan ban lebih besar dari ukurannya, hingga gaya berkendara yang ugal-ugalan. Namun oli mesin juga bisa berpengaruh loh, jika mesin ringan karena factor rutinitas dalam menggantinya baik, kinernya menjadi ringan dan tidak cepat panas akan membuahkan hasil mesin yang ringan dan tidak menguras bahan bakar yang begitu besar.

Rekomendasi Deretan Mobil Yang Cocok Untuk Wanita

  • Terlindung dari karat dan juga timbal.

Mesin mobil itu pada dasarnya adalah komponen mesin, pada kurun waktu tertentu bisa saja menghasilkan karat dari penggunaan oli yang buruk dan tidak rutin. Dengan adanya oli mobil yang baik, berkualitas dan ORIGINAL, oli itu akan dengan sempurna mengangkat kotoran yang ada di mesin. Oli mesin itu memiliki teknologi khusus yang bisa melindungi mesin dari karat dan membersihkan karat dari mesin, termasuk debu dan juga timbal.

Lantas berapa lama maksimal ganti oli mobil itu?

Berapa lama maksimal telat ganti oli mobil, jawabannya adalah di angka 6 bulan (enam bulan). Ganti oli mobil disarankan 6 bulan sekali ya bosque, namun ideal toleransinya untuk mobil harian yang sering dipakai bisa menggantinya di antara 5.000 km sampai maksimal 10.000 km.

Toleransi telat ganti oli:

Batas toleransi telat ganti atau mengganti oli mesin mobil ketika menyentuh 10.000 sudah harus diganti ya oli mobil kamu di Cakra Motor 11. Jangan sampai ganti oli mobil setahun sekali ya bosqueee.

Ganti oli mesin mobil di Cakra Motor 11 oli mobil yang #SejutaPersenOriginal

Cek Video Review Cakra Motor 11 

Belanja oli mobil online di Tokopedia Cakra Motor 11 langsung dapat cashback!

Artikel Terbaru

Artikel Terkait