Bagikan!

Oli Mobil Diesel Amsoil Signature Series 5w30

amsoil signature series 5w30

Amsoil Signature Series 5w30 – Mesin diesel membutuhkan oli berkualitas tinggi dan kini pilihan oli mesin diesel semakin beragam. Anda tinggal memilih dari merk-merk terbaik yang ada di pasaran setelah mencocokkannya dengan spesifikasi mesin kendaraan Anda. Salah satu patokan yang bisa Anda gunakan adalah tingkat kekentalan alias tingkat viskositas, yang diwakilkan oleh kode (SAE) Society of Automotive Engineers yang tercantum di kemasannya.

Setidaknya ada dua jenis oli mesin diesel yang ada di pasaran, yaitu yang berkode SAE 5W-40 dan SAE 5W-30. Kode pertama didesain khusus untuk mesin diesel mobil dengan teknologi commonrail, sedangkan kode kedua untuk mesin diesel ataupun mesin bensin. Selain itu, ada pula tipe oli 10W-40 yang cocok untuk beberapa mobil seperti Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner.

Selanjutnya ada tipe 15W-40 yang biasa dipakai untuk mobil yang sudah punya jarak tempuh 70.000 km atau berumur di atas 5 tahun. Jika jarak tempuhnya sudah di atas 70.000 km, maka oli mesin diesel 10W-40 lebih direkomendasikan.

Cara Memilih Oli Diesel yang Baik

Anda butuh oli mesin diesel berkualitas tinggi yang mampu melumasi mesin dengan sempurna dan menjaga friksi berlebih, komponen aus, mengontrol suhu mesin, dan menjaga mesin agar tetap bersih. Sebagaimana disinggung di atas, Anda perlu memperhatikan tingkat kekentalan oli yang Anda pilih. Sebaiknya Anda mengikuti buku panduan resmi atau manual dari mobil Anda agar Anda tak salah pilih.

Cara kedua adalah memilih bahan oli diesel yang cocok dengan kendaraan Anda. Bahan pembuatan oli diesel bermacam-macam, ada yang mineral sampai fully syntethic. Semakin bagus bahan yang dipakai, semakin bagus kinerja oli dalam melumasi mesin. Beberapa pakar menyarankan penggunaan oli fully synthetic karena dianggap sebagai yang terbaik.

Kemudian pilihlah oli yang memang benar-benar diperuntukkan bagi mesin diesel, bukan mesin biasa karena kandungan aditifnya yang lebih tinggi. Standar oli diesel memang lebih tinggi dari oli yang bisa dipakai untuk kedua tipe. Dan yang terakhir pilihlah oli diesel dari merk yang sudah punya reputasi tinggi. Jangan asal pilih agar Anda tak menyesal belakangan dan merugikan mesin mobil Anda.

Oli Diesel Amsoil Signature Series 5w30

amsoil signature series 5w30

Klik Gambar Untuk Membeli dan Klaim Gratis Ongkir 100%

Dalam artikel ini kami sedikit mengupas tentang Amsoil, merk oli diesel populer yang dipercaya jutaan orang. Amsoil diproduksi oleh AMSOIL Inc., perusahaan asal Amerika Serikat yang bergerak di bidang pembuatan pelumas, aditif bahan bakar, dan filter.

Amsoil mengeluarkan beberapa tipe oli diesel, beberapa di antaranya adalah Amsoil Signature Series 5W30 dan Amsoil Signature Series 5W30 12$1LT. Produk ini memiliki nama lengkap Signature Series Max-Duty Synthetic Diesel Oil 5W-30. Kelebihan oli diesel Amsoil adalah perlindungan mesin maksimal, kontrol kekentalan, tangguh menghadapi temperatur yang ekstrim, serta konsumsi oli yang minimal. Oli Amsoil Signature Series 5w30 cocok untuk semua mobil diesel.

Lantas di mana mendapatkannya?

 

Baca Juga : 7 Bengkel Oli Mobil Jakarta Barat Terbaik

 

Cakra Motor 11, Pusat Oli Terpercaya

amsoil signature series 5w30Ya, jawabannya adalah di Cakra Motor 11, sentra oli dan aki mobil yang sudah dikenal masyarakat luas selama lebih dari 30 tahun. Cakra Motor 11 yang berbasis di kawasan Jabodetabek ini sudah memiliki lima bengkel/toko yang tersebar di sana, dan mereka juga melayani pembelian secara online melalui e-commerce Tokopedia. Amsoil Signature Series 5W30 dijual dengan harga Rp 250.000 (https://www.tokopedia.com/cakramotor11/amsoil-signature-series-diesel-5w30-12-1lt).

Dengan membeli di Tokopedia, Anda tak perlu repot-repot lagi keluar rumah dan antri karena Anda tinggal memesan produk incaran Anda langsung dari smartphone Anda. Transaksi Anda dijamin 100% aman di marketplace terpercaya ini. Dan Cakra Motor 11 hanya menjual produk-produk original, bukan yang abal-abal. Jadi Anda tak perlu khawatir dengan setiap pembelian Anda di Cakra Motor 11.

Beragam keuntungan bisa Anda dapatkan bila berbelanja di Cakra Motor 11 di Tokopedia. Selain praktis dan mudah, Anda juga dibebaskan dari ongkos kirim karena Cakra Motor 11 memberikan diskon berupa GRATIS ONGKIR di mana pun lokasi Anda di Indonesia. Anda bisa bertanya lebih dulu tentang kebutuhan mobil Anda di nomor WhatsApp 0877-777-96-334. Admin Cakra Motor 11 akan melayani Anda dengan ramah dan membantu Anda sampai masalah mobil Anda tuntas.

Berapa lama pengirimannya? Yang pasti Anda tak perlu menunggu terlalu lama karena barang pesanan Anda akan langsung dikemas dan dikirim menggunakan jasa kurir terpercaya. Bahkan bila Anda bertransaksi di bawah pukul 4 sore, barang pesanan Anda akan diproses di hari yang sama. Untuk wilayah Jabodetabek, pengiriman akan dilakukan via Gojek. Nah tunggu apalagi? Dapatkan segala spare part, aki, dan oli yang Anda butuhkan di Cakra Motor 11!

Artikel Terbaru

Artikel Terkait