Bagikan!

11 Merk Aki Mobil Terbaik yang Cocok Untuk Mobil Kamu

aki mobil terbaik

Aki merupakan bagian yang sangat penting dan tidak bisa dipisahkan, baik motor maupun mobil. Setiap kendaraan bermotor yang ada sekarang ini memerlukan aki sebagai komponen utama untuk mengaliarkan listrik ke semua komponennya. Bahkan jika komponen tersebut tidak dialiri oleh listrik yang berasal dari aki, bisa menyebabkan tidak dapat bekerja. Beberapa komponen tersebut antara lain: klakson, lampo sen, lampu, dan lain-lain. Maka bisa dibayangkan jika ternyat aki mobil tersebut mengalami soak atau bahkan rusak.

Untuk menghidupkan mobil anda, maka biasanya kita harus mendorongnya terlebih dahulu. Namun anda tidak bisa terus-menerus mendorong mobil setiap ingin mengendarainya. Perlu anda solusi terbaik yang harus segera anda lakukan agar permasalahan aki seperti tidak selamanya anda alami.

Rekomendasi Aki Mobil Terbaik

Dikarenakan fungsi aki mobil yang sangat sentral inilah maka anda harus benar-benar memilih aki mobil terbaik. Jangan sampai anda memilih aki mobil sembarangan karena hal ini hanya akan mempengaruhi performa dan kenyamanan dari mobil anda. Aki mobil terbaik yang akan kami bagikan di bawah ini merupakan aki mobil yang berasal dari berbagai merk terbaik yang sudah terkenal baik di Indonesia maupun di dunia.

Semua aki mobil terbaik ini sudah banyak digunakan dan dikenal oleh semua orang. Bahkan beberapa diantaranya sudah memiliki banyak pengguna. Selain itu, dengan memilih rekomendasi aki mobil yang akan kami berika di bawah ini, anda bisa memiliki gambaran kira-kira seperti apa merk aki terbaik yang akan anda pilih dan menyesuaikannya dengan mobil anda.

1. Aki mobil GForce

aki mobil terbaik

Aki mobil terbaik yang akan kami jelaskan adalah GForce. Aki mobil yang satu ini sudah banyak digunakan oleh semua mobil dari berbagai macam merk terkenal. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh aki GForce adalah daya tahannya. Anda bisa menggunakan aki yang saut ini dalam waktu yang lama sehingga anda tidak perlu ganti aki. Kelebihan lainnya adalah aki GForce dijual dengan harga terjangkau.

Untuk bisa memperoleh aki mobil terbaik yang satu ini, biaya yang anda keluarkan kurang lebih Rp. 1.700.000. Sebuah merk aki terkenal yang dijual dengan harga terjangkau. Jadi, anda bisa menjadikannya sebagai pilihan terbaik untuk kenyamanan ketika berkendara.

2. Aki Mobil GS Astra

aki mobil terbaik

Aki mobil terbaik selanjutnya adalah GS Astra. Aki yang diproduksi oleh Astra Group ini sudah menjadi salah satu yang terbaik dan terpercaya selama beberapa tahun ini. Bahkan GS Astra sudah menjadi aki kebanggaan masyarakat Indonesia karena hadir dengan perforam yang handal. Biasanya GS Astra akan dipilih untuk kendaraan yang digunakan di negara yang beriklimm tropis.

Untuk jenis aki GS Astra yang banayk diminati adalah aki kering atau aki Maintenance Free. Mungkin anda sudah tahu salah satu kelebihan ayng dimiliki oleh aki kering adalah anda bisa menggunakannya tanpa perlu mengisi air akinya lagi. Selain itu, perawatannya yang tidak ribet membuat banyak masyarakat lebih memilihnya dibandingkan dengan aki basah.

Untuk jenis atau varian dari GS Astra ada beberapa pilihan, diantaranya: Premium, VRLA, hybrid, serta yang bertipe maintenance free. Lalu berapa kisan harga aki mobil GS Astra? Untuk harganya sendiri berkisar mulai dari Rp. 630.000 sampai dengan Rp. 1.500.000.

3. Aki Mobil Yuasa

aki mobil terbaik

Aki mobil terbaik yang ketiga adalah Yuasa. Mengapa aki Yuasa masuk ke dalam salah satu aki terbaik? Hal ini karena mateiralnya dibuat dari bahan yang berkualitas dan tahan lama. Selain itu, proses pembuatannya menggunakan tingkat ketelitian tingkat tinggi dan dibuat secara sistematis. Sambungan plat-platnya sangat presisi serta sempruna yang juga memberika kelebihan tersendiri bagi aki merk Yuasa.

Adapun aki mobil Yuasa yang dijual di Indonesia hadir dengan 3 pilihan, yaitu New Perfecta, Maintenance Free AMB, dan DIN Type. Untuk para penggunanya biasanya berasal dari mobil produksi Eropa. Ketika kamu sudah membeli aki mobil Yuasa, maka kamu bisa langsung menggunakannya tanpa perlu melakukan penambahan daya. Kemudian berapa kisaran harga aki mobil terbaik merk Yuasa? Anda harus menyiapkan dana sekitar Rp. 520.000 untuk bisa membawanya pulang.

4. Aki Power Plus

aki mobil terbaik

 

Aki mobil terbaik yang keempat dan bisa menjadi salah satu pilihan terbaik anda adalah Power Plus. Aki mobil yang satu ini sangat bagus untuk memberikan performa terbaik selama anda berkendara, terutama ketika anda menempuh perjalanan yang jauh. Salah satu kelebihan dari Power Plus adalah aki ini mampu memberikan asupan listrik dalam jumlah yang cukup besar. Sangat cocok untuk anda yang memiliki kendaraan dengan banyak aksesoris. Bukan hanya itu saja, untuk bisa mendapatkan aki ini anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal.

Selain itu, tidak sulit menemukan Power Plus karena anda bisa menemukannya di hampir semua toko aki yang ada di daerah anda. Lalu berapa kisaran harga aki mobil merk Power Plus? Anda harus menyiapkan dana sekitar Rp. 620.000 jika ingin membelinya. Dijamin aki ini ketika dipasang di mobil anda, maka akan memberikan asupan listrik yang stabil meskipun mobil ini dilengkapi banyak aksesoris.

Baca Juga : Ini Alasan Untuk Menggukan Oli  Mobil Toyota Untuk Mobil Toyota Kesayangan Kalian

5. Aki NS Cheetah 40ZL

aki mobil terbaik

 

Tidak jauh berbeda dengan NS Cheetah NS70, NS Cheetah 40Zl juga menjadi salah satu aki mobil terbaik yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk anda. Aki yang satu ini memberikan garansi selama 18 bulan dan ketika aki anda mengalami masalah selama masa garansi tersebut, maka akan langsung diganti dengan aki yang baru. Dengan catatan aki anda memang mengalami masalah dan tidak bisa dibetulkan lagi alias rusak.

Aki NS Cheetah 40ZL merupakan aki yang berjenis Maintenance Free atau aki yang bebas perawatan sehingga anda tidak perlu berlama-lama merawat aki anda tersebut. Anda hanya perlu memanaskan mobil secara rutin dan tetap menjaga performa aki agar tetap maksimal. Anda juga tidak perlu mengisi air aki karena aki ini tergolong ke dalam aki kering.

Beberapa mobil yang biasanbya menggunakan NS Cheetah 40Zl antara lain: APV, Mobilio, Avanza, Brio, Agya, Xenia, dan beberapa merk mobil lainnya. Untuk budget yang harus anda siapkan jika ingin membeli NS Cheetah 40ZL adalah Rp. 860.000. Harga tersebut kemungkinan juga mengalami perubahan tergantung tipe aki yang ingin anda beli.

6. Aki Motolite DIN 55530

aki mobil terbaik

Mungkin sebagian dari anda masih belum terlalu familiar dengan merk aki yang satu ini. Padahal merk Motolite sudah lama menjadi salah satu aki yang disarankan untuk penggunaan jangka panjang. Perlu anda tahu bahwa Motolite Battery merupakan aki yang berasal dari Filipina yang mana merk ini sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu yakni tepatnya sudah berdiri sejak 1919.

Salah satu kelebihan Motolite DIN 55530 adalah mampu memberikan performa yang terbaik untuk negara dengan iklim yang tropis, seperti Indonesia. Maka tidak heran aki ini juga dipasarkan di Indonesia. Untuk garansi resmi yang berlaku adalah 6 bulan. Motolite DIN 55530 bisa menjadi aki kering terbaik untuk membuat mobil anda mampu memberikan kenyamana ketika berkendara.

Dengan begitu, anda tidak perlu khawatir aki anda mengalami masalah. Sementara untuk kapasitas yang dimiliki oleh Motolie DIN 55530 adalah 12 volt 55 ah. Untuk dimensinya sebesar 245 x 175 x 175 mm. Adapun kiasaran harga dari aki yang satu ini adalah Rp. 1.250.000.

7. Aki Amaron NS40ZL

aki mobil terbaik

 

Masih ingin mencari aki mobil terbaik lainnya? Maka jawabannya adalah Amaron NS40ZL. Sama halnya dengan merk aki yang sudah kami jelaskan sebelumnya, Amaron NS40ZL juga dirancang khusus untuk daerah yang memiliki iklim tropis. Salah satu yang menjadi keunggulan dari merk aki ini adalah daya listriknya yang cukup besar serta mampu menyimpan energi listrik dalam waktu yang lebih lama.

bengkel aki mobil terbaik
Bengkel Aki Mobil Terbaik #SejutaPersenOriginal

Beberapa merk mobil yang biasanya memakai Amaron NS40ZL antara lain: Toyota, Suzuki, Honda, Nissan, dan merk-merk terkenal lainnya. Adapun kapasitas yang dimiliki Amaron NS40ZL adalah 12 volt 35 ah. Kelebihann lain dari aki Amaron ini adalah harganya yang terjangkau. Anda hanya perlu menyiapkan uang sekitar Rp. 890.000 dan anda sudah bisa mendapatkan salah satu aki mobil yang banyak digunakan tersebut.

8. Aki Power Plus N50Z

aki mobil terbaik

Aki mobil yang satu ini menggunakan teknologi bernama AGM. Dengan berbekal teknologi tersebut, Power Plus NS50Z menyimpan elektrolit pada tikar penyerap serat kaca tipis. Dengan begitu, maka jumlah energi yang dihasilkan lebih besar dibandingkan dengan merk aki yang lainnya. Selain itu, bagi anda yang sekarang sedang mencari aki terbaik yang awet untuk penggunaan jangka waktu yang lama, maka pilihan anda adalah Power Plus NS50Z.

Untuk kapasitas Power Plus NS50Z sebesar 12 volt 35 ah. Jika anda membeli aki ini, maka anda akan diberikan garansi selama 6 bulan dan bahkan akan diganti dengan baru jika memang aki yan sudah anda beli tersebut mengalami kerusakan. Sementara itu, harga Power Plus NS50Z terbilang terjangkau sehingga aman di kantong anda. Anda cukup menyiapkan uang sekitar Rp. 760.000 dan tinggal anda cari kira-kira mana Power Plus NS50Z yang anda butuhkan untuk membuat mobil anda memiliki performa yang handal, khususnya untuk menempuh perjalanan jauh.

9. Aki Mobil Nagoya NS 40

aki mobil terbaik

Jika anda mencari aki yang bertipe dry change, maka pilihan anda ada di Nagoya NS 40. Aki ini terkenal memiliki usia yang lebih lama dibandingkan dengan merk aki  yang lainnya. Untuk tegangan yang dihasilkan sebesar 1.260 volt serta kapasitas yang mencapai 35 ah. Maka dari itu, tidak perlu diragukan lagi akan kemampuan yang dimiliki oleh aki mobil Nagoya NS 40 tersebut.

Jika anda membeli aki ini, maka anda akan memperoleh garansi sebesar 6 bulan. Sangat cocok digunakan untuk kendaraan yang ada di daerah dengan iklim tropis. Harga dari aki ini berkisar Rp. 505.000. Sebuah harga aki yang murah mengingat kualitasnya sangat bagus dan akan membuat mobil anda mampu memberikan kenyamanan ketika berkendara pada jarak yang jauh.

10. Aki Mobil Massiv

aki mobil terbaik

Jika anda ingin mencari aki mobil terbaik yang bisa anda temukan di berbagai toko otomotif, maka jawabannya adalah aki Massiv. Aki ini hadir dengan beberapa kelebihan yang tidak dimiliki aki merk lainnya. Salah satu keunggulan aki Massiv adalah desainnya yang tahan panas. Selain itu, aki ini tergolong ke dalam Maintenance Free sehingga tidak memerlukan perawatan yang ribet.

Massiv adalah aki yang diproduksi oleh PT. Trimatra Baterai Prakasa yang dibuat dari bahan berkualitas sehingga mampu digunakan dalam jangka waktu yang lama. Harga aki ini juga terjangkau sehingga bagi anda yang ingin mencari aki mobil terbaik harga bersahabat, maka bisa membeli aki Massiv. Anda hanya perlu menyiapkan uang sekitar Rp. 500.000 dan langsung mendapatkannya. Meskipun begitu, harga tersebut nantinya masih harus menyesuaikan dengan tipe aki yang akan anda beli.

11. Aki Mobil Delkor

aki mobil terbaik

Kami yakin anda sudah cukup familiar dengan merk aki mobil Delkor. Aki merk Delkor bisa menjadi solusi terbaik bagi anda yang sekarang membutuhkan aki pengganti yang mampu memberikan performa terbaik dan tahan lama. Aki mobil terbaik Delkor bisa digunakan untuk segala jenis mobil jadi anda tidak perlu khawatir apakah mobil anda cocok dipasang aki ini atau tidak. Namun memang anda harus memperkirakan tipe dari aki Delkor karena biasanya kebutuhan mobil berpengaruh terhadap kebutuhan tipe aki.

Salah satu kelebihan aki mobil Delkor adalah dapat digunakan dalam waktu lama. Dengan catatan, anda harus mengecek kondisi aki anda secara rutin agar performanya tetap terjaga. Untuk harga aki mobil Delkor kurang lebih Rp. 600.000. Harga yang sangat terjangkau dibandingkan beberapa merk aki lainnya yang dijual dengan harga yang lebih mahal.

Demikian informasi yang bisa kami berikan tetang rekomendasi aki mobil terbaik. Pilihan aki terbaik tergantung pada kebutuhan dan anggaran Bosque. Yang penting adalah memilih aki yang sesuai dengan jenis kendaraan Bosque dan menjaganya agar performanya tetap optimal dengan perawatan yang tepat.

bengkel oli mobil cakra motor 11

Cakra Motor 11 adalah bengkel specialis oli dan aki mobil yang sudah berdiri sejak tahun 1990, cabang pertama Cakra Motor 11 berdiri di ITC fatmawati. Di tahun 2023 Cakra Motor 11 telah memiliki 7 cabang di Taman SuryaJakarta KotaGading SerpongBlok M MallCinere SegarITC Fatmawati, dan Bekasi. Kepuasan pelanggan adalah prioritas kami, dan kami berkomitmen untuk terus memberikan produk dan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan setia kami.

#SejutaPersenOriginal

Artikel Terbaru

Artikel Terkait