Bagikan!

Rekomendasi Merk Aki Mobil Honda Jazz Terbaik

aki mobil honda jazz

Aki Mobil Honda Jazz – Siapa tak mengenal Honda Jazz, mobil hatchback 5 pintu persembahan pabrikan Jepang, Honda, yang sudah lama berlalu lalang di jalanan Indonesia? Honda Jazz sebenarnya juga dipasarkan ke berbagai tempat, mulai dari Eropa, Australia, Oseania, Timur Tengah, Afrika, dan sebagian Asia. Jutaan unit mobil Honda Jazz telah terjual di seluruh dunia sampai saat ini.

Generasi Honda Jazz

aki mobil honda jazz
Sumber : Honda-Indonesia.com

Honda Jazz diluncurkan dalam beberapa generasi. Kita akan membahasnya secara singkat satu per satu.

1. Honda Jazz generasi pertama (2001-2007)

Generasi pertama Honda Jazz ditandai dengan launchingnya di Jepang menggunakan nama Honda Fit pada tahun 2001 silam. Mobil ini lalu dipasarkan ke benua Amerika, Eropa, Afrika dan Asia, termasuk Indonesia. Pada generasi pertama ini, ada tiga jenis silinder dengan ukuran berbeda,yaitu silinder berukuran 1200 cc, 1300 cc, sampai 1400 cc untuk pasar Jepang dan Amerika serta silinder ukuran 1500 cc dengan jenis VTEC (Variable Valve Timing & Lift Electronic Control) untuk pasar Indonesia.

2. Honda Jazz generasi kedua (2007-2014)

Honda Jazz generasi kedua disebut sebagai generasi Hibrida. Honda Jazz generasi kedua ini diperkenalkan di Tokyo Show pada tahun 2007 silam. Yang membedakan generasi ini dengan generasi sebelumnya terletak di wheelbasenya. Selain itu, dashboard juga menjadi pembeda. Dashboard generasi pertama terkesan agak kaku dan hanya menggunakan tape biasa, namun pada generasi kedua CD sudah bisa digunakan. Perbedaan lainnya adalah varian warna yang sudah mulai bertambah pada generasi kedua ini.

3. Honda Jazz generasi ketiga (2014-sekarang)

Generasi Honda Jazz yang palung gres adalah generasi ketiga yang sekarang sedang membanjiri pasaran. Generasi ini masihlah berjenis hatchback seperti mobil-mobil pendahulunya. Namun ada perombakan total yang dilakukan Honda pada seluruh aspek Jazz generasi ketiga ini, mulai dari interior, eksterior, serta mesinnya. Pada generasi ketiga ini, pergantian gigi dilakukan begitu halus dan nyaris tak terasa. Tak ayal Jazz teranyar ini disebut sebagai mobil hatchback paling nyaman untuk dikendarai.

Spare Part Honda Jazz

Pada bagian ini kita akan langsung membahas tentang spare part Honda Jazz dan mobil-mobil Honda secara umum. Kita tentu tahu bahwa kini banyak beredar onderdil palsu yang sangat merugikan pelanggan. Onderdil palsu ini bisa merusak kendaraan Anda karena dibuat dari bahan-bahan murahan dan tidak sesuai dengan spesifikasi kendaraan. Lalu bagaimana membedakan spare part yang asli dan palsu agar Anda tidak tertipu? Kami berikan panduannya untuk Anda.

1. Periksa harganya

Cara pertama dan termudah untuk membedakan spare part mobil asli atau palsu adalah dengan memeriksa harganya. Harga spare part mobil asli pasti dibandrol lebih mahal daripada spare part palsu, bahkan bisa mencapai lebih dari dua kali lipatnya. Agar aman, alangkah baiknya Anda selalu mengecek harga spare part tersebut di pasaran sebelum membelinya. Bila harga yang ditawarkan jauh di bawah harga pasaran, sebaiknya hindari saja.

2. Periksa nomor serinya

Cara kedua adalah memeriksa kode atau nomor seri pada spare part tersebut. Semua onderdil mobil yang asli pasti memiliki nomor seri tertentu yang bisa digunakan untuk membedakan mana spare part yang asli dan palsu. Caranya mudah, bandingkan saja nomor seri pada spare part itu dengan nomor seri pada katalog produk resminya. Bila terdapat ketidakcocokan atau kejanggalan, maka itu kemungkinan adalah produk palsu.

3. Periksa Garansinya

Hampir semua spare part mobil asli dilengkapi garansi, biasanya diberikan oleh pabrikan kendaraan. Spare part palsu biasanya hanya memiliki garansi toko. Meski begitu, tidak semua spare part asli itu memiliki garansi, terutama bila onderdil tersebut dijual di bengkel umum. Oleh karenanya bila Anda ingin mendapatkan garansi, belilah spare part tersebut di bengkel resminya.

4. Periksa Kondisi Kemasannya

Spare part mobil asli memiliki kemasan berhologram dari material yang lebih tebal dan halus serta tidak mudah lepas. Kardusnya juga memiliki warna yang terang dan tidak kusam. Di sisi lain, spare part mobil palsu hologramnya terlihat seperti sticker biasa dan tulisannya tidak jelas.

5. Perhatikan Bahan dan Spesifikasinya

Terakhir, Anda harus memperhatikan bahan dan spesifikasi dari spare part tersebut. Informasi tentang bahan dan spesifikasi spare part asli bisa diakses dengan mudah di katalog resmi atau di situs Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) mobil Anda. Bandingkan informasi tersebut dengan yang ada pada spare part yang hendak Anda beli. Jika ada perbedaan, maka sebaiknya hindari saja.

 

Baca Juga : 7 Toko Aki Alam Sutera Dengan Pelayanan Terbaik

 

Aki Mobil Honda Jazz

aki mobil honda jazz

 

Klik Gambar Untuk Membeli dan Klaim Gratis Ongkir 100%

Kita sudah membahas cara membedakan spare part mobil asli dan palsu. Diharapkan Anda bisa memahaminya sebelum memilih aki yang tepat untuk mobil Honda Jazz Anda. Di bawah ini kami berikan beberapa rekomendasi aki terbaik untuk Honda Jazz Anda.

No Aki  Mobil Honda Jazz Harga
1 YUASA NS40ZL/42B20L Rp. 650.000
2 AMARON NS40ZL/42B20L 35AH Rp. 800.000
3 G FORCE NS40ZL/42B20L Rp. 535.000
4 GS BATTERY NS40ZL/42B20L Rp. 660.000
5 GS HYBRID NS40ZL/42B20L Rp. 685.000
6 GS MF NS40ZL/42B20L Rp. 800.000
7 INCOE NS40ZL/42B20L Rp. 560.000
8 MASSIVE NS40ZL/42B20L Rp. 560.000

 

Nah itulah beberapa aki yang dianggap paling bagus dipakai untuk mobil Honda Jazz. Anda bisa membelinya di toko atau bengkel terpercaya di sekitar Anda. Bila Anda ragu, Anda bisa memesannya dari Cakra Motor 11 melalui Tokopedia.

Mengapa Cakra Motor 11?

aki mobil honda jazzCakra Motor 11 adalah sentra aki dan oli terpercaya di Indonesia yang berpusat di Jakarta, Depok, dan Tangerang. Mereka sudah melayani para pelanggannya selama lebih dari 30 tahun dan sudah dipercaya oleh masyarakat dalam hal aki dan oli kendaraan roda empat. Cakra Motor 11 menyediakan pilihan aki yang sangat beragam untuk berbagai merk dan tipe kendaraan.

Soal harga Anda tak perlu khawatir karena Cakra Motor 11 pasti memberikan harga terbaik di antara toko-toko lainnya. Ada pula bermacam promo dan diskon yang bisa Anda nikmati di sini. Semua aki yang dijual terjamin 100% keasliannya dan bergaransi. Cakra Motor 11 tidak pernah menjual aki atau spare part mobil apapun yang palsu karena mereka mengutamakan kualitas barang dan kepuasan pelanggan.

Staf ahli Cakra Motor 11 yang sudah berpengalaman siap membimbing Anda untuk memilih aki terbaik untuk mobil Anda. Mereka juga akan membantu Anda mengganti aki mobil Anda. Anda cukup membawa mobil Anda ke bengkel-bengkel Cakra Motor 11 atau melakukan pesan antar melalui nomor telepon yang disediakan bila Anda berdomisili di Jakarta, Depok, dan Tangerang.  Jangan ragu lagi, percayakan perawatan mobil Anda hanya pada Cakra Motor 11. Cakra Motor 11 juga memiliki official store di Tokopedia (https://www.tokopedia.com/cakramotor11) untuk menjangkau pelanggan dari daerah. Untuk informasi lengkap tentang produk atau bagi anda yang ingin berkonsultasi, silakan saja hubungi nomor WA Cakra Motor 11 di 087777796334.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait